Karakter Anime yang Jadi Bukti Kalau Orang Bodoh Tetap Punya Kesempatan Menaklukkan Dunia

Dalam hidup seringkali kita harus bersaing dengan orang lain atau sekadar menunjukkan kemampuan kita dalam suatu hal. Namun, kadang kondisi dan keterbatasan membuat kita merasa bodoh atau kurang beruntung dari orang lain, sehingga merasa kalah dan nggak punya kesempatan. Padahal, sebenarnya hidup ini nggak hanya dikuasai oleh orang pintar untuk berkuasa kok.

Advertisement

Kita bisa belajar hal ini dari karakter-karakter anime yang dianggap bodoh tapi sebenarnya ia punya kesempatan untuk menaklukkan dunia. Meski kebodohannya kadang bikin kesal orang lain, tapi mereka punya sisi terbuka terhadap kesempatan untuk berkembang dan menang. Bahkan, karakter anime bodoh ini, banyak yang menjadi karakter utama, loh. Ada siapa saja ya?

1. Naruto Uzumaki di serial anime Naruto, karakter yang ceroboh dan bodoh, tapi punya kemauan berkembang yang kuat

karakter anime bodoh

Naruto | Foto dari Imdb

Bagi penggemar Naruto, karakter utamanya yakni Naruto Uzumaki pasti sering membuatmu geregetan karena tingkahnya yang sangat menguji kesabaran. Naruto digambarkan sebagai tokoh yang ceroboh, bodoh, dan lambat dalam memahami segala sesuatunya, termasuk teori jutsu. Hal ini membuatnya gagal hingga tiga kali sampai akhirnya lulus dari perguruan.

Namun, Naruto nggak pantang menyerah untuk berjuang menguasai jutsu. Bahkan ia juga belajar bagaimana cara menjadi ninja yang baik. Kemauan berkembang inilah yang membukakan kesempatan untuk berkembang. Bahkan, kamu bisa melihat kepintaran Naruto sebagai pemimpin desa Konoha. Meski nggak sedikit tingkah konyol Naruto tetap membuat siapa saja ikut gemas dan kesal.

Advertisement

2. Goku, karakter anime Dragon Ball yang bodoh soal kehidupan sehari-hari tapi paling juara dalam hal pertarungan

karakter anime bodoh

Goku | Foto dari Imdb

Goku merupakan tokoh utama dalam serial Dragon Ball yang punya kekuatan super dan strategi bertarung yang brilian. Sayangnya, meski memiliki kemampuan menaklukkan dunia, sebenarnya Goku adalah sosok yang badoh dalam banyak hal, sehingga sering membuat kekacauan.

Sebagai kepala rumah tangga, Goku nggak bisa mengurus hal-hal seperti menyetir, mengurus perkebunan, menggunakan barang-barang milik anaknya, bahkan ia selalu kacau saat akan bertindak romantis pada sang istri. Dari Goku kita bisa belajar kalau seseorang dianggap bodoh dalam suatu hal, mungkin ia memiliki kecerdasan di hal lainnya yang jadi sumber kekuatan.

3. Monkey D Luffy, si tubuh karet yang bodoh dan konyol di serial anime bajak laut One Piece

karakter anime bodoh

Luffy | Foto dari Imdb

Advertisement

Karakter anime bodoh berikutnya adalah Monkey D Luffy yang identik dengan topi jerami dan kekuatan tubuh lenturnya bak karet. Luffy jadi bukti kalau mau jadi bajak laut sukses nggah harus pintar. Seperti dirinya yang berawal hanya berlayar dengan kapal rusak dan nggak tahu arah menuju Gran Line, hingga akhirnya menjadi kapten kapal bajak laut. Modal Luffy dalam perjalanannya hanya satu, yaitu optimis meski bodoh.

Kebodohan Luffy perlu diakui oleh penggemar anime, di mana ia nggak pernah kenal waktu untuk tidur. Bahkan, di tengah pertarungan berbahaya pun ia bisa tidur. Belum lagi cara berpikirnya yang konyol dan jiwa penakutnya yang kadang merepotkan orang lain.

4. Natsu Dragneel, karakter anime Fairy Tail yang bodoh karena gegabah dalam pengambilan keputusan

karakter anime bodoh

Natsu | Foto dari Imdb

Natsu Dragneel dikenal sebagai karakter anime paling gegabah dan keras kepala sampai nggak bisa berpikir logis. Ia juga mudah terprovokasi untuk melakukan hal-hal yang merugikan. Nggak heran jika Natsu dianggap sebagai karakter yang bodoh.

Kendati demikian ia memiliki kekuatan Pembunuh Naga yang bisa menjadi modal utamanya dalam bertarung. Bahkan, saking hebatnya kekuatan yang dimiliki Natsu, isi otaknya dianggap berisi pertarungan saja, tapi nggak isa berpikir kritis dan logis. Kekuatan itulah yang membuat Natsu bisa mengalahkan lawannya, meski ia dianggap bodoh dan ceroboh.

5. Gon Freecss merupakan karakter bodoh dalam anime Hunter x Hunter yang nggak bisa mengenali angka dan memahami instruksi

karakter anime bodoh

Gon | Foto dari Imdb

Karaker bocah tengil ini memiliki banyak hal yang diwariskan oleh ayahnya, sayangnya ia nggak mendapat warisan kecerdasan. Gon sangat lemah jika harus berurusan dengan angka, dan memahami instruksi. Saat mengalami kesulitan dalam dua hal itu ia akan mengeluarkan asap dari telinganya.

Meski terkesan bodoh dalam kemampuan dasar itu, tapi Gon ternyata sangat pandai membuat strategi. Meski seringkali kesulitan karena kobodohannya itu, tapi Gon membuktikan bahwa ia tetap bisa diandalkan.

6. Saitama, karakter bodoh di One Punch Man karena sulit memahami kejadian di sekitarnya

karakter anime bodoh

Saitama | Foto dari Imdb

Saitama bisa dibilang karakter anime yang unik, tapi memiliki kekuatan fisik super yang nggak terpikirkan oleh akal manusia. Dibalik kekuatan tersebut, ternyata Saitama cukup bodoh dalam hal pemahaman terhadap dunia sekitar. Ia seringkali nggak tahu apa yang terjadi meski sudah mengalaminya sendiri.

Berkat kekuatan super yang dimilikinya itu, Saitama bercita-cita menjadi pahlawan dan mendaftarkan diri pada asosiasi kepahlawanan. Meski punya jiwa sosial yang tinggi, tapi tetap saja, karakter bodoh selalu melekat padanya.

Beberapa karakter anime di atas mengajarkan kita kalau setiap orang mungkin punya potensi yang dimiliki untuk bisa berkembang. Seperti Naruto, Luffy, Goku dan lainnya yang dianggap bodoh tapi mereka punya kemauan kuat, optimis, dan potensi dalam diri yang menjadi dasar kekuatan mereka.

Meski bodoh, konyol, dan ceroboh, mereka bisa kasih bukti kalau kemenangan nggak hanya bisa dimiliki orang pintar. Mna nih, karakter anime di atas yang paling kamu sukai?

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat buku dan perjalanan

CLOSE