Anak 90-an Pasti Nggak Asing sama 6 Kisah dan Karakter Komik Majalah Bobo ini. Mana Favoritmu?

karakter komik majalah Bobo

Bagi anak generasi 90-an, majalah Bobo pernah menjadi bacaan wajib yang sangat digemari. Majalah Bobo adalah salah satu majalah seri anak-anak yang cukup berperan mencerdaskan anak-anak pasa masanya, karena majalah ini berisi ilmu-ilmu yang dinilai bermanfaat bagi anak-anak. Majalah ini juga menampung karya-karya puisi atau gambar dari pembaca.

Advertisement

Selain memberi ilmu baru, majalah Bobo ini juga menghadirkan karakter-karakter khas di setiap rubrik komiknya. Dari setiap cerita dan karakternya, para pembaca bisa mengambil nilai positif dan makna kebaikan yang hadir di akhir cerita. Bagi kalian generasi 90-an pasti inget dong sama cerita dan karakter-karakter di bawah ini? Nostalgia dulu, yuk~

1. Cerita Keluarga Bobo dengan karakter Bobo yang baik hati, Coreng dan Upik yang polos dan iseng, bibi yang teliti, ibu dan ayah yang bijaksana, serta paman Gembul yang rakus

Keluarga Bobo via www.grid.id

Cerita keluarga Bobo adalah contoh teladan bagi anak-anak. Bobo memiliki sifat yang baik, pemurah, pintar, dan selalu dikelilingi positive vibes. Selain Bobo, dalam cerita ini kita juga sering melihat dua tokoh kelinci kecil bernama Coreng dan Upik yang polos dan kerap memberi masalah.

Bobo juga memiliki ibu dan ayah yang bijaksana, bibi yang teliti dan sering berteriak “Tutup pintunya!”, serta paman Gembul yang gemar makan. Bobo juga memiliki banyak teman bermain yang berkarakter khas masing-masing. Semua karakter dalam majalah Bobo kemudian menjadi bagian dari cerita positif bagi anak-anak 90-an.

Advertisement

2. Paman Kikuk yang bersifat sembrono, Husin dan Asta yang menyelesaikan permasalahannya

Paman Kikuk dan Husin via bobo.grid.id

Bagi mereka yang sering baca majalah Bobo, pasti sudah nggak asing lagi dengan karakter paman Kikuk. Paman Kikuk memiliki karakter yang sembrono. Karena nggak bijaksana, dirinya kerap tertimpa masalah dan kesialan. Saat paman Kikuk membuat masalah, datanglah Husin dan anjing peliharaanya Asta yang siap menyelesaikan masalah yang diperbuat paman Kikuk.

3. Bona yang pemurah dan sering membantu orang lain, serta Rong-Rong yang santai, tapi juga sigap membantu orang-orang

Bona dan Rong-Rong. via www.grid.id

Bona adalah karakter gajah kecil yang memiliki belalai panjang. Ia memiliki sahabat seekor kucing bernama Rong-Rong. Mereka berdua saling bekerja sama dan membantu orang-orang yang membutuhkan. Dengan sigap Bona akan menggunakan belalai panjangnya jika ada orang lain yang membutuhkan bantuannya.

4. Oki seorang kurcaci kecil yang baik tapi usil dan Nirmala seorang peri cantik yang selalu melakukan kebaikan

Oki dan Nirmala via bobo.grid.id

Oki dan Nirmala muncul dalam komik yang berlatar di negeri dongeng. Oki adalah seorang kurcaci kecil berpakaian serba hijau dan Nirmala adalah seorang peri cantik yang memiliki tongkat ajaib. Oki sering melakukan hal-hal usil yang membuatnya mendapat masalah. Saat itu terjadi, Nirmalalah yang akan membantu Oki dan memberikan nasihat.

Advertisement

5. Deni Manusia Ikan, seorang laki-laki pemurah dan berambisi menjaga kelestarian lingkungan

Deni Manusia Ikan menjaga lingkungan. via ebooksters.blogspot.com

Deni Manusia Ikan bercerita tentang Deni, seorang bocah yang terdampar di pulau nggak berpenghuni. Dia lalu belajar untuk bernapas di bawah air dan berbicara dengan para binatang laut. Dengan kemampuan tersebut, Deni menjaga kelestarian lautan dan membatu binatang yang mendapat masalah.

6. Si Sirik dan Juwita, ketika kejahatan selalu takluk oleh kebaikan~

Si Sirik dan Juwita. via www.youtube.com

Cerita Si Sirik dan Juwita memiliki nilai bahwa kejahatan akan selalu kalah oleh kebaikan. Karakter si Sirik digambarkan memiliki hati yang jahat dengan wajah yang menyeramkan. Si Sirik sering membuat masalah pada orang-orang di sekitar sebelum Juwita datang dan mengeluarkan sihirnya untuk mengalahkan perbuatan si Sirik.

Nah,  itulah 6 cerita dan karakter-karakter yang ada dalam majalah Bobo. Masih pada ingat, kan? Mana yang dulu selalu menjadi favoritmu untuk dibaca pertama kali?

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE