Nostalgia Kejayaan HP QWERTY, Sobat Miskin yang Nggak Bisa Beli Blackberry Pasti Pernah Pakai Ini

Kejayaan HP QWERTY

Sebelum ngetren HP touchscreen alias layar sentuh berbasis Android ataupun Ios seperti saat ini, dulu pernah ada zaman di mana HP dengan keypad QWERTY jadi tren tersendiri. Diawali dengan Blackberry sebagai pelopor utama, akhirnya para pengembang lainnya pun mengikuti kesuksesan Blackberry. Mulai dari anak-anak sekolahan sampai kaum-kaum sosialita, yang namanya Blackberry dulu menjadi salah satu tolak ukur gengsi di kalangan tertentu.

Advertisement

Namun mahalnya harga Blackberry saat itu membuat nggak semua orang bisa dengan gampang membelinya. Akhirnya publik pun mencari alternatif lainnya dengan membeli HP QWERTY merek lain. Alesannya sih yang penting asal sama-sama QWERTY udah langsung auto jadi keren. Ngaku aja deh, sebagai sobat miskin, pasti kamu juga pernah bela-belain beli deretan HP di bawah ini cuma karena pengen Blackberry tapi nggak kesampaian.

1. Nokia E71, pemakai HP yang satu ini nggak selalu bisa dibilang sobat miskin karena nggak bisa beli Blackberry, tapi terkadang karena memang pengguna Nokia sejati

Nokia E71 via sg.carousell.com

Sebagai salah satu merek HP paling legendaris di seluruh dunia, Nokia memang tak pernah kehabisan penggemar meski sampai di ujung senjanya. Dulu kalau ada yang nggak pakai Blackberry tapi pengen banget punya HP dengan keypad QWERTY, biasanya orang tersebut memakai HP yang satu ini. Bukan karena alasan nggak bisa beli semata, namun terkadang ada alasan lainnya seperti mereka yang benar-benar pengguna dan pecinta Nokia sejati. Bahkan, bisa dibilang bahwa daya tahan HP QWERTY yang satu ini berbeda jauh dengan Blackberry lo, apalagi dari segi fisik.

2. Selain Nokia E71, ada juga Nokia E63 yang nggak kalah beken

Nokia E63 via blog.ademagnaye.com

E71 dan E63 memang menjadi produk Nokia dengan keypad QWERTY yang banyak digunakan oleh publik selama masa keemasan Blakberry. Cuma sih memang bedanya nggak ada aplikasi khusus untuk chattingan jadi ya memang layaknya HP biasa aja. Orang yang pernah memakai dua HP keluaran Nokia ini nggak bisa dibilang sobat miskin banget, apalagi kalau pakainya di zaman Nokia masih produktif banget. Sama-sama gaulnya deh pokoknya mah~

3. Beralih ke merek lain, kalau udah mentok pengen Blackberry tapi lihat harganya aja udah bikin ngos-ngosan, pasti dulu kamu setidaknya pernah pengen Nexian yang satu ini

Nexian Telkomsel via twitter.com

Dari sekian banyak produk Nexian yang ada, tipe yang dibundling dengan Telkomsel ini memang menempati urutan yang teratas paling banyak digunakan. Dulu kalau misalnya udah frustasi banget lihat temen-temen lain pada pakai Blackberry atau HP QWERTY mahal lainnya, sobat miskin sih bisanya cuma beli ini. Mahal juga nggak, murah pun juga nggak, jadi bisa dibilang rata-rata dan terjangkau. Tapi ya tetep aja sih, kalau lagi di tongkrongan dan lihat orang lain pamer Blackberry, rasa-rasanya mau ngeluarin Nexian dari kantong harus mikir berkali-kali :’)

4. Kalu nggak Nexian Telkomsel, biasanya Nexian yang kolaborasi dengan artis atau band-band papan atas Indonesia. Nggak paham lagi deh~

Nexian Anang dan Syahrini via www.benklik.com

Nah, kalau Nexian tipe yang kali ini benar-benar bikin kita nggak habis pikir. Kok ya bisa-bisanya lo punya konsep kolaborasi dengan artis dan band-band terkenal. Tapi anehnya dulu kita juga banyak banget yang pakai produk ini. Lagi-lagi karena pengen HP QWERTY dan nggak kesampaian beli Blackberry. Mulai dari Nexian Slank, Nexian Rhoma, Nexian Anang dan Syahrini, Nexian She, dan ada beberapa lainnya lagi. Padahal denger namanya aja udah bikin geli karena kocak.

5. Kamu belum layak disebut sebagai sobat miskin lawas nan gaul kalau belum pernah pakai Mito

Advertisement

Mito QWERTY via www.bukalapak.com

Masih ingat dengan HP QWERTY yang iklannya dibintangi oleh Limbad? Ya, inilah dia Mito! Sama dengan Nexian, merek HP yang satu ini rajin banget ngeluarin tipe QWERTY yang harganya jauh banget di bawah Blackberry. Makanya nggak heran jika dulu banyak yang beli HP ini. Tapi biasanya sih memang bukan dari kalangan anak sekolah ataupun anak kuliahan, karena dulu udah pasti bakal jadi bahan bercandaan kalau udah ngumpul jadi satu di tongkrongan 🙁

Kayaknya masa-masa kejayaan HP QWERTY itu memang nggak bisa terlupakan. Ada banyak banget kenangan yang terjadi di dalamnya, mulai dari ngebetnya kita dulu pengen punya HP tersebut, gengsi-gengsiannya, sampai ejek-ejekannya. Coba diingat-ingat lagi, berapa banyak gebetan yang udah berhasil kamu dapat saat pakai HP QWERTY? Pasti udah nggak terhitung lagi~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE