Setelah setia dengan segala curahan perhatian dan perasaan ngikutin serial drama Descendants of The Sun, penonton masih susah move on. Banyak adegan sederhana di serial yang nggak melulu berisi cinta ini yang masih terbayang-bayang. Unsur nasionalisme dan tema kemanusiaan yang diangkat lewat serial drama ini sukses membuatnya memecahkan rekor dari saluran KBS2.

Kesuksesan Descendants of The Sun juga nggak lepas dari peran aktor dan aktrisnya yang kece-kece. Apalagi buat penonton cewek nih, ikut masuk dalam petualangan Tim Alfa yang dipenuhi pria-pria macho memang jadi ajang haha-hihi tersendiri. Sampe lupa cari pacar makan deh.

awas bang, jangan ganggu kesenengan adek deh.. via dr-myri-blog.blogspot.com

Nggak cuma pinter akting, karakter yang dibangun pun pas di hati pemirsa. Sebutlah duo pemeran cowok sentral, Kapten Yoo Shi Jin yang humoris dan Sersan Mayor Major Seo Dae Young yang cool. Kalau boleh milih sih pengen dua-duanya. Tapi kalau cuma boleh milih satu, kami sepertinya akan menjatuhkan pilihan idaman pada Sersan Seo Dae Young aja deh. Ini dia alasannya.

Tampang tegas begini setianya sama seragam tentara. Di pundakmu, kami… eh, negara aman, Pak!

Sersan Mayor Major Seo Dae Young via www.jauhari.net

Advertisement

Doi dikenal juniornya sebagai instruktur terkejam di pelatihan tentara. Tegas itu sudah jadi karakternya yang utama. Nggak ada yang berani macem-macem kalo doi udah masuk ruangan. Tiba-tiba sekitar udah hening dan kasih hormat aja. Bikin merinding.

Partner kompatibel yang selalu bisa diandalkan di segala kondisi. Nggak pilih-pilih situasi, dia selalu siap menemani

siap dukung melawan marabahaya via kenh14.vn

Dae Young dikenal sebagai kaki tangan sekaligus sahabat kapten tim Alfa, Shi Jin. Sebagai orang kepercayaan, Dae Young sering banget ketibanan tanggungjawab mulai dari yang penting seperti membuat strategi, sampai yang malesin kayak bikin laporan.

Tapi di balik sikap cool-nya yang bikin orang takut, dia sebenarnya hangat dan setia kawan


Bahkan ketika libur tugas pun, mereka masih aja hang out bareng. Tanpa Dae Young, Shi Jin bisa mati gaya kalau lagi nongkrong di luar. Bromance di antara mereka ini memang bikin si sersan cool dapet tempat spesial di hati kita. 

Mantan gangster, ya jelas tampangnya killer. Tapi hatinya baik, pencuri aja dibimbing ke jalan yang benar

dia peka terhadap yang membutuhkan via www.dramabeans.com

Ketika sedang libur tugas, mereka menangkap pencuri motor bernama Kim Gi Beom. Eh sudah ditolong, anak bengal ini malah nyuri handphonenya Dae Young. Jadilah mereka kejar-kejaran sampai ke RS. Namun ketika Gi Beom kabur dan dihadang sama sekelompok geng berandalan, dia nolongin. Nggak cuma nolongin agar terhindar dari ancaman fisik, Dae Young juga menolongnya untuk keluar dari lingkaran gangster dengan masuk tentara.

Nah, cewek-cewek, bukan rahasia lagi kan bahwa kita selalu tertarik dengan bad boy yang punya sisi baik? Ini dia orangnya!

Jarang banget senyum. Sekalinya senyum ya karena orang yang dia cintai, Letnan Myung Joo. Uwuwuuuu~

senyumnya manis bener via saostar.vn

Pesona Dae Young yang ada di tampang juteknya ini justru cair dan makin jadi berlipat ganda ketika doi lagi jatuh cinta. Ketika kencan dengan Myung Joo, Dae Young sering banget tersenyum. Kelihatan dia bahagia, aduuuh senangnya…

Tapi bukan berarti doi nggak pernah patah hati. Namun justru karena inilah doi bertemu tambatan hati yang sesungguhnya

Makanya jangan pernah ninggalin orang kayak Dae Young. Gile lu, mbak mantan. via hot.detik.com

Awalnya Myung Joo pura-pura jadi pacar Dae Yong ketika menghadiri pernikahan mantannya. Sebagai gantinya, Dae Yong sepakat untuk mengakui dia sudah pacaran dengan Myung Joo di depan Shi Jin. Harapannya sih biar Myung Joo nggak  dijodoh-jodohkan lagi sama Shi Jin.

Eh keterusan.

Baguslah, karena mereka benar-benar pasangan romantis yang bikin kita-kita ini cuma bisa gigit jari

Juga tetap profesional dong, saling dukung dalam tuntutan tugas. Nggak ada tuh sejarah bete karena ditinggal dinas

sama-sama nasionalis via www.soompi.com

Sebagai sesama tentara, hubungan Dae Young dan Myung Joo jauh dari kata menye-menye. Mereka sudah mengerti dengan konsekuensi tugas masing-masing. Kita sepakat kan, bahwa hubungan yang sarat dengan nasionalisme ini benar-benar seksi? Karena mereka mencintai satu sama lain lewat tanggungjawab yang ada di tangan mereka.

Walau demi janji, dia harus berkali-kali menghindar dan mengesampingkan kata hati. Benar-benar lelaki sejati!

kita nggak bisa bersama, neng via forums.soompi.com

Status Dae Young dan Myung Joo di jabatan tentara yang berbeda membuat kisah cinta manis ini tidak dapat berjalan lancar. Sebagai Letnan Jendral, ayahnya Myung Joo ingin anaknya mendapatkan pasangan dengan jabatan yang lebih tinggi. Ia terang-terangan meminta Dae Young untuk menjauhi anaknya.

Dengan berat hati, Dae Young menjauh dan membuat Myung Joo frustasi.

Dikejar pun tetep kukuh menjauh. Cowok begini kan malah bikin tambah penasaran…

berusaha membuat batas via korea.iyaa.com

Justru cowok-cowok nggak banyak omong yang langsung bertindak seperti ini yang bikin kita penasaran. Dae Young nggak ngerti sih, menjauhnya dia itu nggak justru bikin Myung Joo pengen lebih deket lagi. Soalnya keteguhan hatinya itu bikin dia kelihatan punya kualitas yang justru patut diperjuangkan. Bener kan? Benerin aja udah.

Setelah nyaris kehilangan, Dae Young pun sadar bahwa apa yang dicintai harus dipertahankan. Nah, gitu dong!

aku takut kamu kenapa-napa via www.jauhari.net

Namun tetap saja, setiap hari mereka saling memikirkan dan mengkhawatirkan. Apalagi ketika ada marabahaya yang membuat mereka nyaris kehilangan. Dae Young yang dingin mendadak berubah jadi cowok rapuh yang cuma ingin melindungi ceweknya.

Pengen nggak sih diginiin sama doi?

Cowok seperti Dae Young nggak lari dari kenyataan. Ia berani menghadap ayahnya Myun Joo untuk menyatakan sikap

gentleman! via officiallykmusic.com

Cowok kamu mana? Baru nganter sampe gerbang rumah udah buru-buru pulang aja.

Nggak cuma Myun Joo yang tergila-gila, tapi kita semua yang cuma bisa nonton dari layar kaca

lakiik.. via popgasa.com

Walau cuma kenal di karakter serial TV, Sersan Seo Dae Young hidup dalam sanubari kita semua. Cowok ini adalah sosok idaman yang kharismanya membuat kita hanyut dalam suasana. Meski aktor yang memainkannya, Jin Goo, di kehidupan nyata sudah punya istri, tapi tak apa, kita semua tetap mengaguminya.

Karena mengagumi Sersan Seo Dae Young adalah salah satu prinsip hidup yang harus dipertahankan. Hormat, gerakkk!!