Alam memang memberikan begitu banyak keindahan yang bisa dinikmati umat manusia. Selain mencukupi kebutuhan makhluk-makhluk di bumi, alam juga memberikan banyak fenomena yang sering kali nggak bisa kita pahami. Mungkin selama ini kalau memikirkan sesuatu yang berkaitan dengan alam, kita selalu memikirkan sesuatu yang murni, natural, dan indah.

Sayangnya, ini mungkin nggak berlaku bagi fenomena penampakan alam di bawah ini. Kalau kamu nggak beneran fokus memperhatikan gambarnya, imajinasimu mungkin sudah melayang-layang hingga ujung nirwana, menembus bidadari-bidadari di langit ketujuh pokoknya! Lebih baik, perhatikan pelan-pelan uraian Hipwee Hiburan di bawah ini, dan jangan sampai salah paham. Ingat, ini karunia alam. 😀

1. Aduh, lihatnya aja bikin auto-merem. Ternyata ini adalah ular yang memang wujudnya begini, jangan hakimi dia, Guys!

Geli nggak sih? via www.merdeka.com

2. Ini hanyalah buah yang mirip terung dan kebetulan tumbuh merambat di pagar. Mungkin, kalau nggak fokus ke ujungnya, pikiranmu juga nggak akan ke mana-mana

Kalau dari jauh nggak kelihatan aneh, kok. via syokcariduit.blogspot.com

3. Tetap tenang dan jangan panik. Ini hanyalah bentuk anomali dari umbi rambat yang sering kamu makan …

Santai, warnanya sungguh alami. via twitter.com

4. Tahu kantong semar, kan? Tumbuhan pemakan serangga ini mungkin memerlukan bentuk yang ‘agresif’ untuk menarik mangsa

Cukup geli lihatnya …. via www.youtube.com

5. Yang satu ini juga masih tumbuhan karnivora dan memakan serangga. Duh, rasanya pengen makein celana biar nggak vulgar

Kalem, tumbuhan ini memang terkenal mirip dengan organ kewanitaan. via www.youtube.com

6. Sebenarnya foto di bawah ini makin ambigu karena ada abang-abang yang sedang memperhatikan bagian tengah dari percabangan pohonnya …

Bisa pas banget gitu, ya? via ditentukan.blogspot.com

7. Buah persik ini jadi korban ‘keisengan’ penjual buah kreatif yang memakaikannya kain kasa. Jadi montok gitu, ya? 😀

Teknik marketing yang lumayan bikin gemas. via ditentukan.blogspot.com

8. Tanaman berikut ini juga tumbuh dengan bentuk aslinya tanpa campur tangan manusia. Ya, masa sih, mau mencetak jamur biar bentuknya mirip ‘itu’?

Imut-imut begini kok. via www.quora.com

9. Stroberi tergolong buah populer yang sering dijadikan rasa-rasa pada makanan. Siapa yang sangka kalau ada stroberi dengan bentuk begini …

Berani makannya nggak nih? via www.buahaz.com

10. Kaktus memang tanaman yang bentuknya sangat bermacam-macam. Tapi kalau melihat bentuk yang semacam ini saja pikiranmu melayang-layang, fix, pikiranmu perlu dibersihkan

Wow, kok banyak gitu, ya? via www.anehdidunia.com

11. Lagi-lagi tanaman kaktus bikin kita nggak fokus. Tarik napas yang panjang, lalu embuskan perlahan, biar nggak emosi~

Tumbuh menjulang, tapi nggak tinggi. via www.flickr.com

12. Jangan sampai tanaman dengan bentuk unik di bawah ini jadi rusak karena anggapanmu yang menyamakannya dengan organ kewanitaan

Biota laut yang menawan. via www.reddit.com

Meski seolah nggak tega lihatnya, tapi apa mau dikata. Foto di atas memang mirip dengan hal-hal ambigu di sekitar kita. Ya, sudah, yang penting jangan selalu diasosiasikan dan melihat ini sebagai hal jorok, ya. Terkadang, cara pandang kita menentukan bagaimana sesuatu didefinisakan. Begitu pula dengan hal-hal yang selalu buruk di matamu, belum tentu dia akan buruk jika dilihat dari sudut pandang yang berbeda.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya