Kamu mungkin sering melihat teman mengunggah foto cincin tunangan maupun cincin nikah di media sosial. Macam-macam pula gaya mereka: ada yang sambil memperlihatkan diri bersama pasangan, ada juga sekadar foto cincin yang melingkar di jari manis. Tak lupa, fotonya akan disertai caption mesra.

Kamu pun pasti langsung berpikir:

Advertisement

“Duh, iya deh, yang abis nikah/tunangan…”

Jangan sirik dulu! Sebenarnya, alasan mereka update foto cincin itu macam-macam lho. Daripada menebak-nebak dan ternyata salah, mendingan simak yuk 6 alasan yang udah Hipwee rangkum berikut ini~

1. Yang pertama, tentu saja untuk berbagi momen bahagia. Harapannya, teman-teman mereka yang melihat bakal ikut happy juga

ingin berbagi kebahagiaan

ingin berbagi kebahagiaan via ketemulagi.com

Sebenarnya, nggak hanya momen tunangan dan pernikahan aja yang membahagiakan. Banyak momen lain juga yang sering dibagikan di media sosial, misalnya momen pendadaran dan wisuda. Bedanya, pernikahan dan pertunangan ada nilai sakralnya, dan merupakan salah satu loncatan terbesar dalam hidup. Jadi, jangan heran kalau mereka ingin membagikan momen bahagia ini di media sosialnya.

Advertisement

Jangan sirik dulu, semua punya gilirannya!

2. Daripada update galau, mending menjadikan Path atau Facebook tempat menyimpan kenangan manis!

bisa menjadi wadah menyimpan kenangan dalam hidup

bisa menjadi wadah menyimpan kenangan dalam hidup via www.pinterest.com

Ada teman update galau:

“Duh, ini abis berantem lagi kali ya sama pacarnya? Ah elah, males deh gue jadi tahu.”

Ada teman update foto cincin:

“Mbak Rina, selamat ya Mbak! Duh senangnya… doain kita juga cepat nyusul yaa…”

Zaman sekarang, media sosial sudah jadi tempat menyimpan dan menyebar berbagai hal. Dari yang galau, yang hoax, sampai berita gembira, semuanya ada. Nah, teman-teman kamu yang sering upload cincin ini menganggap, daripada update galau sih mending update yang bahagia aja. Tinggal upload foto dan kasih caption-nya, kenangan tersebut akan tersimpan dengan baik dan penuh makna.

3. Upload cincin adalah cara efektif menyetop pertanyaan menyebalkan: “Kapan nikah?” Sekarang udah bisa jawab pakai foto!

nih lihat nih cincinku

nih lihat nih cincinku via www.pinterest.com

“Kapan nikah?”

“Ngggg~”

Bosan nggak sih dapat pertanyaan yang sama berulang kali, bertahun-tahun? Nah, mereka yang suka update foto cincin bahagianya ini bisa jadi memang ingin menjawab pertanyaan “Kapan nikah?” ini. Daripada nggrundel, mereka memilih diam sambil tersenyum saat diberi pertanyaan. Pas udah punya foto yang bisa menjawab pertanyaan ini, upload deh fotonya!

4. Atau mungkin, mereka punya “fans” yang gak pernah putus asa mengejar. Foto cincin dimaksudkan biar fans mereka sadar

wah, maaf ya udah taken nih

wah, maaf ya udah taken nih via exploregram.com

Meski udah punya kekasih, terkadang masih ada lho lawan jenis yang mengerjar dengan semangat demi mendapatkan pujaan hati. Bagi para fans garis keras ini, selama belum ada cincin tunangan atau nikah yang melingkar dijari, maka usaha yang dilakukan masih bisa berjalan. Walaupun udah menjauh dan beragam cara untuk menghindar udah dilakukan, ternyata nggak mempan juga. Yah, cara yang dianggap ampuh untuk menahan perilaku mereka yaitu dengan upload foto tunangan atau nikah di media sosial deh.

Sederhana dan menghujam, bukan?

5. Kalau mereka pakai jasa vendor dalam momen ini sih, ya gak heran kalau update di media sosial. Namanya juga bagian dalam perjanjian ;p

jangan lupa tag vendor, hehe

jangan lupa tag vendor, hehe via www.pinterest.com

“Foto-foto tunangan dan nikahan lo di Instagram bagus deh. Pakai vendor apa sih?”

“Lihat aja di Instagram, ‘kan gue tag ke vendor-nya.”

Sekarang ini, udah banyak vendor pernikahan yang memiliki akun di media sosial lho. Jadi, kamu sendiri semakin mudah mendapatkan beragam informasi dan menghubunginya. Nggak heran kalau di perjanjian ada kewajiban orang-orang yang memakai vendor untuk update foto momen tersebut di media sosial. Hitung-hitung bantu promosi deh.

6. Sebenarnya, update foto cincin ini juga ditujukan kepada para mantan. Dalam hati mereka: “Nih lihat, aku udah duluan! ;p”

duh maaf ya, hidupku semakin bahagia dengan dirinya ;p

duh maaf ya, hidupku semakin bahagia dengan dirinya ;p via www.independent.ie

Nah, alasan satu ini adalah alasan yang mengandung unsur dendam sedikit. Yah, mungkin ini berlaku untuk mereka yang punya kisah kurang menyenangkan bersama sang mantan. Jadi, update foto cincin tunangan dan nikah di media sosial merupakan cara jitu untuk menunjukan kehidupan bahagia mereka saat ini tanpa bersama mantan. Hehe. Hehe. Hehehehehe. Heee~

Memanfaatkan kecanggihan fasilitas yang ada di zaman saat ini memang nggak ada salahnya. Apalagi untuk membagikan momen bahagia kepada teman-teman di media sosial, siapa tahu jadi banyak yang ingin menyusul juga. Tuh, para mantan. Kapan nyusul? ;p

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya