12+ Sambatan Mahasiswa Soal Kerja Kelompok. Model Kerja Sama yang Nggak Pernah Masuk Akal!

Kerja kelompok kuliah

“Siapa sih yang menciptakan kerja kelompok? Bikin banyak prahara tau!”

Advertisement

Sebenarnya bukan soal siapa yang mencetuskan tugas secara berkelompok, kita memang punya masalah sosial yang cukup menyebalkan. Ketika suatu tugas itu sekiranya terlalu berat untuk dikerjakan secara individu, maka dosen memutuskan agar tugas tersebut diemban satu kelompok. Tujuannya jelas, biar saling belajar, menumbuhkan kerja sama tim, dan meringankan tugasnya.

Sayangnya nggak semudah itu menjalankan kerja kelompok. Di mana-mana selalu aja spesies bocah mager yang angin-anginan kalau suruh ngumpul. Masih mending nggak mau kumpul, kalau nggak mau kerja dan cuma nebeng nama? Repot, Bos! Makanya Hipwee Hiburan menghadirkan sambatan para mahasiswa biar kita saling berkaca dan introspeksi diri. Jangan egois dong, please!

1. Sebuah percakpan di grup kelompok tugas presentasi, seolah kompak banget jawabannya. Ujung-ujungnya si A doang yang ngerjain nih

Kompak menolak bertugas, kesel nggak? via twitter.com

Advertisement

2. Masih mending sih kalau dari awal jujur gitu soal kemagerannya, kalau yang ini ngakunya bakal berangkat ternyata berkhianat~

Si A benar-benar tipe mahasiswa tegar. via twitter.com

3. Tapi ada juga tipe yang sudah bodo amat saking capeknya. Pokoknya ada hikmah ilmu bagi yang ngerjain tugas kelompok, dan hikmah rasa bersalah dan kebodohan bagi yang lain

Maju terus, Mz, jangan pedulikan yang lain. via twitter.com

4. Ada perang batin sata mau ngajakin teman. Besar kemungkinan bakal nggak mau kerja sama-sama, tapi kalau nggak dikabarin ngambek

Jadi anak yang rajin memang serba salah. via twitter.com

Advertisement

5. Sebuah trik yang cadas! Bisa dicoba nih~

Say it louder, Sist! via twitter.com

6. Level paling anu dari bocah yang mageran dan nggak mau diajak kerja kelompok

Mohon maaf kasar, emang pantes sih! via twitter.com

7. Kadang sih bisa diajak kumpul semua, tapi sampai lokasi malah main-main HP semua 🙂

Banting aja mejanya! via twitter.com

8. Sebuah tips buat ngegasin teman-teman berpotensi mager di tengah jalan

Ancaman di awal kebanyakan berhasil. via twitter.com

9. Sebuah ironi dari yang namanya tugas kelompok

Sudah rahasia publik. via twitter.com

10. Sampai-sampai kebanyakan mahasiswa berpikir kalau tugas individu itu lebih baik. Duh, kacau, kan, kalau kita jadi individual semua?

Semua ini ara-gara sekelompok oknum egois yang males kerja tugas bareng. via twitter.com

11. Sebuah sambat dari lubuk hati terdalam. Sungguh bocah-bocah yang nggak saling menghargai nih 🙁

Pada nggak sadar diri apa sama kewajibannya? via twitter.com

12. Akhirnya, sebuah kesimpulan dari mahasiswa yang sudah pupus harapannya

Mau optimis udah nggak bisa lagi, mending hapuskan sekalian tugas kelompok. via twitter.com

Namanya juga tugas kelompok, harusnya dikerjakan bareng-bareng dan bagi tugas. Kalau nggak ikutan kerja, kita memang harus tega memberikan sanksi dan teguran yang tegas buat teman kita sendiri. Kalau nggak gitu, di dunia kerja mereka nggak akan bisa profesional. Kuliah itu bukan cuma belajar di dalam kelas aja, tapi banyak banget skill yang cuma bisa didapat kalau kita aktif dan inisiatif.

Akhirnya sebuah sambat yang sebenarnya mengkhawatirkan ini terucap!

Satu dari ribuan hal yang sia-sia di dunia ini adalah tugas kelompok. via twitter.com

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE