6 Karakter Boneka di Film yang Jauh dari Kesan Seram

Karakter boneka dalam film

Baru-baru ini publik dibuat gempar dengan koleksi boneka arwah yang dimiliki oleh beberapa selebritas Tanah Air. Boneka yang disebut sebagai spirit doll tersebut lekat dengan hal-hal yang berbau spiritual dan disebut sebagai salah satu metode penyembuhan batin.

Advertisement

Boneka-boneka tersebut juga dikaitkan dengan karakter boneka yang kerap ada di beragam film horor. Meski boneka kerap dianggap identik dengan film atau cerita mistis, namun tujuh karakter boneka dan mainan dalam film ini justru punya kesan yang jauh dari kata seram lo!

1. Petualangan karakter boneka dan mainan yang ada di dalam film animasi anak-anak berjudul “Toy Story” sangat seru dan menyenangkan!

Karakter boneka dalam film | Credit via iMDb

Film animasi bergenre komedi ini pertama kali rilis pada tahun 1995 dan kini telah mencapai seri keempatnya. Film ini menceritakan keseruan petualangan boneka dan mainan milik karakter Andy supaya mereka nggak tergantikan dengan mainan baru. Para boneka dan mainan ini tak bergerak dan bicara ketika ada manusia, padahal mereka melakukan banyak rencana dan petualangan.

2. Selanjutnya, ada film “The Lego Movie” yang menampilkan koleksi mainan lego yang berubah menjadi hidup dan berusaha melindungi Kragle dari evil Lord Business

Karakter boneka dalam film | Credit via iMDb

Film animasi bergenre komedi ini menceritakan mengenai petualangan mainan lego yang berubah hidup dan berusaha melindungi senjata bernama Kragle dari evil Lord Business.

Advertisement

3. Film berjudul “The Indian in the Cupboard” bercerita tentang karakter Omri yang mendapatkan lemari ajaib yang berisi beragam mainan sebagai hadiah ulang tahun

Karakter boneka dalam film | Credit via iMDb

Film ini merupakan adaptasi dari novel yang berjudul sama dan pertama kali rilis pada tahun 1995. Film ini menceritakan tentang sosok seorang anak yang bernama Omri mendapatkan hadiah ulang tahun berupa lemari. Ternyata lemari tersebut berisi mainan berwujud manusia suku Indian yang ternyata bisa hidup.

4. Film berjudul “Ted” menceritakan tentang seorang laki-laki yang berharap boneka teddy bear-nya bisa hidup dan menjadi temannya

Karakter boneka dalam film | Credit via iMDb

Film bergenre komedi yang rilis pada tahun 2012 ini menceritakan kisah seorang karakter bernama John Bennett, yakni seorang pria asal Boston, Amerika yang saat kecil berharap boneka beruang miliknya bisa hidup layaknya manusia dan menjadi temannya.

5. “Rudolph the Red” merupakan film animasi natal yang menggambarkan sosok boneka rusa kutub yang memiliki hidung merah berkilau

Karakter boneka dalam film | Credit via iMDb

“Rudolph the Red” merupakan film animasi khas natal yang menceritakan sosok boneka rusa kutub milik sinterklas yang memiliki hidung berwarna merah dan dapat menyala ketika berjalan bersama sinterklas di tengah cuaca buruk.

Advertisement

6. Film “Small Soldiers” bercerita tentang sebuah perusahaan yang ingin membuat mainan interaktif yang dapat bergerak

Karakter boneka dalam film | Credit via iMDb

Film bergenre action yang rilis pada tahun 1998 ini bercerita tentang sebuah perusahaan mainan yang ingin menciptakan sebuah mainan interaktif yang dapat bergerak dan berbicara. Berhasil membuat mainan, mereka nggak sempat melakukan uji coba sehingga nggak mengetahui bahaya yang ditimbulkan oleh mainan tersebut. Mainan tersebut dibeli oleh seorang remaja dan ketika kotak mainan dibuka, mainan tersebut saling berperang satu sama lain.

7. Terakhir, film berjudul “9” menceritakan seorang ilmuwan yang menciptakan sembilan boneka untuk menyelamatkan bumi dari kehancuran

Karakter boneka dalam film | Credit via iMDb

Film ini menceritakan kehidupan masa depan di mana manusia akan kalah dengan mesin yang dibuat oleh para ilmuwan. Sang ilmuwan berusaha menyelamatkan populasi manusia dengan menciptakan sembilan boneka yang dibekali kunci untuk membangkitkan kekuatan untuk mengalahkan mesin yang menjadi musuh.

Kalau biasanya karakter boneka identik dengan film horor, dalam tujuh film di atas kamu bisa menyaksikan petualangan seru dari karakter boneka dan mainan. Kamu pernah nonton yang mana, SoHip?

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE