Ternyata Begini Bedanya Junior vs Senior di Dunia K-Popers. Kamu Alami Fase ini juga Nggak?

K-Popers junior vs senior

Dunia K-Pop di Indonesia memang menjadi salah satu jagad hiburan paling favorit bagi banyak orang, mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang dewasa. Baik kaum cowok maupun cewek, pokoknya nyaris nggak ada bedanya jika udah suka. Meski begitu, nggak dimungkiri juga jika dunia para K-Popers selalu penuh dengan lika-liku dan serba-serbi yang begitu bermacam. Belum lagi kalau ngomongin tentang fanatisme para fans K-Pop itu sendiri.

Advertisement

Apalagi bagi orang-orang yang baru aja masuk ke dalam dunia K-Popers atau bisa disebut sebagai junior. Tentunya punya sederet perbedaan dengan orang-orang yang memang udah lama merasakan jatuh bangunnya sebagai seorang fans. Yakin deh, setiap orang yang ngaku sebagai anak K-Pop pasti pernah merasakan fase-fase di bawah ini.

1. Awal-awal masuk dan tertarik pasti ada rasa bingung, kok mukanya hampir semua sama

Sulit membedakan muka member / Credit: Facetofeet

Kebingungan yang satu pasti melanda siapapun yang baru pertama kali jatuh cinta dengan dunia K-Pop. Bagi yang udah terbiasa mungkin dianggap aneh dan sedikit ngeledek, tapi nyatanya bagi orang awam atau yang baru aja masuk jadi seorang K-Popers, membedakan muka antara satu member dengan yang lainnya itu bukan perkara gampang lo. Ngaku deh, kamu dulu pasti juga kayak gini, kan?

2. Menghafal arti lagunya juga susah banget, apalagi kalau liriknya panjang bener. Ampun dah~

Ilustrasi penggemar K-Pop / Credit: Koreatimesus

Selain kesusahan untuk mebedakan muka antara satu member dengan member lainnya, kebingungan yang kedua sebagai seorang K-Popers junior adalah persoalan yang satu ini. Nggak jarang sebagai seorang junior di dunia K-Pop kita kesusahan untuk menghafal lirik lagu yang merupakan karya dari idola kita. Udah bahasanya pakai bahasa Korea, kalimatnya pun panjang banget pula.

Advertisement

3. Sekarang, giliran udah agak lama nyemplung di dunia K-Pop jangankan cuma nama, lubang hidung setiap personel aja mungkin udah hafal

Sobat K-Popers / Credit: Scmp

Seiring dengan lamanya waktu jadi penggemar K-Pop, tentu pengetahuan yang didapat pun udah jauh berbeda. Kalau dulu mau membedakan nama para anggota aja kesusahan setengah mati, sekarang jangankan nama member, lubang hidung setiap member aja bisa tahu secara detail. Jangan kaget, memang beginilah anak-anak K-Pop kalau udah nyemplung banget~

4. Beda dengan dulu, sekarang baru dengar intro lagunya aja udah langsung bisa nebak sampai akhir. Jam terbang udah tinggi sih~

K-Pop Fans / Credit: Ezuphoto via ezuphoto-mobile.blogspot.com

Jika K-Popers junior kesusahan buat memahami lagu-lagu karya idola mereka, beda halnya dengan yang udah senior. Jangankan cuma memahami lirik serta maksud dari lagu-lagu tersebut, baru sekedar dengar intronya aja terkadang udah langsung bisa menebak lagu tersebut sampai akhir kok. Maklum lah, jam terbangnya juga udah tinggi.

5. Lagian, kalau dipikir-pikir membedakan muka setiap anggota K-Pop itu sebenernya gampang kok, yang susah itu ngasih tahu pemerintah Indonesia 🙁

Advertisement

Sobat K-Popers / Credit: Indozone

Bagi sebagian orang yang melihatnya cuma sekilas-sekilas aja, mungkin untuk membedakan muka-muka orang Korea itu sebuah kesulitan tersendiri. Wajar kok, orang dari negara lain kalau lihat muka orang Indonesia pun bisa jadi juga seperti itu. Kalau dipikir-pikir untuk membedakan muka para anggota K-Pop itu aslinya nggak begitu susah kok, terlebih jika udah lihat berkali-kali. Nah, yang susah itu kalau mengingatkan pemerintah Indonesia biar nggak terus-terusan blunder dan kebanyakan intrik. Itu sih susah banget kayaknya.

Ikuti Instagram @wolesjon, biar nggak ketinggalan informasi seputar cowok dan dunia hiburan lainnya, kuy!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE