Status jomblo tidak selalu setara dengan nggak punya teman untuk diajak jalan kemana-mana. Tapi, ujian datang saat kalau kebetulan temanmu pada punya agenda sendiri-sendiri. Apa mau dikata deh, kamu terpaksa seru-seruan sendirian.

Karena sendirian, alangkah menyenangkannya kalau ada seseorang yang mau ngasih kamu sesuatu yang gratis. Buatmu yang jomblo atau mungkin lebih classy dan lebih suka dipanggil single, pasti nggak mau melewatkan hal yang serba cuma-cuma ini juga. Bahkan, nggak cuma yang jomblo, kamu yang sudah punya pasangan tapi berasa sendirian kemana-mana pun nggak akan nolak pas dikasih. Walaupun kemana-mana sendirian, hati tetap senang dan hari tak terasa berat.

Bersiaplah di barisan terdepan dan berseru “Ikut!” saat ada ajakan karaokean gratis. Berangkat!

Nyanyi bareng! via cgskoo.wordpress.com

Guys, aku kemaren dapet voucher gratisan karaoke nih. Ntar sore yuk dipake?”
“YUK BERANGKAT!”
“CUS!”

Karaoke itu bisa jadi pelampiasan stres yang paling mudah. Pilih lagu yang mewakili mood-mu dan luapkan semua isi hatimu sambil teriak di ruangan yang kedap suara. Nah, mumpung dapat ajakan nyanyi gratis, cepet-cepetan buat bilang “ikut!” aja.

Siapa tahu kamu akan dikasih kejutan saat asik-asik nyanyi di ruang karaoke sama penyanyi kesukaanmu. Bon Jovi aja sudah pernah nge-prank fans-nya saat nyanyiin lagunya pas karaokean. Nah, siapa tahu hari ini adalah keberuntunganmu, ‘kan?

Pantengin grup chat-mu terus, kalo ada ajakan buat ditraktir makan biar langsung berangkat!

Makan cantik tapi gratisan via shutterstock.com

Masuk dalam sebuah atau beberapa grup yang membicarakan banyak hal, kadang bikin risih dengan banyaknya notif yang masuk. Nggak jarang kalo kamu mengambil tindakan yang sedikit jahat, yaitu nge-mute grupnya.

Tapi, jangan terlalu cuek dan nggak dibaca juga. Bisa saja tiba-tiba ada ajakan buat ditraktir makan. Pantengin saja grupnya, biar bisa gerak cepat saat berangkat ke tempat traktirannya!

Saat hari ulang tahun tiba, datanglah ke tempat makan yang siap ngasih kamu gratisan

Ulang tahun, gratisan! via shutterstock.com

Hari ulang tahun adalah sebuah momen yang bisa membukakan pintu rejeki buat kamu. Ya, karena sekarang sudah ada banyak tempat makan yang memberi makanan cuma-cuma khusus buat pelanggan yang ulang tahun hari itu. Mumpung, lho! Nggak ada salahnya cari yang gratis-gratis.

Coba saja kamu mampir ke salah satu kedai kopi kenamaan di seluruh gerainya, Starbucks. Asalkan udah terdaftar dan punya member card-nya, kamu bisa dapet minuman gratis di hari ulangtahunmu. Senang, ‘kan? Hehehehe.

Menolak dikenalin ke orang yang berpotensial jadi calon jodohmu sama saja mendustakan rejeki. Udah, terima aja!

Kenalan aja dulu via shutterstock.com

“Nggg…. Iya nggak ya.”

Kadang, jodoh bisa datang dari orang-orang yang nggak terduga. Bisa jadi, sosok teman baru ini adalah jodoh di masa depan buatmu. Menolak dikenalin? Ah sayang sekali, sama saja kamu menghambat pintu rejeki, lho.

Buatmu yang lebih suka cari teman secara online, coba deh install aplikasi Tinder. Siapa tahu match dan ternyata dia jodohmu, nggak ada yang tahu, ‘kan? Udah, kenalan aja dulu. Kalau nggak cocok ‘kan bisa jadi teman dan dapet kejutan di dunia perjodohan lainnya!

Kamu akan dimanjakan dengan banyak diskonan beli satu gratis satu dimana-mana. Beli aja, jomblo bukan jadi masalah kok!

Belanja! via shutterstock.com

Walaupun jalan sendirian kemana-mana, bukan berarti kamu nggak punya seseorang yang sudah mendapat tempat spesial di hati ya. Ya, anggap saja sehari yang berasa jomblo. Kamu bisa dapat satu barang secara gratis saat kamu iseng-iseng keliling ke mall, misalnya. Ya, siap-siap kamu dibikin bahagia saat diskon buy 1 get 1 memenuhi setiap pandanganmu. Apalagi bulan-bulan ini banyak department store dan brand pada cuci gudang. Kamu bisa dapet barang branded yang udah kamu incer dari lama dengan harga yang murah banget!

Disodorin tiket nonton gratis tapi masih bergeming dan mau menolak? Wah, itu sudah termasuk dosa besar namanya! Hehehe

Eh, bisa berdua via www.thedailybeast.com

Saat sudah dibikin jatuh cinta dengan sebuah film di sekuel pertama, sudah pasti kamu akan dibuat penasaran dengan sekuel lanjutannya. Kamu yang orangnya nggak sabaran pun, bisa berubah menjadi orang serba sabar walau harus menunggu filmnya tayang dua sampai tiga tahun kemudian.

Saat filmnya sudah tayang, pasti banyak yang pingin jadi penonton pertama dan buru-buru nge-review film-nya. Salshabilla adalah adalah salah satu influencer yang sudah ngasih review tentang keseruan Fast Farious 8 saat nonton di CGV dan BookMyShow. Cerita dan suasana gregetnya nggah heran buat dia nggak bisa move on dengan cepat.

Buatmu yang ingin dapet tiket buy 1 get 1 buat nonton semua film yang ada di CGV, tinggal masukkan saja kode promo SALSHA1 saat transaksi di BookMyShow. Eh, berlaku sampai 21 Mei 2017 ya, jangan sampai terlewat promo hemat yang satu ini! Kalau kamu menolak tiket beli 1 gratis 1 ini, ah kamu adalah orang yang sangat merugi! Hehehehe.

Nah, buat kamu yang suka gratisan, selamat berburu benda dan kebahagiaan secara cuma-cuma ya. Walaupun jomblo, nggak mengurangi kadar kebahagiaanmu! Selamat bersenang-senang!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya