Kamu tahu nggak kalau ternyata kepribadian itu bisa dilihat dari berbagai cara? Salah satunya dari barang yang selalu ada di dalam tas lho. Misalnya saja cewek yang isi tasnya kebanyakan camilan, itu tanda kalau dia sangat menikmati kehidupan. Nah selain itu, sebenarnya kamu juga bisa menebak kepribadian dari perilakumu sehari-hari kayak cara berjalan nih.

Awalnya sih kamu biasa saja nggak memperdulikannya, tapi hal ini sebenarnya penting juga. Cara berjalan merupakan salah satu faktor kuat yang memengaruhi impresi atau kesan orang lain terhadapmu. Alhasil, bisa juga orang menilai kepribadianmu untuk keperluan karier, atau bahkan asmara dari cara berjalannya. Mulai dari yang jalannya lurus, lambat, cepat, hingga menunduk, semua ada penjelasannya.

Daripada kamu penasaran, langsung saja yuk simak!

1. Mau telat atau dikejar deadline, cewek yang jalannya lambat tetap saja selow. Baginya, hidup tuh harus dibawa santai

udah ketinggalan kereta juga kamu tetap seloww via luxirare.com

Kamu sadar nggak kalau selama ini kakimu kalau berjalan lambat? Langkah kaki dan gerakan tangan yang mengayun bisa dibilang berirama seperti lantunan lagu-lagu romantis lho. Nah kalau kamu berjalannya lambat seperti itu, tandanya kamu cewek yang berprinsip “hidup harus dinikmati tanpa terburu-buru”. Bagimu, hidup harus dijalani dengan apa adanya tak perlu tergesa-gesa.

Advertisement

Makanya saat kamu lagi kesiangan maupun dikejar deadline nggak bakal ribet deh menghadapinya. Yah sedikit gelisah sih, tapi kamu tetap menjalaninya dengan tenang dan santai. Sayangnya sikap tersebut bikin kamu ogah ambil resiko karena dirimu kayak cuma mau main aman saja, tak mau usaha keras hehe. Meski begitu, cewek yang berjalan lambat punya sikap lembut lho. Jadi rugi banget ‘kan cowok-cowok yang nggak milih kamu? ;p

2. Bukan karena kamu orangnya serba terburu-buru. Langkahmu yang cepat sebenarnya karena terdorong oleh semangat dalam diri

kamu penuh semangat! via favim.com

Orang lain boleh menilai kamu tergesa-gesa dalam berbagai hal. Namun mereka nggak tahu saja kalau sebenarnya, kamu terlihat tergesa-gesa karena terdorong oleh semangat yang tinggi. Kamu selalu bersemangat memulai hari dan nggak sabar ingin segera mengisinya dengan berbagam aktivitas.

Kepercayaan dirimu juga tinggi untuk mencapai apa yang kamu mau. Nah kalau urusan jodoh sih biasanya kamu bakal yang “memegang kendali” dalam rumah tangga. Toh nggak apa-apa kan mendominasi hubungan selama pasanganmu setuju dan selama yang kamu lakukan memang baik? ;p

3. Kamu yang jalannya suka nunduk nggak melulu pemalu kok. Malahan kamu dianggap cewek misterius!

bukan berarti kamu pemalu ;)) via koreansaranghaeyooo.blogspot.co.id

Mereka boleh saja bilang kamu pemalu karena sering nunduk kalau jalan. Tapi di dalam lubuk hati, sebenarnya mereka itu penasaran sama diri kamu lho. Kamu yang sering nunduk dianggap tertutup dan kurang peduli terhadap sekitar, makanya pendapat itu muncul dalam benak mereka.

Yah kamu menunduk itu ‘kan karena jarang menceritakan berbagai peristiwa hidup ke orang lain. Kamu lebih senang menyimpannya sendiri dan lebih senang bercerita ke orang terdekat saja. Begitupun dengan pasangan, nggak semua hal yang terjadi dalam diri bakal kamu ceritakan lengkap ke dia. Hehe.

4. Sering menengok kanan-kiri? Ketahuan banget kalau kamu itu cewek yang punya perhatian dan berwawasan luas

kamu orangnya peduli sama sekitar via tumblr.eyeheartnewyork.com

Ketika lagi jalan kaki sama kerabat, kamu sering mendengar teguran mereka karena kamu dianggap nggak sopan. Yup! Hal ini karena saat berjalan selalu saja kepalamu menengok ke kanan-kiri. Mereka yang sedang menanyaimu berharap kamu memandangnya saat berbicara dan nggak menoleh ke arah lain yang terkesan acuh. Padahal kamu suka melakukan itu bukan mengabaikan mereka, tapi karena kamu orangnya perhatian dengan sekitar.

Kamu punya rasa kepedulian yang tinggi tentang apa yang terjadi di dekatmu. Kamu pun masih mendengarkan dan menikmati obrolan bersama kerabat, bahkan tak jarang kamu kaitkan dengan fenomena sekitar. Oh iya wawasanmu juga luas karena kamu tak mempersempit pandanganmu terhadap hal lain. Kamu yang punya pasangan harap hati-hati ya, siapa tahu dia menganggapmu menoleh ke berbagai arah karena ada yang menarik hati. Hehehehe.

5. Saat berjalan sering jinjit-jinjit manja? Kamu orangnya nggak gampang nyaman dengan sekitar

ehehehh salah ;p via favim.com

Buat kamu yang sering jalan sambil berjinjit mungkin suka gerah dengan pandangan orang sekitar. Mereka menganggap kamu aneh, padahal kamu melakukan itu bukan karena sengaja cari perhatian. Hanya saja kamu nggak mudah nyaman dengan sekitar, apapun itu.

Kebiasaanmu ini ternyata mencerminkan kepribadian lho, seperti sikap hati-hati yang selalu kamu miliki di manapun. Bukan hanya pada tempat kamu berada, tapi juga terhadap orang lain yang berada di sekitarmu. Kamu bakal berhati-hati memercayai orang, makanya nggak heran kamu hanya punya beberapa teman dekat saja. Enaknya sih kamu nggak gampang percaya juga sama pasangan, karena setiap yang dia bicarakan bakal kamu pikirkan lebih dari dua kali. Wow!

6. Kalau merasa cara berjalanmu kayak model, berarti kamu orangnya tegas dan sulit digoyahkan. Wiw!

wiw kayak model via perezhilton.com

Pribadi yang tegas dan berprinsip telah ada dalam dirimu sejak dulu. Hal ini bisa dilihat dari cara berjalanmu yang lurus bak seorang model kawakan, hehe. Tapi ini berlaku buat kamu yang memang dari dulu jalannya memang lurus lho, bukan dibuat-buat.

Ketegasan tersebut tanpa disadari buat kamu suka diandalkan jadi pemimpin di antara teman-teman. Kamu juga dipandang bijaksana dalam memutuskan segala sesuatu karena tak asal bertindak. Nah pasanganmu tentu senang dengan pribadimu ini, apalagi jalannya kayak model. <3

7. Cewek yang telapak kakinya saat berjalan nggak lurus boleh saja dinilai nggak berpendirian kuat buat meraih masa depan. Padahal kamu punya segudang angan-angan yang mau direalisasikan

coba lihat kaki mereka. kamu kayak gitu gak? via gexyhidiv.sarwhost.ir

Telapak kakimu saat melangkah seringkali agak serong ke kiri maupun kanan seperti membentuk huruf V. Tentu hal ini kurang enak dipandang karena cara berjalan seperti itu mirip cowok. Meski demikian belum tentu kamu itu tomboy lho, karena sejatinya cewek yang berjalan seperti ini juga bisa feminin.

Kalau cara berjalanmu nggak lurus kayak gini, berarti kamu punya banyak rencana yang ingin dilakukan. Sayangnya kamu memang kurang tegas dalam meraihnya, karena kamu tipe orang yang butuh dukungan dan bantuan orang lain. Kamu nggak terbiasa berdiri sendiri, makanya butuh pendamping hidup nih. Hehe.

Nah  cara berjalan kayak gimana lagi ya yang belum Hipwee sebutkan? Yuk silahkan berbagi di kolom komentar!