Menjawab Pertanyaan Kenapa Hal-Hal Berbau Korea Pasti Booming Banget. Mungkin Begini sih~

Kenapa Korea selalu booming

“Kenapa sih, apa-apa yang terkait sama Korea kok di Indonesia itu kayaknya laku banget?”

Advertisement

Pertanyaan rumit satu ini mungkin banyak dirasakan oleh orang-orang di luar sana terkait segala hal yang booming dan berhubungan dengan Korea. Nggak heran sih, sebab memang pada kenyataannya banyak banget hal-hal dari Korea yang jadi tren tersendiri di berbagai negara lain, termasuk di Indonesia. Mulai dari artis, K-Pop, makanan, fesyen, hingga hal-hal lainnya yang tentu nggak bisa dituliskan dengan rinci karena saking banyaknya.

Fenomena ini pastinya membuat kita dipenuhi dengan rasa penasaran, kira-kira kenapa sih, kok segala hal yang berbau Korea itu pasti laku di pasaran? Nggak usah jauh-jauh deh, kalau kamu mau cari buktinya, coba aja lihat teman-teman di sekitarmu, pasti ada satu atau dua orang yang hobi nonton drakor, makan makanan Korea, atau berpakaian layaknya tren yang lagi hits di Korea. Nah, Hipwee Hiburan mencoba menjawab pertanyaan tersebut nih biar kita semua nggak semakin penasaran dan bisa tidur nyenyak.

Banyak dari kita yang selalu menganggap bahwa orang-orang Korea itu sempurna banget, terlebih dalam hal fisik 🙂

Ilustrasi orang Korea / Credit: Twitter Rachel_mypark via twitter.com

Nggak dimungkiri lagi bahwa ketampanan dan kecantikan orang Korea itu memang bisa dibilang di atas rata-rata, nggak biasa banget! Makanya nggak heran jika kita sebagai warga Indonesia banyak yang menganggap bahwa bangsa Korea itu memiliki kesempurnaan lebih terutama dalam segi fisik. Apalagi di Korea sana ada yang namanya teknologi operasi plastik yang terkenal banget. Meskipun akhirnya sebagian orang menganggap jika kecantikan orang Korea karena hanya operasi plastik, tapi nggak semuanya begitu kok. Lha wong nyatanya yang cantik juga bener-bener di luar nalar cantiknya.

Advertisement

Kalau lagi buka online shop, sering banget lihat modelnya adalah orang Korea, udah gitu mereka tren fesyennnya nggak ada yang bisa nyaingin

Tren fesyennya unik banget / Credit: acrosstheculture via www.acrosstheculture.com

Hal kedua yang mungkin bisa jadi alasan kenapa apa pun yang berbau Korea pasti cepet booming adalah hal yang satu ini. Sering nggak sih, kamu lagi buka-buka online shop terus tiba-tiba ada iklan nongol yang modelnya adalah orang Korea? Udah kelihatan cantik, cakep, bening, ditambah gaya fesyennnya yang oke banget.

Iya, nggak bisa didebat sih memang kalau tren fesyen dari Korea itu punya pengaruh besar bagi banyak negara lain di Indonesia. Entah itu fesyen untuk cowok maupun cewek, mulai dari topi, baju, celana, sepatu, tas, dan bahkan hingga pernak-pernik lainnya. Apalagi kalau tren berpakaiannya tersebut diciptakan sama anggota K-Pop, dijamin deh itu hanya selang beberapa waktu aja pasti jadi viral di seluruh penjuru dunia.

Makanan Korea itu unik-unik, banyak bikin orang jadi penasaran, apalagi tren mukbangnya

Advertisement

Selain dua hal di atas tadi, poin yang satu ini juga bisa jadi alasan logis. Dari sekian banyak tren makanan yang ada di Indonesia, hampir separuhnya dapat dipastikan berasal dari Korea. Bahkan, beberapa makanan khas asal negara tersebut trennya dapat bertahan lama di negara kita.

Sekarang siapa sih yang nggak penasaran kalau ada makanan baru yang dikemas dan dipasarkan dengan cara yang unik? Apalagi tingkat konsumtif orang Indonesia, kan, tinggi banget.

Itu juga baru ngomongin tentang tren makanannya, belum lagi istilah mukbang khas asal Korea yang akhirnya juga booming di Indonesia dan memengaruhi tren makanan pula.

Industri perfilmannya nggak kalah bagus kalau disandingkan dengan film sekelas Hollywood, apalagi branding-nya tentang drama Korea~

Ilustrasi film Korea / Credit: Filmdaily via filmdaily.co

Nah, kalau yang satu ini sih jelas-jelas nggak bakalan ada yang bisa mendebatnya. Bukan cuma baru-baru ini lo, industri perfilman asal Korea itu udah lama banget berkembang bahkan sampai berbagai negara lain termasuk di Indonesia sendiri.

Nggak main-main, bagi para penikmatnya, industri perfilman asal Korea bisa dibilang nggak kalah bagus jika disandingkan dengan film sekelas Hollywood. Terlebih jika ngomongin tentang drama Korea alias drakor. Sekarang siapa sih yang nggak tahu tentang drakor? Meski nggak nonton, setidaknya kita paham lo. Uniknya, banyak orang-orang jadi tertarik dengan hal-hal yang berbau Korea karena berawal dari nonton filmnya aja.

Berikut tadi adalah beberapa alasan kenapa segala hal yang berbau Korea pasti selalu bisa booming dengan cepat dan luas. Kalau dilihat-lihat, sebenarnya malah berawal dari hal-hal sepele nggak sih? Indonesia pun kayaknya juga bisa menciptakan trennya sendiri kok kalau orangnya pada nggak mager. Daripada trennya cuma dijahatin terus sama pemerintah~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE