11 Kartun Jadul ini Kayaknya Perlu Diputar Lagi di Masa Sekarang deh. Kangen Banget!

Kangen kartun jadul

Diakui atau nggak, tontonan film kartun zaman dulu itu selalu punya kenangan dan daya tariknya sendiri. Bahkan, jika dibandingkan dengan kartun masa kini, rupanya pun juga nggak ada bandingannya. Apalagi saat itu, pemutaran film kartun masih beragam pilihannya. Kita bisa memilih kartun yang paling disukai di berbagai stasiun TV lokal setiap harinya, khususnya di hari Minggu.

Advertisement

Nggak seperti zaman sekarang, acara TV udah didominasi dengan sinetron absurd dan acara lainnya yang mungkin bisa dibilang kurang berfaedah. Boro-boro nemu tayangan kartun  yang oke, lha wong masih ada film kartun aja rasanya udah bersyukur banget. Kalau kayak gini caranya bikin kita kangen nggak sih sama deretan kartun jadul di bawah ini? Kayaknya perlu diputar lagi buat mengobati rasa rindu deh.

1. “Slamdunk”, kartun yang bikin cowok-cowok mendadak pengin jadi anak basket karena berasa gaul banget apalagi di mata para cewek. Pokoknya macho abis!

“Slamdunk” via id.pinterest.com

2. Salah satu kartun dengan cerita paling menarik tentang kisah investigasi. Ya, “Detective Conan”! Dari kartun inilah dulu yang bikin kita punya jiwa detektif ala-ala~

“Detective Conan” via tosciety.com

Advertisement

3. Dulu sih kayaknya anak cowok banyak banget yang ngikutin “Sailor Moon” karena karakter ceweknya yang cantik bener, kamu pasti salah satunya juga, kan? Ngaku!

“Sailor Moon” via www.highsnobiety.com

4. Nggak mungkin sih kalau kamu lupa sama “Ninja Hatori”, minimal juga paling hafal sama lagunya. Kartun ini dulu jadi salah satu tayangan paling favorit di hari Minggu nih

“Ninja Hatori” via maryam-qonita.blogspot.com

5. Masih ingat sama “P-Man”? Ini nih yang dulu selalu bikin kita berandai-andai tentang enaknya hidup kayak mereka. Pergi ke mana-mana cuma tinggal terbang sambil ngepalin tangan 🙁

“P-Man” via www.youtube.com

Advertisement

6. Nah, kalau yang satu ini sih biasanya juga banyak digemari oleh anak-anak cowok. Nggak cuma filmnya aja, bahkan nggak jarang kita rela ngumpulin uang buat beli kartunya. Inilah dia, “Yu-Gi-Oh!”

“Yu-Gi-Oh” via www.gwigwi.com

7. Coba ngaku, siapa dulu yang terobsesi banget pengin pelihara hamster cuma gara-gara kartun “Hamtaro”? Tapi memang bikin gemes banget sih, ya!

Kehidupan Hamtaro~ via dewipuspita9a08.blogspot.com

8. Kalau kamu ingat sama Digimon, pasti kamu juga ingat dengan sosok-sosok bernama Gabumon, Agumon, Tentomon, Piyomon, dan beberapa Digital Monster terkenal lainnya. Kangen banget, ya 🙁

“Digimon” via ninotaku.de

9. Nggak cuma “Yu-Gi-Oh!”, dulu ada kartun lain juga yang bikin kita punya imajinasi liar tentang monster-monster yang bisa keluar dari permainan itu sendiri. Ingatlah pasti sama kartun berjudul “Beyblade”

“Beyblade” via www.youtube.com

10. Setiap habis nonton “Captain Tsubasa”, dulu anak-anak cowok kalau main bola pasti selalu kebanyakan gaya. Pakai gaya tendangan inilah, tendangan itulah, tapi seru banget!

Sosok Kapten Tsubasa. via www.greenscene.co.id

11. Kalau kartun yang satu ini sih nggak mungkin nggak ada yang tahu. Mau cewek atau cowok pasti dulu suka nonton “Chibi Maruko Chan”. Meski memang kebanyakan anak-anak cewek sih

“Chibi Maruko Chan” via gamestation.co.id

Coba deh kalau Komisi Penyiaran Indonesia mau mengembalikan kartun-kartun di atas tadi buat menggantikan sinetron-sinetron sekarang yang nggak berfaedah. Dijamin deh bakalan banyak yang suka, apalagi anak-anak tuh. Biar sekali-kali betah di rumahlah~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE