Cantik, cerdas dan membanggakan. Rasa-rasanya tiga kata itu mewakili sosok Maudy Ayunda. Penyanyi muda Indonesia itu kini  dikelilingi kebahagiaan. Tentu saja karena ia baru saja telah lulus sebagai sarjana di salah satu universitas terbaik dunia, Universitas Oxford, Inggris.

Nah, dalam akun instagram Maudy, instagram.com/maudyayunda/ ia pun mengunggah sejumlah foto kelulusannya. Bersama teman-teman seperjuangnya, Maudy tampak bahagia sekali. Daripada penasaran, langsung aja yuk simak foto-foto kebahagiaan kelulusan Maudy Ayunda~

”Day 1. Wish me luck!” ujar Maudy, 2 minggu sebelum kelulusannya.

Ujian dulu, baru lulus.

Ujian dulu, baru lulus. via www.instagram.com

Advertisement

Kelulusan Maudy Ayunda dari studinya pun disambut sukacita oleh para penggemarnya di Indonesia. Banyak yang tidak menyangka Maudy bisa lulus kuliah hanya dalam waktu kurang dari tiga tahun, di mana untuk jenjang S1 biasanya memakan waktu hingga empat sampai lima tahun. Hebat ya Maudy? Harus kamu contoh nih.

Yang kuliahnya suka males, Maudy Ayunda bisa jadi role model kamu.

Begitu keluar dari ruang ujian, langsung di’semprot’ sama teman-temannya. Duh, asiknya~

Seru bingits

Seru bingits

This marks the end of 8 written exams… and my degree!!!! Trashed but beyond happy. Via instagram.com/Maudyayunda

Advertisement

Di umur relatif muda, yaitu 21 tahun, Maudy Ayunda sudah berhasil mengantongi gelar sarjana dari salah satu universitas terbaik di Inggris, Oxford. Mulai kuliah di tahun 2013, tapi tahun 2016 sudah lulus. Hmm, Maudy nggak hanya bisa dicontoh karirnya aja tapi bisa jadi panutan anak muda di seluruh indonesia yang suka males-malesan.

Saking senangnya, Maudy bingung mau kasih caption apa di Instagram. Yaudah, emoji bahagia aja.

Selamat ya Maudy

Selamat ya Maudy via www.instagram.com

Nyanyi bagus, akting total, pendidikan juara. Rasanya sempurna banget hidupnya Maudy ya? Tinggal meneruskan karirnya di Indonesia yang sempat tertunda kemudian menikah deh, pasti banyak cowok yang bakalan meleleh sama Maudy. Hm, kira-kira, kamu mau gak sama Maudy?

Bagi aku, pendidikan itu penting banget. -Maudy Ayunda

Ini nih, teman-teman Maudy yang selalu dukung pendidikan Maudy selama di Inggris.

Kece-kece ya temannya Maudy

Kece-kece ya temannya Maudy via www.instagram.com

The people who were responsible for the beautiful mess. ♥️ via instagram.com/Maudyayunda

Pengorbanan dan kerja keras pelantun tembang Perahu Kertas itu pun tidak sia-sia. Belum genap tiga tahun, Maudy Ayunda sudah berhasil menyelesaikan studinya. Kehidupannya selama di Inggris, pernah diabadikannya melalui channel Youtube-nya. Maudy mengisahkan mulai dari berhemat untuk makan, mengumpulkan tugas paper yang banyak, serta hangout bersama teman-temannya dari berbagai negara. Yang belum tahu, langsung aja cek video Maudy di sini.

Maudy Ayunda salah satu artis yang patut dicontoh, walaupun karirnya cemerlang dia tidak pernah mau meninggalkan pendidikannya. Baginya, pendidikan itu nomor satu. Karir nomor sekian, fokus pada pendidikan dulu baru kembali ke karir. Nah, buat kamu yang susah merajut semangat untuk melakoni sekolah atau kuliah, masak nggak malu sih sama doi?

Dia aja bisa kenapa kita enggak? Semangat!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya