10 Kepanjangan Nama Makanan yang Akhirnya Terungkap. Yang Mana nih Artinya Beneran Kayak Gitu?

Kepanjangan nama makanan

Banyak nama makanan Indonesia yang unik. Pernah nggak sih mikir dari mana asalnya atau kenapa makanan itu bisa dinamakan begitu. Kalau nama semacam mi ayam, alasannya sudah jelas karena terdiri dari mi dengan daging ayam. Tapi bagaimanakah dengan Batagor? Cireng?

Advertisement

Mungkin untuk mencari arti atau alasan makanan dinamakan seperti itu, bisa dilihat dari kepanjangan namanya. Sama seperti yang dilakukan @uniqoriya. Kicauannya tentang kepanjangan nama perkedel ramai dibicarakan. Yang menjadi menarik ialah bagaimana para warganet ikut nimbrung dengan mengungkap kepanjangan nama makanan lainnya. Kira-kira bener nggak nih kepanjangan nama makanan versi warganet kali ini? Silakan nilai sendiri

1. Perkedel memang dari telur dan di dalamnya berisi tahu, tai penggunaan kata persatuan kayaknya nggak pas aja gitu buat makanan. Lebih pas jadi nama parpol πŸ˜€

Kalau β€œperpaduan” masih masuk. via twitter.com

2. Ada warganet lain yang menjelaskan kepanjangan Cuangki. Bener nggak menurut kalian? -_-

Perasaan penjualnya naik gerobak deh? via twitter.com

3. Aci dalam bahasa Sunda artinya tepung kanji, masaknya pun digoreng. Berarti kepanjangan dari cireng ini udah bener, ya πŸ™‚

Tepung sagu digoreng. via twitter.com

4. Ada yang bilang begini, bener nggak nih?

aci dibulet-buletin via twitter.com

5. Memang sih bakso banyak kuah dan biasanya nggak enak tanpa saos, tapi kok rada nggak masuk aja kepanjangannya. Ada yang tahu?

Bakso. via twitter.com

Advertisement

6. Kalau ini jelas ngawur, meskipun kenyataannya memang makanan anak indekos di akhir bulan~

Makanan akhir bulan. via twitter.com

7. Nah, ini katanya kepanjangan batagor. Setuju nggak?

Setuju! via twitter.com

8. Selalu ada warganet yang nyeleneh kalau berkomentar. Ya, kali, Samyang kepanjangannya begini … -_-

Jadian dong~ πŸ™‚ via twitter.com

Advertisement

9. Lemper emang kalau lembut enak banget. Siapa suka lemper?

Yang lembut-lembut emang bikin baper πŸ˜€ via twitter.com

10. Yang ini jelas maksa banget sih. Pakai ilmu cocokologi nih pasti buatnya, nggak berdasar πŸ˜€

Makanan enak tenaga uap. via twitter.com

Selalu ada arti atau sejarah di balik sebuah nama. Pun juga makanan. Nggak mungkin tiba-tiba dinamakan batagor kalau nggak ada artinya. Pertanyaannya tentu saja, mau nggak kamu cari tahu sejarahnya? πŸ˜€

Jangan percaya sepenuhnya kepanjangan nama makanan yang coba diurai oleh warganet di atas. Nggak sepenuhnya benar. Mending cari sendiri biar nggak salah. πŸ˜€

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

CLOSE