Hidup serasa zombie, makan tak berselera, air putih aja udah bikin kamu kenyang. Begitulah ketika kamu patah hati. Lihat yang pacaran rasanya muak, bahkan di tengah senda gurau teman pun kamu tetap merasa sepi. Kalau lagi patah hati gini, jangan sekalipun kamu dengar lagu-lagu di bawah ini. Bikin kamu sakit dada. Yuk, kita intip lagunya apa aja. Pastikan kamu membaca artikel ini dalam keadaan sehat ya. Sehat hatinya maksudnya ;).

1. Kamu para cewek jangan sekalipun mandangin hujan sambil dengerin lagunya Tamia yang Officially Missing You. Apalagi baru kemarin kamu putus sama dia. Sumpah, bikin sakit dada!

Jangan dengerin lagu Officially Missing You saat lagi ujan dari jendela kamar. via bhargavi-feelings.blogspot.com

Perasaan baru kemarin dia ada sama kamu. Perasaan, baru kemarin dia ngasih surprise di hari ulang tahunmu. Dan baru kemarin juga kamu dan dia ngerayain anniv di warung ceker favorit kalian. Tapi sekarang? Dia udah ga sama kamu lagi. Ouuu. Kamu kangen berat semua moment itu. Kangen sangat, ingin rasanya kamu meluk dia sekalii aja. Sayang, dia bukan milikmu lagi. Kalau gini kasusnya, jangan sekalipun dengar lagunya Tamia yang Officially Missing You. Apalagi sambil mandangin ujan dari jendela kamar. Bikin sakit dada girls!

Oh can’t nobody do it like you
Said every little thing you do
Hey baby say it stays on my mind
And I, I’m officially missing you…

2. Please, jangan juga mandangin cermin sambil nangis berlatarkan lagu Kahitna yang direcycle ulang sama Marcell ini. Kau tak akan terganti… Huoooo..

Kau tak akan terganti… Please, lagu ini bikin galau badai. via talesofbebu.tumblr.com

Advertisement

Lagi sayang-sayangnya kamu sama dia, ternyata takdir menggariskanmu putus dengannya. Sosoknya yang masih kamu cinta, tentu ga akan semudah itu kamu lupa. Ga akan semudah itu tergantikan dengan yang lain, walau udah ada sosok baru yang mulai ngasih sinyal ke kamu. Kamu masih menunggu dia. Masih berharap buat balikan. Kalau masih belum move on gini, mandangin cermin sambil nangis berlatarkan lagu Takkan Terganti versinya Marcell sama aja kaya mengorek luka lama. Tambah inget dia T.T.

Hanyalah dirimu
Mampu membuatku jatuh dan mencinta
Kau bukan hanya sekedar indah
Kau tak akan terganti

3. Baru putus cinta tiga hari yang lalu, ternyata kamu tahu mantanmu udah punya yang baru. Kalau kamu putar One Last Cry-nya Brian Mc Knight itu sama aja kamu membasuh lukamu dengan air garam. Perih.

One last cry, jangan dengarkan lagu yang satu ini kalau liat mantan yang udah jalan sama yang lain. Sementara kamu ngarep balikan. via www.dek-d.com

Tiga hari yang lalu, baru aja kamu dan dia ketuk palu untuk berpisah. Tapi hari ini kamu liat dia udah jalan sama yang lain. Sementara kamu yang masih sendiri, masih berharap buat balikan. Ouuuu. Sakiiit. Puk-puk. Kalau gini, kamu jangan sekali-kali dengar lagunya Brian yang One Last Cry. Itu sama aja kaya kamu membasuh lukamu dengan air garam. Tambah perih. Lagu One Last Cry menceritakan tentang seseorang yang membiarkan dirinya untuk menangisi sang mantan terakhir kalinya, sebelum akhirnya berhenti berharap. Sang mantan yang udah berbahagia dengan yang lain.

One last cry
Before I leave it all behind
I gotta put you out of my mind
For the very last time
Stop living a lie

4. Bila memang harus berpisah. Aku akan tetap setia. Susah emang untuk menghindari lagu yang bikin galau satu ini. Karena di mall, kafe, kantin kampus, apalagi radio, selalu diputar.

Jangan dengar lagu Isyana yang satu ini kalau kamu masih sayang sama mantan. Bikin galau badai. via favim.com

Lagu Isyana Sarasvati yang berjudul Tetap Dalam Jiwa ini memang selalu kamu dengar dimana-mana. Sulit ya untuk menghindari lagu yang satu ini. Bercerita tentang seseorang yang harus berpisah dengan sang pacar. Namun begitu ia tetap akan setia dengan perasaannya pada sang mantan. Galau badai banget ya lagu yang satu ini.

Bila memang harus berpisah
Aku akan tetap setia
Bila memang ini memang ujungnya
Kau kan tetap ada di dalam jiwa

5. Ternyata aku tak berarti tanpamu… berharap kau tetap di sini. Ipang sukses bikin kamu baper total.

Ada yang hilang-nya Ipang, bikin baper total! via www.youtube.com

Ada yang hilang dari perasaanku
Yang terlanjur sudah kuberikan padamu
Ternyata aku tak berarti tanpamu
Berharap kau tetap di sini
Berharap dan berharap lagi

Ngaku deh, zaman SMA atau SMP, kalau lagi putus sama pacar, kamu pasti dengerin lagu Ipang berjudul Ada Yang Hilang ini. Lagu ini menggambarkan seseorang yang masih berharap balikan sama mantannya. Ketika dia sadar betapa berartinya sang mantan setelah dia berpisah dengannya. Sumpah, ini lagu dalem banget, so, kamu jangan sengaja dengerin lagu ini kalau baru putus ya ;).

6. Para cowok yang masih sayang sama mantannya yang baru putus, bakal dengan lantang pasang lagu The Man Who can Be Moved-nya The Script sebagai playlist utama. Walau bikin nyesek, herannya tetap diputar.

Tentang cowok yang masih menunggu sang mantan di tempat yang sama. via favim.com

The Man Who Can Be Moved milik The Script ini musiknya emang ga sendu. Tapi liriknya dahsyat! Tentang cowok yang masih menunggu sang mantan. Dalam lirik lagu itu sang cowok ingin mengatakan kalau dia masih di tempat yang sama, menunggu sang mantan. Jika sewaktu-waktu sang mantan merindukannya, cowok itu selalu ada di tempat pertama kali mereka bertemu. Ouuu. Liriknya yang dalem bikin kamu para cowok menjadikannya sebagai playlist utama waktu baru putus. Nyesek, tapi tetap diputar.

7. Kamu baru putus sama mantanmu yang banyak nuntut, jangan buru-buru dengar lagu Balikin-nya Slank. Bikin emosimu makin memuncak.

lirik balikin emang ga bikin baper, tapi bikin emosi kamu yang baru putus dari mantan yang banyak nuntut. via www.youtube.com

Kalo gue nanti .. nanti mati
Balikin oh-oh balikin
Kehidupanku yang seperti dulu lagi
Balikin oh-oh balikin

Kalau yang ini lucu banget sih liriknya. Tentang kamu yang kalau pacaran banyak berkorban. Dan setelah putus ingin minta balikin semua pengorbananmu. Minta sang mantan buat tanggung jawab. Walau liriknya lucu, kalau kamu baru putus dari mantan yang banyak nuntut, baiknya kamu jangan dengerin lagu yang satu ini deh. Bikin emosi ;).

8. Lagu ini khusus ngegambarin kamu yang  cemburu dengan mantan yang ternyata lebih bahagia setelah putus dari kamu (ouuuu). Yup! Lagu Labrinth yang Jealous jangan coba-coba didengar ya.

Kalau ternyata mantanmu lebih bahagia setelah putus darimu, jangan dengerin lagu Jealous-nya Labrinth ini ya. via favim.com

It’s hard for me to say, I’m jealous of the way
You’re happy without me

Mendapati mantanmu ternyata lebih bahagia setelah berpisah denganmu, kamu kok merasa cemburu ya. Ternyata dia bahagia tanpamu. Ini menggambarakan banget lagunya Labrinth yang berjudul Jealous. Kalau saat ini kamu tengah merasakan hal yang serupa dengan lagu itu, baiknya jangan dengar lagu yang satu ini deh. Bikin baper. Ea!

9. Patah hati karena orang yang kamu taksir justru jadian sama sahabatmu sendiri? Tutup kuping kalau Cinta dan Rahasia-nya Yura Yunita dan Glenn Fredly tiba-tiba terdengar olehmu!

Cinta dan Rahasia, bikin kamu sakit dada. Puk-puk. Tutup kuping aja kalau kebetulan mendengar lagu yang satu ini via www.tumblr.com

Jangan kau pia dia
Pilihlah aku yang mampu mencintamu
Lebih dari dia
Bukan ku ingin merebutmu
Dari sahabatku
Namun kau tahu cinta tak bisa
Tak bisa kau salahkan

Nyesek ya kalau ternyata orang yang kamu taksir ternyata jadian sama sahabatmu. Ouuu. Sakiit ya. Walau berusaha keras untuk melupakan, tapi kamu tahu kalau cinta tak bisa kamu salahkan. Ea! Seandainya kamu tiba-tiba mendengar lagu ini, kamu yang sedang mengalaminya, tutup kuping aja ya. Karena lagu ini sungguh menohok hatimu. Sabar ya. Puk-puk..

P.S: Kalau kebetulan kamu baru patah hati, please, dilarang keras masukin lagu-lagu di atas ke dalam playlist-mu. Demi mencegah kamu tambah baper dan galau badai ;).