Saat ini cewek berhijab sangat mudah ditemui. Beragam model hijab pun beranekaragam dan tanpa disadari bikin kamu yang melihatnya jadi berdecak. Ada yang berhijab syar’i dan ada juga yang memakai hijab beraneka bentuk dengan mengikuti tren mode terkini. Semuanya sukses memanjakan matamu dengan berbagai mode dan paduan pakaian yang pas. Tapi, tahukah kamu para hijaber di dunia kini makin kreatif saja dalam mengeksplorasi kepandaiannya dalam berpenampilan? Tak hanya hijab dan pakaian, tapi juga makeup yang digunakan.

Para hijaber ini coba bertransformasi dengan penampilan seperti tokoh-tokoh kartun Disney dan superhero Marvel. Nggak heran daya kreativitas mereka menarik perhatian warga dunia. Seperti apa keseruan mereka dalam mengubah penampilannya sesaat jadi tokoh Disney dan Marvel? Daripada penasaran langsung saja simak yuk!

1. Siapa bilang sosok Captain America tak bisa diadaptasi penampilannya oleh hijaber? Sara A. membuktikannya!

a la captain america via www.instidy.com

Cewek cantik yang telah berhijab ini mengenakan kostum Captain Amerika di acara Boston Comic Con 2016. Sontak, penampilannya pun menarik perhatian publik. Dia membuat Captain America versi cewek dengan bawahan berupa rok flare material satin berwarna biru – seperti warna khas tokoh Marvel itu. Tak lupa, dia juga menyesuaikan kostumnya dengan dandanan ala Captain America, seperti warna merah dan putih. Senjata andalan Captain America pun turut dibawa sebagai pelengkap penampilannya. Keren ya!

2. Kalau tadi soal kostum, sekarang giliran perpaduan kostum dan makeup yang bermain ala Batman

a la batman via www.instagram.com

Advertisement

Kreativitas cewek berhijab nggak berhenti pada kostum semata, tapi juga makeup untuk melengkapi penampilan. Terbukti, cewek bernama Saraswati ini mengisi akun instagramnya dengan berbagai foto dirinya menyerupai tokoh-tokoh Disney dan Marvel. Kalau lihat foto di atas, cewek yang menggunakan nama @queenofluna dalam Instagramnya ini mirip banget ya dengan Batman. Bedanya hanya dibentuk bibirnya saja dan pipi yang feminin sekali. Benar nggak?

3. Bukan hanya Batman, tapi Saraswati juga meniru Joker lho. Silahkan lihat deh ekspresinya yang juga nggak kalah keren dengan makeup dan hijabnya

a la Joker via www.instagram.com

Selain Batman, Saraswati juga mencoba mendandani dirinya seperti tokoh Joker versi film Suicide Squad. Rambut Joker yang berwarna hijau digantinya dengan hijab berwarna serupa. Tak lupa makeup wajahnya pun dibuat semirip mungkin dengan Joker. Kamu bisa lihat riasan di sekitar mata dan pipi, serta gigi juga. Ditambah lagi ekspresinya disamakan dengan salah satu foto Joker. Totalitas ya!

4. Yang cantik jadi Harley Quinn bukan cuma Margot Robbie saja, tapi hijaber asal Malaysia juga!

a la harley quinn via www.instagram.com

Hijaber Malaysia selain Saraswati yang berhasil tampil keren dalam dandanan tokoh-tokoh Disney dan Marvel yaitu Alia Izzati. Cewek pemilik akun instagram @aliaessate ini memang tak serajin Saraswati dalam mengunggah dirinya saat jadi salah satu tokoh Disney atau Marvel. Namun dirinya sesekali membagikan hasil daya kreativitasnya ini, seperti salah satu fotonya a la Harley Quinn dalam film Suicide Squad. Dia menggunakan hijab tipis berwarna kulit lalu ditambahkan lagi dengan hijab luaran yang warnanya sesuai dengan warna rambut Harley Quinn.

5. Tokoh Hua Mulan memang bermata sipit dengan alis melengkung. Tapi hal itu nggak jadi masalah bagi Fatima

a la mulan via wolipop.detik.com

Kalau kamu tadi hijaber berkostum Captain America hadir di Boston Comic Con, kali ini ada tokoh Hua Mulan di London Film Comic Con. Tokoh Hua Mulan yang sebenarnya bermata sipit dengan alis melengkung ini ternyata nggak jadi masalah bagi hijaber Inggris bernama Fatima untuk menirukannya. Dia pun menggunakan atasan berwarna pink, merah, dan bawahan putih untuk menyerupai Hua Mulan. Sedangkan untuk menutupi leher, dirinya menggunakan hijab tipis berwarna kulit dan hijab hitam bergaya turban.

6. Gaya a a Maleficent Zehra nggak kalah keren dengan pemeran aslinya Angelina Jolie!

a la maleficent via wolipop.detik.com

Sepertinya Angelina Jolie punya saingan baru untuk memerankan Maleficent. Karena hijaber asal Kanada bernama Zehra sukses menyita perhatian publik saat dirinya tampil dalam Calgary Comic Expo. Mengenakan kostum Melficent serba hitam, lengkap dengan tanduk di atas kepala bikin dirinya nggak jauh berbeda dengan Angelina Jolie. Apalagi dengan lipstik merahnya, makin mempercantik penampilannya juga.

Para hijaber dunia ternyata telah membuktikan daya kreativitasnya dalam berpenampilan. Tak hanya makeup atau mix and match pakaian saja, tapi juga paduan warnanya. Dandanan mereka ini pun menarik perhatian warga dunia karena pandai memadupadankannya. Kamu sendiri gimana? Tertarik mencoba?