Terkenal dengan Kengeriannya, Beginilah 11 Pendapat Orang Awam Tentang Deep Web

Kengerian deep web

Dunia maya yang kita ketahui dan kita selami selama ini mungkin bisa dibilang hanya yang ada di permukaan saja. Sama halnya seperti dunia nyata, padahal dunia maya itu juga luas dan dalam banget. Bahkan, dalam beberapa hal tertentu dunia maya malah terasa jauh lebih dalam dibandingkan dengan kehidupan dunia nyata. Seringkali kita menganggap bahwa dunia yang kita tempati selama ini adalah tempat yang begitu menyeramkan melebihi dari apa pun.

Advertisement

Wajar sih, karena nggak semua orang memahami bagaimana luasnya dunia maya. Pernah nggak sih kamu mendengar ada istilah deep web? Sebuah tempat terdalam di internet yang memiliki citra horor dan mengerikan, tapi nggak mudah diakses layaknya web-web yang biasa kita buka. Pada tempat itulah kita bisa menemukan hal-hal aneh, mulai dari yang nggak lazim hingga nggak nalar. Sebagian orang pasti udah sedikit banyak mengetahui tentang keberadaan sisi dunia maya yang satu ini, tapi sebagian lagi mungkin masih awam. Berikut ini adalah pendapat beberapa orang mengenai deep web. Kalau menurutmu gimana?

1. Nggak ada salahnya sih, karena yang namanya deep web ya memang nggak gampang diakses oleh sembarangan orang. Apalagi yang baru dengar istilah tersebut

Susah buat diakses via www.hipwee.com

2. Menarik juga sih ini, siapa tahu negara-negara yang lagi konflik memang saling membocorkan rahasianya sama orang-orang nggak bertanggung jawab lewat situs yang satu ini

Situs jualan rahasia negara via www.hipwee.com

Advertisement

3. Waduh! Ternyata ada juga yang berpikiran kayak gini ya? Tapi citra deep web memang bagi sebagian orang kayak gitu sih, apalagi kalau lihat ulasan-ulasannya di Youtube

Situs terkutuk via www.hipwee.com

4. Ada juga yang percaya bahwa deep web itu banyak banget menyimpan virus. Pokoknya benar-benar bahaya kalau dibuka. Ya nggak ada salahnya juga ini~

Situs yang banyak virusnya via www.hipwee.com

5. Salah satu fakta yang ada di deep web, kamu bakalan bisa menemukan tempat untuk transaksi video hasil eksploitasi anak-anak di bawah umur. Ngeri banget!

Kalau beneran begini sih ngeri via www.hipwee.com

Advertisement

6. Meski udah terkenal serem banget, tapi tetap masih ada kok orang-orang yang bahkan baru kenal sama istilah tersebut

Dikira media sosial via www.hipwee.com

7. Ini juga salah satu yang nggak dimungkiri lagi lo! Pasalnya, di situs tersebut kamu memang bisa menemukan segala hal yang dijual oleh orang nggak dikenal

Semakin ngeri nih kayaknya via www.hipwee.com

8. Dibilang juga apa, tempat terdalam di internet ini memang ngeri banget. Mulai dari video terlarang, senjata, sampai manusia, semuanya ada~

Kira-kira yang jual siapa ya? via www.hipwee.com

9. Anggapan yang satu ini memang menjadi salah satu anggapan paling umum tentang deep web bagi orang awam sih. Tapi, ya tetap aja nggak ada salahnya karena faktanya memang begitu juga

Pendapat dan anggapan paling umum via www.hipwee.com

10. Marketplace sih benar, tapi kalau yang dijual benda-benda nggak lazim gitu, tetap aja beda sama marketplace biasanya šŸ™

Marketplace aneh lebih tepatnya via www.hipwee.com

11. Salah satu anggapan dan pendapat paling absurdĀ sekaligus paling nyeremin jatuh kepada yang satu ini. Ya, memang benar sih kalau di deep web itu hal-hal kayak gini juga dijual

Ngerinya nggak main-main via www.hipwee.com

Desas-desus tentang situs terdalam di dunia maya kayak di atas bisa dibilang benar adanya dan begitulah fakta yang terjadi. Meski kita sendiri belum bisa membuktikannya, tapi ada baiknya kalau mending nggak perlu cari tahu gimana cara membukanya sih. Simpel aja, bukan karena horornya, melainkan bahaya akan adanya virus yang bakal mengancam keselamatan perangkat yang kita miliki. Nggak usahlah, ya~

Ikuti Instagram @wolesjon, biar nggak ketinggalan informasi seputar cowok dan dunia hiburan lainnya, kuy!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE