5 Hal yang Selalu Bikin Kita Kangen Sama Kakek dan Nenek. Kenangannya Nggak Ada Obat~

Kangen kakek dan nenek

Masih memiliki sosok kakek dan nenek memang menjadi salah satu sumber kebahagiaan tersendiri bagi sebagian orang. Pasalnya, dua sosok tersebut memberikan kita banyak banget kenangan manis dari kita masih bocah hingga sekarang ini. Makanya kehilangan peran kakek dan nenek juga menjadi salah satu duka terdalam dalam kehidupan kita. Uniknya, kenangan yang dirasakan oleh banyak orang berkaitan dengan kakek dan nenek itu hampir mirip lo!

Advertisement

Bahkan nggak jarang tuh dulu ketika kecil kita malah berasa lebih dekat dengan kakek dan nenek kita dibandingkan dengan orang tua sendiri. Selain karena mungkin pengalaman mereka dalam mendidik anak, entah gimana ceritanya pokoknya beda aja rasanya kalau ada mereka berdua. Yakin deh, kalau ingat hal-hal di bawah ini kamu pasti kangen sama masa kecilmu dan juga dengan kakek nenekmu. :’)

1. Dulu waktu kecil pasti setiap jam disuruh makan, padahal juga baru aja makan

Ilustrasi kenangan bersama kakek | Credit: Huffpost via www.huffpost.com

Mungkin bagi banyak orang hal yang satu ini terdengar konyol dan bikin geli sendiri. Tapi kalau ingat masa-masa ini rasanya pengin balik lagi ke zaman tersebut. Dulu nih, misalnya jam 12 siang udah disuruh makan, terus baru juga jam 1 siang udah disuruh makan lagi alasannya biar kita nggak sakit. Sebegitu sayangnya mereka sama kita sampai setiap jam disuruh makan. Pokoknya kalau dulu kita menolak, pasti langsung diambilin nasi terus disuapin pelan-pelan. Tapi giliran udah dewasa badannya melebar, diprotes~ :’)

2. Kalau ngasih uang saku selalu lebih banyak daripada ibu dan bapak

Tempat favorit setelah dikasih uang jajan | Credit: Warungcilikan via warungcilikan.blogspot.com

Nah, kalau bagian yang satu ini sih pasti banyak banget yang relate. Sering banget lo, kakek dan nenek dulu waktu kita masih kecil sukanya memberi uang saku lebih banyak daripada orang tua kita sendiri. Alasannya pasti kalau nggak disuruh buat beli permen, ya, paling-paling buat beli es, nggak ada ceritanya disuruh nabung. Makanya dulu kita seneng banget kalau dikasih uang saku sama mereka. Ya, sekarang siapa sih anak kecil yang nggak bahagia kalau disuruh uang cuma buat beli jajan? 😀

Advertisement

3. Selalu jadi malaikat pelindung ketika dimarahin orang tua, pasti selalu dibelain~

Ilustrasi sosok malaikat pelindung | Credit: Ronakcorp via ronakcorp.com

Kenakalan-kenakalan zaman kecil pasti dulu sempat bikin orang tua kita merasa jengkel dan marah. Makanya nggak heran jika dulu mereka juga memarahi kita atas apa yang kita lakukan dan dianggap nggak bener. Tapi lucunya, mau gimanapun ceritanya mah yang namanya kakek dan nenek selalu jadi malaikat pelindung buat kita. Pokoknya kalau udah dengeri ibu atau bapak marah-marah, pasti langsung ngadu ke kakek ataupun nenek. Habis itu langsung berasa tenang banget. :’)

4. Sering diceritain tentang zaman penjajahan dan sejarah lainnya. Seru banget!

Kebayang ngerinya hidup pada zaman ini | Credit: Nasional Kompas via nasional.kompas.com

Salah satu hal yang paling selalu bikin kangen sama kakek dan nenek adalah yang satu ini. Namanya aja juga udah orang tua, kan, pasti pengalaman hidupnya juga bermacam-macam. Apalagi jika dulu mereka pernah melewati masa penjajahan di Indonesia. Intinya, kalau cerita pasti berapi-api banget dan nggak pernah bosen. Kita pun yang udah dengerin berkali-kali kadang sesekali juga pengin dengar lagi dan lagi. Hebat banget, ya, mereka bisa melewati momen-momen mengerikan tersebut dan diceritakan dengan seru pada kita. Bahkan, terkadang kita malah banyak mengenal sejarah dari kakek dan nenek kita dibandingkan dengan buku pelajaran.

5. Hampir setiap hari dulu pasti dipijitin, berasa paling dimanjakan~

Advertisement

Ilustrasi dipijitin sama nenek | Credit: Youtube Kak Anne via www.youtube.com

Udah berasa jadi malaikat pelindung, kalau nunjukkin bentuk sayangnya sama cucunya nggak nanggung-nanggung pula. Ingat nggak sih zaman dulu kita kalau mau tidur entah itu siang atau malam pasti selalu dipijitin dulu. Katanya biar lebih enak dibawa tidur dan makin lelap tidurnya. Kayaknya yang namanya kakek dan nenek itu paling nggak rela kali, ya, kalau lihat cucunya tidur, tapi kebangun-bangun gitu. Jadi kangen. :’)

Namun sayangnya sekarang nggak sedikit pula yang mungkin udah nggak bisa merasakan hangat kasih sayang seorang kakek dan nenek. Makanya kalau masih punya mereka berdua, coba deh dijaga baik-baik. Inget dulu waktu kecil kita pernah jadi cucu kesayangannya mereka. Nggak ada salahnya kok balas budi, pasti mereka seneng deh. 🙂

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE