Kalau kamu pecinta drama-drama Korea, pasti belakangan ini gak asing deh sama drama yang judulnya W. Drama ini jadi sensasi besar waktu diputar di negeri aslinya, Korea. Cerita revolusionernya bikin klepek-klepek drama-drama pesaingya seperti melow-drama mengharu biru Suzy, Uncontrollably Fond. Tiap minggu W pasti merajai rating TV di Korea Selatan.

Nah baik kamu yang belum nonton W ataupun udah nonton tapi masih gak bisa move on dari drama yang spektakuler ini, Hipwee punya ulasan menarik nih. Tau gak sih penulis jenius di belakang W, Song Jae Jung, ternyata sebelumnya udah nulis dua drama yang sama gilanya sama W yaitu Nine dan Queen Inhyun’s Man. Makanya Hipwee bakal bahas sekilas nih tiga drama seru ini.

W- Two World, kisah cinta antara tokoh komik dan penciptanya

yang satu nyata yang satu tokoh komik, ketemunya gimana coba? via asiangrup.com

Drama ini dari awal udah heboh gara-gara casting aktris cantik Han Hyo Joo yang lebih sering nongol di layar lebar. Han Hyo Joo langsung tertarik main di drama ini waktu pertama kali baca naskah awalnya. Lee Jong-Suk yang sedang naik daun setelah kesuksesan dramanya Pinocchio, juga gak ragu-ragu langsung teken kontrak gara-gara ceritanya. Insting mereka emang gak salah karena ceritanya WOW banget.

Buat yang pertama kali dengar, pasti penasaran kenapa sih judulnya W. W itu huruf.. ya iyalah. Tapi beneran deh, arti dari W dijudul drama itu double u, sama pas kamu ngelafalin huruf W dalam bahasa Inggris. Jadi, W itu double u-niverse atau dua dunia. Dua dunia ini dimulai waktu tokoh bapaknya Han Hyo Joo di drama buat komik online atau webtoon kriminal yang judulnya W. Nah Lee Jong-Suk di sini berperan sebagai Kang-Chul, tokoh utama dalam webtoon W yang misi hidupnya ingin balas dendam atas pembunuhan orang tuanya.

Advertisement

Oh Yeon-Joo, tokoh yang diperanin Han Hyo Joo, adalah seorang dokter yang awalnya bahkan gak tertarik sama sekali dengan komik fiksi bapaknya. Tapi portal antara dua dunia ini terbuka ketika bapak Oh Yeon-Joo memutuskan untuk mematikan Kang Chul dalam W. Oh Yeon-Joo yang tiba-tiba terserap masuk ke dunia komik lewat layar PC bapaknya, justru akhirnya menjadi penyelamat Kang Chul yang terluka parah gara-gara ditusuk orang misterius. Gak kebayang kan akhir kisah cinta antara tokoh nyata dan fiksi ini.

Baca selengkapnya ending drama W di mig.me!

Yakin deh kamu bakal punya pengalaman tersendiri waktu nonton W. Beda sama drama korea cinta-cintan klise yang penuh chaebol, cewek miskin, sama secret birth, kamu sama sekali gak bakal bisa nebak kelanjutan ceritanya walau dah liat previewnya episode besoknya.

Nine, kisah seorang reporter yang punya sembilan kesempatan untuk membalik waktu

perlu bolak-balik time-travelling untuk ketemu sama mbaknya via img.lifestyler.co.kr

Beda sama W yang udah tayang di TV nasional MBC, drama dari penulis Song Jae Jung yang diputar tahun 2013 ini tayang di tv kabel tvN. Dulu cerita-cerita non mainstream yang gak pakai ibu tiri atau chaebol ini memang biasanya gak tembus tv nasional. Tapi kalau menurut Hipwee sih justru gara-gara di tvN, penulis Song Jae Jung bisa lebih bebas membuat merealisasikan naskah gilanya.

Lee Jin Wook, aktor cakep yang terkenal sama ciuman mautnya ini dicasting jadi tokoh utama Park Sun Woo. Park Sun Woo yang bekerja sebagai reporter dan pembawa berita tv besar ini mengalami kejadian luar biasa setelah mendengar kabar kematian kakaknya yang membeku di pegunungan Alpen. Diantara barang-barang yang ditemukan di dekat mayat kakaknya, Sun Woo menemukan tabung aneh berisi dupa kuno yang ternyata bisa membuatnya kembali ke masa lalu.

Drama ini menceritakan dilema Sun Woo menggunakan sembilan kesempatan untuk mengubah masa lalunya. Apakah dia akan menyelematkan kakaknya atau mengejar cinta sejatinya yang sebelumnya tidak sempat teraih. Ritme perbedaan plot waktu yang terus-menerus berubah antara waktu sekarang dan waktu tujuan Sun Woo di masa lalu memang sangat cepat. Tapi penulisnya berhasil mengaturnya dengan rapi, makanya mudah dan menarik banget untuk diikuti.

Sama seperti W, Nine ini gak melulu cerita cinta. Banyak elemen action dan investigasi yang seru dan sayang banget kalau kamu lewatin. Tapi ya kisah cintanya tetap jadi highlight tersendiri. Kalau menurut Hipwee sih jadi lebih romantis kan harus bolak-balik time travelling, mau beli dimana coba tiketnya.

Queen Inhyun’s Man, Kisah Bangsawan Joseon yang harus kesasar dulu di Seoul Modern untuk bisa ketemu ratu abal-abalnya

Satunya bangsawan Joseon beneran, yang satu cuma dibayar untuk pura-pura jadi ratu via datas.series-tv-shows.com

Nine bukan kerjasama pertama penulis Song Jae Jung dnegan tvN, di tahun 2012 Song menulis drama Queen Inhyun’s Man. Nih penulis emang demen banget nulis cerita cinta ‘terlarang’ yang gak cuma terpisah jarak atau perselisihan keluarga bak romeo dan juliet. Terlarangnya emang gara-gara gak mungkin banget kejadian di dunia nyata, ya gak apa-apalah kan namanya juga drama fantasi. Kalau W atau Nine didominasi sama narasi action, Queen Inhyun’s Man ini lebih mellow dan cute. 

Ji Hyun Woo terpilih memerankan Kim Bong Do, bangsawan Joseon yang tiba-tiba mendapati dirinya di Seoul masa depan gara-gara jimat pelindung magis yang dibuat oleh gisaeng. Seru dan lucunya tokoh Bong Do ini untuk bertahan di tengah kota metropolitan yang penuh hal-hal yang belum ada di jamannya. Si Bong Do ini tambah kaget waktu ketemu Ratu Inhyun ditengah Seoul, ratu beneran yang lagi berkuasa di jamannya. Ternyata ratu yang Bong Do temui itu cuma artis Choi Hee Jin (Yoon In Na) yang memerankan Ratu Inhyun di drama kolosal.

Cerita cinta antara bangsawan Joseon yang kesasar di kota modern sama ratu abal-abal ini lucu dan romantis abis. Chemistry antara Ji Hyun Woo sama Yoo In Na yang meledak-ledak dalam drama tuh emang terinspirasi sama kisah cinta asli karena gak lama abis drama ini selesai dua orang ini langsung jadian.

Gimana? Menarik ‘kan tiga drama hasil karya penulis Song Jae Jung ini? Hipwee sih cuma pingin kasih acungan jempol sama penulis yang kreatif abis ini. Bisa buat kita klepek-klepek sama baper abis walaupun kisah cintanya jelas-jelas cuma fantasi dan gak bisa dinalar. Tapi di tangan penulis ini elemen ‘gak mungkin’ -nya itu justru tambah bikin romantis.

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!