Di Masa Keemasan Kerajaan Warnet, Kejadian-Kejadian Konyol ini Pasti Sering Banget Terjadi. Seru!

Kejadian konyol di warnet

Sebelum adanya layanan internet rumahan dan kemajuan teknologi di bidang komunikasi yang membuat akses internet saat ini semakin gampang dan simpel, kamu tentu pernah ingat zaman di mana warnet alias warung internet jadi andalan banyak orang. Entah itu yang keperluannya hanya sekedar browsing, download film, main gim, hingga ngerjain tugas. Kamu sendiri pun mungkin juga menjadi salah satu saksi hidup sekaligus penikmat era kejayaan tersebut.

Advertisement

Era keemasan dunia perwarnetan tersebut pastinya punya banyak banget kenangan tersendiri bagi orang-orang di luar sana. Mulai dari hal-hal yang kocak sampai yang bener-bener bikin geregetan. Kalau kamu dulu pernah berkontribusi langsung dalam meramaikan masa kejayaan ‘kerajaan’ warnet ini, pasti kamu juga mengalami atau setidaknya pernah melihat fenomena-fenomena di bawah ini.

1. Satu bilik buat ramai-ramai, katanya sih biar irit, tapi yang ada malah saling ribut karena situs yang pengin dibuka beda-beda

Bocil-bocil resek di warnet. via www.youtube.com

Fenomena unik pertama yang kerap terjadi di zaman warnet adalah ketika ada bocil dateng bareng sama satu gengnya terus pesan satu bilik buat beramai-ramai. Maklumlah, namanya aja juga anak kecil, kan, pasti penginnya juga ngirit biar bayarnya bisa patungan sama yang lain. Bener sih ngirit, cuma masalahnya bocil-bocil kayak mereka ini sering banget bikin heboh seisi warnet. Boro-boro bisa anteng, yang ada saling ribut karena situs yang pengin dibuka beda-beda. Bahkan nggak jarang tuh sampai pada teriak-teriak.

2. Lagi asyik-asyik internetan bareng teman, tiba-tiba didatengin sama emak. Berasa gerebekan banget!

Berasa kena gerebekan via www.pulsk.com

Hal yang nggak kalah konyol adalah temanmu atau malah kamu sendiri lagi asik-asik internetan, saking fokusnya sampai lupa segalanya. Namanya aja juga lagi kenal dunia maya kan, pasti kaget kok apapun bisa ada di dalamnya. Ini nih yang terkadang jadi sumber masalah fatal. Sering banget nggak sih kejadian tiba-tiba didatengin emak ke warnet dan teriak-teriak buat disuruh pulang. Bukan gimana-gimana, cuma malunya itu lo setengah mati. 🙁

Advertisement

3. Kamu pasti pasti nggak tahu kan kalau operator warnet itu bisa lihat apa yang lagi dibuka sama kita? Hayo lo, dulu pada sering buka situs apa!?

Ilustrasi operator warnet via medium.com

Coba ngaku deh, di umur berapa kamu sadar bahwa operator warnet itu bisa tahu segala aktivitas yang kita lakukan di bilik termasuk mengetahui situs apa yang lagi kita buka? Ya, ternyata ‘penguasa’ warnet tersebut bisa melakukan semua hal tersebut lo! Dulu sih pas karena nggak tahu ya berasa bebas-bebas aja gitu mau buka situs apapun. Tapi pas udah gede dan mengetahui fakta tersebut, kok rasa-rasanya jadi malu sendiri ya, hehe.

4. Anak jomlo cari warnet dengan pembatas bilik yang wajar, tapi sobat-sobat pacaran sih biasanya suka yang tinggi biliknya sampai 2 meter. Mau ngapain ya?

Bilik warnet rasa kamar losmen via m.kaskus.co.id

Fenomena ini biasanya selalu jadi bahan pergunjingan panas dari masa ke masa. Kok ya ada gitu lo, warnet yang menyediakan bilik dengan tinggi pembatas nggak main-main. Biasanya sih yang kerap mampir ke warnet model beginian adalah anak-anak remaja usia tanggung yang lagi seneng-senengnya pacaran. Beda lah ya sama kaum jomlo yang milih warnet dengan tinggi bilik yang wajar. Jadi bikin penasaran deh, kira-kira mereka ini dulu ngapain aja ya kok bisa sampai berjam-jam. Kayaknya sih sekalian belajar buat persiapan ujian, jadi maklum kalau lama~

5.  Selalu ada aja orang yang ketagihan internetan, sampai dibela-belain beli voucher berjam-jam dan nginep di warnet

Advertisement

Tidur di warnet via test.duniagames.co.id

Namanya aja juga era kejayaan masa internet, pasti ada aja orang yang menanggapinya dengan berlebihan. Salah satunya adalah fenomena ini, kamu dulu pasti pernah menyaksikan ada orang-orang tertentu atau bahkan temenmu sendiri yang rela buat tidur di warnet. Bukan mau mengerjakan sesuatu yang penting, tapi memang karena lagi ketagihan internetan aja. Kadang juga terjadi di kalangan anak-anak gamers. Motivasinya apa sih, kok sampai kepikiran buat tidur di warnet?!

Tapi memang yang namanya perubahan zaman itu selalu diikuti dengan hal-hal atau fenomena unik kayak gini sih, apalagi negara kita memang masih menjadi negara yang berkembang. Jadi hal-hal seperti ini sebenarnya juga bukan hal yang mengagetkan lagi.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE