Berbagai Momen yang Menjadi Bukti Bahwa Ibu Sesungguhnya Punya Kekuatan Super dan Indra Keenam

Kekuatan super ibu

Diibaratkan sebagai malaikat tanpa sayap yang turun ke dunia, sosok ibu biasanya digambarkan dengan kasih sayang yang melimpah untuk sang anak. Maka dari itu, menyayangi dan menghormati ibu tentunya hal wajib yang harus dilakukan. Bahkan, nggak hanya sebatas kasih sayang, ibu-ibu ini juga punya kesamaan lain, yakni kekuatan indra keenam.

Advertisement

Tak tahu kekuatan dari mana, seorang ibu biasanya tahu apa yang terbaik bagi anak tanpa alasan khusus. Mungkin bisa dibilang insting atau intuisi, namun hal inilah yang membuat ibu seolah memiliki kemampuan indra keenam, apalagi terkait dengan anak-anaknya. Kejadian itu beberapa kali tergambar dalam momen-momen tertentu yang mungkin pernah kamu rasakan.

1. Kalau kamu sudah menyerah mencari barang yang hilang, ibu akan datang menjadi penyelamat dan seketika menemukan apa yang kamu cari

Brang yang sering tiba-tiba ditemukan ibu / Credit: Replacementremotes

Saat kecil hingga dewasa sekalipun, nggak jarang kita sering kehilangan barang. Mau kecil atau besar semua seakan punya kekuatan untuk nyelip dan menghilang begitu saja. Contohnya saat kita kehilangan celana yang harusnya di dalam lemari, atau yang paling sering adalah remot TV.

Saat sudah lelah mencari-cari dan hampir menyerah, ibu biasanya akan datang dan tiba-tiba menemukan barang yang kita cari. Nggak tau dari mana, dengan kemampuan indra keenamnya ibu berhasil menemukan semua barang itu dengan mudah.

Advertisement

2. Ibu biasanya punya prediksi tentang masa depan, “Jangan lari-lari nanti jatuh,” eh nggak lama kemudian jatuh beneran~

Jatuh di kubangan lumpur / Credit: Instagram @sukijan.id

Hal ini sering terjadi, apalagi saat kita masih kecil. Mungkin saat itu kita akan nggak suka karena sedang senang-senang malah disuruh untuk berhenti. Namun, ajaibnya, omongan ibu biasanya akan terwujud beberapa saat kemudian.

Ibu adalah orang yang paling paham dengan tumbuh kembang anaknya. Mungkin kejadian ajaib tersebut bisa terwujud karena dari awal ibu sudah tahu kalau anaknya belum bisa berhati-hati, saat itu.

3. Kalau ibu udah melarang, maka lebih baik memang nggak usah membantah atau nekat, biasanya benar

Melakukan atau bepergian tanpa izin atau restu ibu memang membuat sebagian orang merasa gusar. Hal ini bukan tanpa alasan, karena biasanya larangan ibu memang benar adanya. Kalau tetap nekat biasanya ada saja hal yang terjadi, seperti contohnya ban gembos hingga rantai copot. Pokoknya kalau ibu sudah kukuh melarang memang lebih baik dituruti saja.

Advertisement

4. Pasti tahu keadaan anaknya yang sedang tidak baik-baik saja, memang begitulah seorang ibu

Ibu tau / Credit: Twitter @gaboyeh

Kebanyakan dari ibu biasanya memiliki feeling yang kuat terhadap anak-anaknya. Kadang sebagai anak kita nggak perlu bilang sedang ada apa-apa, ibu bisa punya prasangka “apa yang terjadi” pada sang anak. Memang nggak semuanya seperti ini, ada pula yang sebenarnya punya feeling tapi nggak diungkapkan atau yang pure nggak punya prasangka apa-apa. Ibu tetap manusia yang berbeda-beda ya, SoHiP.

5. Mau bagaimanapun seorang ibu, ia merupakan sosok yang menginginkan yang terbaik bagi sang anak. Nama kamu pasti pernah disebut dalam doanya

Kasih sayang ibu sepanjang jalan / Credit: Pexels Photo by Olha Ruskykh

Percaya atau tidak, pastinya semua ibu menginginkan yang terbaik bagi anaknya. Mau bagaimanapun sikapnya, bahkan yang suka marah-marah, ibu akan tetap sayang pada anak-anaknya. Hanya saja wujud sayangnya kadang berupa marah-marah karena takut anaknya kenapa-napa. Bahkan saking sayangnya, maka nggak jarang namamu akan tersebut dalam doanya di setiap malam.

Itu tadi bukti kekuatan indra keenam yang banyak dimiliki oleh para ibu yang pada dasarnya menyayangi anak dengan sepenuh hati. Walaupun ada orang spesial yang tak memiliki ibu yang dianugerahi indra keenam, tapi sejatinya kasih sayang ibu itu nyata, cuma kadang cara mengungkapkannya berbeda-beda. Terbukti, ibu adalah sosok perempuan yang selalu penuh keajaiban.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE