4 Hal yang Sering Dilakukan Saat Ketahuan Nyolong Bareng Teman di Waktu SD. Kenakalan Masa Kecil!

Kenakalan masa kecil

Ngomongin tentang kisah nakal di masa kecil, tentu nggak akan ada habisnya. Banyak banget kenakalan khas anak-anak yang sering dilakukan saat kita semua masih berusia bocah. Mulai dari hal-hal yang sebenarnya sepele hingga kasus-kasus yang mengarah pada kebandelan serius. Salah satunya yang paling konyol adalah cerita saat melakukan aksi maling bareng temen-temen sepermainan.

Advertisement

Biasanya, hal yang kerap dicuri saat kita masih bocah adalah mulai dari ikan di kolam tetangga, anak ayam atau itik, hingga buah-buahan. Konyolnya, nggak jarang juga aksi tersebut ketahuan pemiliknya, apes banget deh. Tapi dasar bocah, ada aja cara-cara mereka untuk mengatasi masalahnya dengan hal-hal berikut~

Kalau pas ketahuan ngambilnya bareng-bareng, akhirnya nyalahin temannya. Ini model teman yang kurang ajar banget 🙁

Ilustrasi saat maling buah-buahan. via www.kaskus.co.id

Hal ini menjadi salah satu persoalan yang paling resek ketika kegep maling beramai-ramai. Pasti ada salah satu dari teman masa kecilmu yang tingkahnya bener-bener nggak ada akhlaknya. Udah jelas-jelas melakukan aksi kriminalitas ala-ala bersama, tapi masih aja nyalah-nyalahin temannya yang lain. Nuduh sana-sini dan berlagak nggak ikut campur dalam aksi tersebut.

Lebih bikin males lagi kalau yang tukang nyalahin itu adalah orang yang punya ide buat maling. Rasanya pengin masukin anaknya ke dalam karung nggak sih? Atau malah kamu sendiri dulu yang kayak gitu?!

Advertisement

Mengelak alias ngeles bahwa dia nggak mencuri, padahal udah tertangkap basah. Hadeeeh!

Memori kenakalan masa kecil. via www.youtube.com

Cara kedua buat mengatasi situasi ketika udah ketahuan pemiliknya, biasanya salah satu dari gerombolan ada yang ngeles bilang kalau kamu dan teman-temanmu nggak mungkin maling. Ini bener-bener jadi langkah konyol khas bocah. Bisa untung dan selamat kalau yang kamu hadapi adalah orang yang udah lanjut usia, tapi kalau masih muda, beda ceritanya~

Bayangin aja, gimana rasanya kamu ngeles kalau nggak maling, padahal barang hasil curian udah berada di tanganmu. Itu namanya apa kalau nggak nyolong, bociiil! 🙁

Memelas sambil minta maaf. Pokoknya pasang muka dengan ekspresi sesedih mungkin

Memelas maksimal. via id.quora.com

Kalau dua cara sebelumnya masih nggak mempan, saatnya mengeluarkan jurus andalan runner up. Ya, memelas sambil minta maaf! Dulu, langkah ini dianggap paling cupu oleh teman-teman lainnya karena berasa jadi pengecut.
Biasanya kalau teman lain di luar geng maling tahu jika kamu memelas kepada pemiliknya, udah dapat dipastikan kamu bakal jadi bulan bulanan bahan ejekan mereka. Inget nggak sih? 🙁

Advertisement

Last but not least, akting nangis biar nggak diaduin ke ibu. Jago bener kamu, ya!

Memasuki langkah pamungkas, biasanya hal yang satu ini dilakukan kalau udah benar-benar kepepet. Apalagi kalau si pemilik ternyata galaknya nggak kira-kira. Kamu atau salah satu dari gerombolanmu pasti bakal bersimpuh sambil memohon ampun dan akting nangis biar nggak diaduin ke ibu. Memalukan banget. 🙁

Sebenarnya mau dikatakan bagaimanapun, yang namanya maling, ya, tetap aja perbuatan tercela. Tapi dasar bocah, ada aja hal-hal konyol di masa kecil yang bikin kita ketawa sendiri saat mengingatnya. Jangan pada diulangi lagi, ya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE