Daripada Larang Penggunaan Kata Anjay, Mending 10 Kalimat Penuh Daya Tipu ini deh. Lebih Bahaya!

Kalimat bahaya daripada kata anjay

Nama KPAI dan Komnas PA baru-baru ini kembali jadi topik perbincangan panas oleh warganet dan juga publik. Hal tersebut lantaran viralnya kabar tentang surat tertulis yang beredar di media sosial tentang kata anjay. Seperti yang kita tahu, kata slang tersebut memang bayak digunakan oleh anak-anak hingga orang dewasa dalam lingkar pertemanan mereka untuk berbagai konteks percakapan.

Advertisement

Lagi-lagi publik dibuat geram karena pihak Komnas PA diduga menganggap kata tersebut mengandung unsur bullying yang dapat membuat siapa pun yang mengucapkannya berurusan dengan pihak berwajib. Awal mulanya sih sebenarnya dari youtuber bernama Lutfi Agizal yang mengadu ke pihak KPAI dan Komnas PA bahwa kata tersebut dapat merusak moral anak bangsa. Akhirnya aduan tersebut ditanggapi oleh pihak Komnas PA dengan mengeluarkan surat edaran yang mengimbau untuk nggak lagi menggunakan kata tersebut. Lha mbok daripada ngurusin kata anjay mending melarang peredaran kalimat ini deh~

1. Kamu tahu nggak sih, kalimat apa yang menjadi kebohongan sepanjang sejarah hidup manusia? Ya, udah jelas dan pasti kalimat yang satu ini!

Jangan pernah percayai kalimat yang satu ini via www.hipwee.com

2. Ini nih, kalimat starterpack fakboi yang pertama dan sering banget digunakan. Udah jelas bohongnya masih aja ngeles terus 🙁

Kalimat fakboi via www.hipwee.com

Advertisement

3. Awalnya sih disuruh cerita aja, nanti ujung-ujungnya juga cuma mau disepik. Hadeeeh, bisa aja buaya zaman sekarang, kayak gini nih yang harusnya masuk penjara

Kalimat ala fakboi via www.hipwee.com

4. Jangan terlalu polos, kalimat ini berarti bahwa temanmu mau minta duitmu, bukannya pinjem terus bakal dibalikin gitu. Memang pada nggak ada akhlak~

Definisi kalimat temen nggak ada akhlak via www.hipwee.com

5. Nih, daripada ngurusin kata anjay mending kasih regulasi buat ngeluarin kalimat yang satu ini. Bikin kita jadi overthinking karena diremehin tahu!

Bikin overthinking via www.hipwee.com

Advertisement

6. Kasihan orang tua zaman sekarang, pada dibohongin anaknya pakai kalimat ini kok masih pada percaya aja, ya. Durhaka! 🙁

Maafkan anak-anakmu, Pak, Bu! 🙁 via www.hipwee.com

7. Buat anak-anak sekolahan, kamu harus waspada sama kalimat ini. Kalau perlu diperjuangkan aja sekalian ke pemerintah biar siapa pun yang memakai kalimat ini langsung ditangkap!

Kalimat yang pantas diperkarakan via www.hipwee.com

8. Giliran kalau pas lagi berantem aja langsung ngomong kalimat ini. Pemerintah yakin nggak mau ngasih hukuman sama orang-orang yang pakai kalimat ini apa, ya?!

Kayak beneran aja, Boi~ via www.hipwee.com

9. Di balik kalimat yang satu ini mengandung tingkat kedustaan yang begitu tinggi. Kalau ada regulasinya sih mungkin penjara bakal penuh sama orang-orang yang sering ngomong kayak gini nih

Jangan sampai percaya! 🙁 via www.hipwee.com

10. Orang-orang model begini ini nggak akan ada puasnya dengan pencapaian dan pilihan hidup yang kita jalani. Bapak dan ibu pemerintah, mohon yang beginian langsung diproses hukum dong!

Kalimat-kalimat resek via www.hipwee.com

Lagian sih, kok perkara kata anjay aja diseriusin sampai begitunya. Kasus perlindungan terhadap anak tuh harusnya yang diseriusin. Tapi kalau memang belum bisa, ya udah, mending ngurus regulasi kalimat-kalimat di atas tadi aja. Yakin deh, pasti malah banyak yang mendukung!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE