Media sosial dengan segala aturannya memang nggak pernah basi buat diikuti. Kamu yang mengaku kenal media sosial sejak kecil bahkan bakalan bingung kalau sebulan saja nggak nimbrung ke dunia maya. Ngeri banget deh aliran informasinya.

Termasuk dalam berbahasa, istilah-istilah di medsos sangat dinamis dan mengalami banyak banget kebaruan. Kali ini Hipwee Hiburan bakal memberi tahu edisi kamus medsos yang paling baru. Kali aja nih, selama ini kamu dibingungkan dengan percakapan anak edgy medsos yang gaul abis, biar besok-besok bisa nimbrung!

1. Biasanya kalau di Twitter ada yang bikin utas ramai atau viral, langsung deh bilang, “Rame banget, nggak ada yang mau mutualan apa?”

Coba di pasar malam teriak ngajak mutualan, kan, rame tuh! via www.pexels.com

2. Biasanya anak-anak pamitan untuk ikut JB atau ngajakin JBJB …

Nongkrongnya juga di medsos sih. via www.pexels.com

3. Adakalanya kamu menemukan permintaan seperti ini di medsos, kan?

Apalah gunanya main medsos kalau nggak diterima di obrolan mana pun. via www.pexels.com

4. Kalau biasanya jalan-jalan ke Twitter, pasti tahu akun semacam ini deh. Kadang buat curhat, kadang buat memancing keributan, kadang buat diskusi yang seru

Pengirimnya bakal tetap anonim kok, jadi bebas hujat dan bebas pujian. via www.pexels.com

5. Nah, salah satu fitur yang ada di autobase adalah menfess

Caranya dengan kirim pesan lewat DM. via www.pexels.com

6. Kebiasaan bergosip juga menimbulkan kode-kode di medsos nih …

Artis inisial M ternyata hobi bagi-bagi aib orang, gosipnyaaaa~ via www.pexels.com

7. Ada yang jadi SJW tapi memaksakan kehendak, tapi ada juga SJW santun yang tujuannya buat sekadar mengedukasi

Nilai moral adalah kitab suci SJW. via www.pexels.com

8. Kadang ada juga yang menyebut garam, atau kegareman saat seseorang diserang karena salah ngomong di medsos

Emang harus hati-hati biar nggak diserang warganet nih. via www.pexels.com

9. Di mana pun, spesies orang mesum tersebar di mana-mana. Basmi aja yang beginian!!1!

Kalau lagi pengen banget, jangan asal nyasar bocah di medsoslah! via www.pexels.com

10. Betebaran akun-akun dengan foto avatar ganteng dan cantik nggak ketulungan. Ternyata itu bukan mereka~

Namanya juga medsos~ via www.pexels.com

Advertisement

Baru tahu atau sudah tahu nih? Selain istilah di atas masih banyak banget bahasa-bahasa ‘planet medsos’ yang kadang susah banget buat dimengerti. Maklumlah, pergaulan medsos, kan, memang nggak terbatas. Jadi nggak heran kalau istilah-istilahnya pun berkembang menyesuaikan topik obrolan orang-orang di dalamnya. Untungnya sekarang kamu sudah tahu dan yang terpenting, lumayan bisa nimbrung ke obrolan orang-orang di medsos~

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya