10 Alasan Kenapa Selalu Ada Satu Orang Ngeselin dalam Keluarga Besar. Mau Ngapain sih? :(

Keluarga besar

Harta yang paling berharga adalah keluarga, kata Bunga Citra Lestari dalam lagu “Harta Berharga” di film Keluarga Cemara. Memang hal ini banyak benarnya sih, ya, meski ada beberapa orang yang mengaku bahwa nggak selalu situasi keluarganya baik-baik aja. Mungkin, kalau keluarga kecil (ayah, ibu, dan anak) masih bisa dibilang berharga banget. Ya, karena merekalah manusia pertama yang mengenalkan kita pada dunia cum fana ini. Namun, tampaknya akan beda cerita kalau yang dibahas adalah keluarga besar yang dimulai dari nenek hingga cucu, cicit, piut, hingga anggasnya. Pasalnya, ada aja satu-dua sosok dari keluarga besar yang sering bikin kesel. Iya nggak sih?

Advertisement

Nih, sebagai penerus lidah rakyat, Hipwee Hiburan telah menemui beberapa orang untuk membuktikan bahwa selalu ada orang ngeselin di keluarga besarnya dan menyibak alasan di baliknya. So, berikut adalah jawaban dari orang-orang yang mengungkapkan unek-uneknya~

1. Ada yang bilang, sikap tersebut merupakan jalan hidupnya. Memangnya jalan hidup nggak bisa memilih, ya? Kok milih jadi ngeselin sih?

Jalan ninja~ via www.hipwee.com

2. Karena itu udah tugasnya (untuk menjadi ngeselin), kita hanya perlu diam dan menghindar kalau dia marah-marah 😀

Emang tugasnya. Wkwk via www.hipwee.com

Advertisement

3. Nah, inilah hikmah di balik tokoh ngeselin dalam keluarga besar. Kita jadi bisa belajar sabar dan ikhlas~

Belajar sabar dan ikhlas. via www.hipwee.com

4. Hmm, kayaknya kita perlu bertanya pada psikolog soal hal ini, ya. Jangan berasumsi begini dulu deh. Hehehe

Bisa jadi~ via www.hipwee.com

5. Itu anggota keluarga besar atau gebetan sih?

Caper? via www.hipwee.com

Advertisement

6. Saya bisa memahami ini~

Relate dengan kehidupan penulis. Hehe. via www.hipwee.com

7. Seperti udah jadi kebiasaan dalam kehidupannya, ya?

Kebiasaan. via www.hipwee.com

8. Kadang temanmu yang narsis dan suka eksis di media sosial juga ngeselin, kan, ya? Sama dong~

Pengin eksis.

9. Iya, iya, dia suka marah. Iya, iya, kita sebenarnya juga nggak tahu apa maunya 🙁

Entahlah~ via www.hipwee.com

10. Sebuah hikmah yang bijak dari Tia. Kita memang nggak boleh sombong di depannya. Harusnya di mana pun nggak boleh sombong sih -_-

Kalau di belakang boleh? via www.hipwee.com

Mayoritas narasumber Hipwee Hiburan menyatakan bahwa mereka mungkin butuh perhatian dan pengin diakui dalam keluarga besarnya. Tapi agaknya, sikap yang acap kali bikin kita kesal itu merupakan bentuk kasih sayangnya padamu. Makanya dia selalu ngomel kalau kamu melakukan sebuah kesalahan kecil. Mungkin hanya dengan marah dia bisa mengungkapkan rasa sayangnya? Entahlah~

Sekesal-kesalnya kamu dengan salah satu anggota dalam keluarga besarmu, baiknya sih memaafkannya dan sebisa mungkin menghindar aja. Toh kalau kita lawan, nanti malah dibilang anak durhaka dan sebagainya. Ya, mending menjauh aja~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE