Kehadiran berbagai aplikasi transportasi berbasis jaringan seperti ojek atau taksi online emang sangat membantu sebagian kalangan. Hadirnya pilihan ini membuat mereka bisa mempersingkat waktu yang ditempuh jika menggunakan transportasi umum lainnya seperti commuter line atau bus. Bahkan kehadiran jasa angkutan online  ini bisa dianggap menjadi solusi untuk mengurangi volume kendaraan, walaupun nggak begitu signifikan.

Berbagai cerita maupun pengalaman unik pun kerap menjadi kenangan yang nggak terlupakan. Apakah itu yang dialami si pengguna maupun supir ojek atau taksi online itu sendiri. Mulai dari yang kocak hingga yang bikin air mata menetes. Tapi bagaimana kalau pengalaman yang terjadi malah berbau mistis?

Seorang netizen mengunggah foto sebuah koran yang mengangkat berita tentang hantu yang memesan layanan Grab

Berita tentang hantu yang pesan grab via www.facebook.com

Salah satu cerita mistis yang dialami oleh supir salah satu taksi online ini diunggah oleh seorang netizen bernama Santi Kusuma. Melalui akun Facebook-nya, beberapa hari lalu Santi mengunggah dua buah foto potongan berita yang berjudul “Sopir Grab Antar Hantu Cantik”. Berita ini dimuat di surat kabar Jawa Radar Bali. Dan pastinya kejadian tersebut dialami oleh seorang supir Grab di kawasan Nusa Dua.

Dalam berita tersebut dijelaskan kronologis sang sopir yang mengantar hingga tersesat di area kuburan

Serem juga via www.facebook.com

Advertisement

Dalam berita tersebut dijelaskan kronologis pengalaman mistis yang dialami oleh supir Grab bernama Irwan Prapto. Ia disebut-sebut mengantarkan penumpang ke TPU Mumbul, Nusa Dua pada Rabu (3/5) lalu. Irwan bercerita pada teman sesama supir bernama Sam kalau dia mendapatkan orderan untuk menjemput penumpang di Jalan Gelogor Carik, Pemogan pada Rabu pukul dua dini hari. Orderan tersebut tanpa nama tapi tertera nomor teleponnya.

Sesampai di lokasi, ia melihat seorang cewek yang menunggu sambil memegang ponsel. Cewek bergaun merah itu langsung naik. Ia meminta Irwan untuk mengantarkannya ke Jalan Keranda Baru, Mumbu, Nusa Dua. Irwan pun diarahkan sampai menemukan rumah yang dituju. Tapi anehnya, saat akan balik, ia nggak menemukan jalan keluar dan akhirnya tersesat. Memutuskan untuk kembali ke rumah cewek tersebut, Irwan malah nggak menemukan lagi rumahnya. Saat ia menceritakan ke teman-temannya, taksi yang dikemudikan Irwan terpantau jauh dari lokasi tujuan. Malah lokasi Grabnya ad di area TPU Mumbul, nggak jauh dari lokasi kremasi jenazah.

Bahkan di kolom komentar ada yang membagikan rekaman percakapan sopir yang menceritakan kejadian tersebut

Hal ini tentu mengundang berbagai komentar dari netizen yang membaca unggahan tersebut. Banyak yang percaya tapi nggak sedikit juga yang menyangsikan kebenaran hal tersebut. Bahkan salah seorang netizen mengunggah sebuah video Youtube yang merupakan hasil percakapan dengan sopir Grab yang mengalami kejadian misterius itu.

Ada juga yang ikutan membagikan cerita mistis mereka

Pengalaman yang sama via www.facebook.com

Unggahan Santi ini juga ternyata mengundang para netizen lainnya untuk membagikan cerita yang serupa. Dan nggak satu atau dua orang yang mengalami atau mendengar cerita yang sama. Dan lagi-lagi, kejadian tersebut juga ada di sekitar TPU Mumbul. Mereka pun membagikan pengalaman mereka tentang cewek yang kerap mengorder jasa angkutan online tersebut.

Yogi Saputra: Saya di pemogan tinggal. Sering kejadian . Klok mau anter tanya dlu tempat nya dan wilayahnya itu .. Klok merasa curiga tolak saja. Terahir saya lht tiba tiba muncul dri pohon besar entah dri mna dan cantik sekali. Saya nanyak. Nebeng mbak dia jwab boleh kemna mbak pasti kekuburan ya tak gtuin lngsung dia lari cepat. Tiba tiba gk ada

IPutu Agus Asta Ariguna: Temen sy jg pernah dpt Orderan baru dituju ke tempat penjemputan ternyata di kuburan trus di telpun yg order katanya “ya bener Bli langsung aja masuk ke kuburannya” baru denger gtu langsung di matiin terus telpon ke kantor minta biar ordernya di cancel, yg di kantor malah jawab bahwa org itu dah sering order dan memang stiap hari disana tempat jemput nya.. yah langsung aja dijawab Sma temen sy.. “mbak udah gila ya saya Lo di suruh masuk ke kuburan, ni di Bali mba udah jam 12” trus langsung kaburrrr.. kadang sy pengen ktawa jika inget ceritanya dy

Dan mereka yang nggak percaya malah nge-bully si hantunya

Malah dibully via www.facebook.com

Tapi hal seperti ini menang menimbulkan pro kontra. Ada yang percaya dan nggak sedikit yang menolak kebenaran cerita ini. Logikanya, apakah benar hantu bisa menggunakan gadget dan bisa memesan jasa angkutan online kayak begini. Cewek bergaun merah yang menumpang Grab itupun akhirnya kena bully.

Pasti nganggo kartu Telkomsel hantu to wkwkwkk kenceng terussss | @Tude Budyastara
coba tanyain setannya beli hp dmn? Saya mau beli hp kyk gitu juga buat tmen saya yg sudah tiada, biar bisa chat2an | Komang Rezha Anggara Putra
Setan skrg udah males terbang sampe naek ojek online hmm udah kena perkembangan era globalisasi hmm | Dimas Rian Fawaiq

Hingga saat ini sudah lebih dari tiga ribu kali cerita ini dibagikan. Kira-kira kamu percaya nggak kalau hantu zaman sekarang udah canggih dan bisa pesan taksi online?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya