Muncul sebuah ide dari salah satu cawapres di debat semalam (17/3) kalau Ujian Nasional (UN) bakal dihapuskan karena dianggap kurang efektif. UN yang selama ini jadi momok buat semua siswa, menyita waktu dan perhatian, menguras waktu dan masa pacaran, bakal sama sekali nggak ada!

Bayangin, mereka, pasangan-pasangan cinta monyet yang aslinya ingin break dengan alasan mau fokus ujian jadi nggak punya alasan, kan? Nah, Hipwee Hiburan bakalan rekomendasikan alasan lain sekarang, tapi guyon aja lo jangan serius!

1. Mau fokus mengejar cita-cita mulia: jadi mahasiswa! Padahal belum tahu dengan pasti mau masuk jurusan apa~

Bilang aja demi jomblo waktu ketemu cewek lain, hm! via www.youthmanual.com

2. Biar kelihatan elit sedikit, coba deh ajak pacar kamu break dengan alasan kamu ingin fokus berkarier. Kayak seolah-olah kamu sudah jadi CEO startup Unicorn gitu~

Aslinya sih mau fokus ke cowok lain, ehem~ via www.fimela.com

3. Kalau urusan “kamu terlalu baik” udah mainstream, coba pakai alasan, “kamu terlalu kecil dan belum siap nikah” biar nggak diburu kepastian!

Yah, namanaya juga masih mau bebas, masa dikekang terus~ via loop.co.id

4. Tetap bisa pakai “mau fokus ujian” sebagai alasan kok. Tapi kalau ditanya, jawab aja ujian kehidupan, karena memang hidup lebih berat :”)

Hidup itu berat, biar aku saja. Lah?! via www.kompasiana.com

5. Coba beranikan diri untuk ngeles kalau kamu mau fokus cari uang buat mahar pernikahan. Walau yang kamu maksud nikahnya sama orang lain 🙂

Mengumpulkan amunisi buat menghalalkanmu. Eaaa~ via m.vidio.com

6. Atta Halilintar selalu bisa jadi alasan, katakan kamu mau jadi youtuber, jadi orang terkenal. Maka kamu bisa jadikan “jaga reputasi” sebagai alasan

Niscaya pacarmu jawab, “Ashiappp!” via bangka.tribunnews.com

7. Sebaik-baiknya alasan adalah yang mengutarakan kejujuran. Katakan saja, Boy, kalau kamu sudah nggak sayang

Maafin, tapi perasaanku tak lagi sama. Huhuhu via www.kincir.com

Advertisement

Bagaimanapun, seandainya nggak ada UN, kalian bakal menghadapi ujian kehidupan yang lebih berat. Termasuk ujian cara putus dengan pacar yang masih sayang, tapi sebiasa mungkin nggak menyakitinya. Haduh! Padahal yang namanya ditinggalkan nggak pernah nggak sakit, mendingan jujur apa adanya deh dan katakan yang sebenarnya. Selamat menikmati euforia putus! 😀

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya