5 Hal Absurd Ini Pasti Sering Banget Kamu Lakukan Saat Dulu Main Game GTA di PS 2, Ngaku Deh!?

Kenangan main GTA

Sebagai anak rental PS dan gamers zaman kecil dulu, tentunya kita udah nggak asing lagi sama game GTA yang merupakan kependekan dari Grand Theft Auto. Game yang memiliki beberapa versi dari waktu ke waktu ini memang menjadi salah satu game paling favorit yang banyak dimainkan oleh orang-orang dari berbagai penjuru dunia, termasuk Indonesia. Ceritanya sih tentang kehidupan bebas ala-ala gangster luar negeri sana deh. Pokoknya seru banget setiap main game yang satu ini. Berasa pelampiasan dari kehidupan nyata, dan ceritanya pun panjang serta nggak bikin bosen.

Advertisement

Salah satu versi paling favorit dari GTA ini sendiri adalah versi San Andreas, di mana perkembangan grafisnya udah jauh lebih keren dari yang sebelumnya. Uniknya, setiap kali kita main GTA, ada aja hal-hal konyol dan absurd yang kerap kita lakukan kayak di bawah ini nih~

1. Belum apa-apa udah dapat bintang dan dikejar-kejar polisi cuma gara-gara nyetirnya nggak bener

Nyetir mobil di GTA / Credit: Youtube ANggi Hermawan via youtu.be

Siapapun yang baru pertama kali main game satu ini pasti bakalan kaget jika tiba-tiba muncul kode bintang yang ternyata merupakan tanda bahwa kita sedang diburu sama polisi. Ya, kalau kamu ingat, di GTA ada lima tingkatan bintang yang semakin tinggi jumlah bintangnya, itu artinya kita melakukan pelanggaran yang semakin berat. Tapi kadang kesel juga kalau lagi awal-awal main udah dikejar-kejar polisi cuma gara-gara nyetir kendaraannya nggak bener. Udah beneran kayak di dunia nyata aja~

2. Males sama misi yang diberikan, akhirnya cuma muter-muter dan bikin kerusuhan nggak jelas di jalanan

Ilustrasi muter-muter nggak jelas / Credit: Hai Grid via hai.grid.id

Sebagian orang main GTA karena memang gatel pengin menyelesaikan misinya yang panjang, tapi sebagian orang lagi main game ini karena cuma penasaran aja. Nah, biasanya tipe pemain yang kedua itu males sama misi-misi yang ada dalam permainan tersebut. Alhasil misi nggak terlaksana, yang ada cuma muter-muter dan bikin kerusuhan nggak jelas di jalanan. Uniknya, kayak gini aja udah bikin seneng banget 😀

Advertisement

3. Nggak mau pusing, pokoknya hobi pakai cheat yang aneh-aneh

Naik jetpack / Credit: Libertycity via libertycity.net

Namanya juga pengin seru dan instannya aja, nggak heran jika dulu setiap kali kita main game tersebut pasti nggak pernah lepas dari yang namanya cheat. Sebenarnya sih bisa-bisa aja tanpa bantuan cheat, tapi pasti selalu penasaran sama hasil cheatnya. Biasanya, yang sering banget digunakan adalah cheat anti polisi, cheat perlengkapan untuk rusuh, cheat kendaraan yang keren-keren, hingga cheat jetpack. Ini favorit banget sih!

4. Kalau lagi gabut cari mobil yang bagus terus bunyiin klakson di pinggir jalan ehehehe

Gabut naik mobil / Credit: Gtaforums via gtaforums.com

Biasanya yang kelakuannya kayak gini sih anak-anak cowok, pokoknya kalau setiap gabut dan nggak tahu pengin ngapain di game tersebut karena bingung juga sama misinya, yang ada cuma cari mobil bagus buat muter-muter kota dan godain cewek yang ada di pinggir jalan. Hal-hal kayak gini nih yang dulu bikin orang tua kita nggak pernah kasih izin ke kita buat mainan game favorit yang satu ini. Takut lah ya pasti mereka kalau anaknya jadi meniru kelakuan orang yang ada di game ini 🙁

5. Selalu penasaran gimana rasanya dapat bintang lima dan perang antar geng

Advertisement

Bersiap melakukan kerusuhan / credit: Libertycity via libertycity.net

Kayaknya memang cuma di game ini kita bisa merasakan gimana rasanya hidup menjadi seorang anggota geng. Wajar kalau terkadang dulu kita penasaran banget gimaana rasanya dapat bintang lima dan dikejar-kejar polisi dari darat, laut, dan udara. Biasanya kalau udah ngebet pengen dapat bintang lima sih langsung bikin rusuh yang nggak nanggung-nanggung, klayak misalnya perang antar kelompok.

Terlepas dari seseru apapun game yang satu ini, tetap aja punya dampak buruk, apalagi bagi bocah yang mainnya nggak didampingin sama orang dewasa. Makanya, kalau kamu punya anak atau punya adek yang pengin banget main GTA, sebisa mungkin kamu ada di sampingnya biar bisa mengontrol juga.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE