10 Kenangan Anak Gaul Pakai Blackberry Messenger. Masa-Masa Paling Gampang Cari Gebetan nih~

Kenangan Blackberry Messenger

Sebelum terkenalnya aplikasi chatting semacam WhatsApp dan Line seperti saat ini, ada satu platform yang bahkan nggak kalah legendaris. Ya, ialah Blackberry Messenger (BBM), sebuah aplikasi chatting bawaan smartphone Blackberry yang sempat populer di tahun 2008-2013 lalu. HP sejuta umat deh!

Di masa-masa itulah tentunya kita semua memiliki kenangan pahit dan manis yang nggak bisa dilupakan. Ibaratnya, baru kenal chatting dengan nuansa yang modern banget, pastinya bikin kita bertingkah norak (tapi lucu). Bahkan pada era itu terkenal banget dengan masa yang paling gampang buat cari gebetan. Masih pada ingat, kan? Simak deh kelucuan pengguna BBM pada masa itu, kita nostalgia bareng-bareng~

1. Zaman segitu, kalau udah ada LED kedip-kedip warna merah tandanya ada yang nge-chat. Kayaknya Blackberry ini smartphone pertama yang pakai LED buat sistem notifikasi deh :’)

Hal paling dinanti sepanjang hari. via twitter.com

2. Kaum-kaum galau era Blackberry pasti paham nih kalau fotonya jadi hitam dan statusnya jadi ‘sibuk’. Dapat dipastikan kalau pengguna BBM tersebut lagi galau. Kamu harus peka!

Kode biar peka. via twitter.com

3. Buat kamu yang belum tahu sejarah nge-chat pakai ‘P’, ini nih awalnya berasal dari fitur ‘Ping!’ pada Blackberry Messenger. Tapi kalau sekarang kok bikin kesel, ya?! 🙁

Nggak sabaran banget. 🙁 via twitter.com

4. Siapa dulu yang kerjaannya kayak gini? Promosi temennya yang lagi jomblo, padahal kamu sendiri juga lagi kesepian. Modus terooosss, Bambang!

Broadcast legendaris. via twitter.com

5. Singkatan paling uwu! Kalau udah update begini, biasanya yang punya akun BBM lagi jatuh cinta sampai dimabuk kepayang~

Jatuh cinta di era BBM. via twitter.com

6. Cuma dengan lihat recent updates kontak teman di BBM, kita udah bisa menebak aktivitas mereka lagi ngapain aja. Lha wong semuanya pasti di-update 🙁

Beberapa status BBM yang paling terkenal. via twitter.com

7. Salah satu bentuk alay dan norak di zaman BBM, memangnya kalau nggak dikasih gembok bisa lepas??

Wajib banget pakai gembok! via twitter.com

8. Penyebab salah paham terbesar di masa BBM-an, memang teman nggak ada akhlaknya. Muter video bokep disambungin ke fitur now playing biar semua orang tahu. Ada yang pernah begini?

Jahat banget nggak sih? 🙁 via twitter.com

9. Sebelum banyak tersebar populasi fuckboy seperti sekarang ini, ternyata jenis fuckgirl macam ini udah pernah eksis duluan, Guys! :’)

Bukti gampangnya cari gebetan. via twitter.com

10. Ada lagi nih anggapan yang paling terkenal. Kalau statusnya ‘busy‘ boleh disepik karena jomblo, tapi kalau udah ada nama orangnya, jangan coba-coba, ya!

Stigma berdasarkan status. via twitter.com

Saking membekasnya kenangan-kenangan di masa itu, pasti ada deh di antara kalian yang hingga saat ini menyimpan gawai itu dengan rapi. Apalagi zaman dulu mahalnya minta ampun. Bikin kangen nggak sih? :’)

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Senois.

CLOSE