10 Cerita Warganet yang Kerjanya Nggak Sesuai dengan Jurusan Kuliah. Jalan Hidup, Susah Ketebak~

Kerja vs jurusan kuliah

Siapa pun yang mengambil jurusan kuliah tertentu, pasti dia juga ingin bekerja yang nggak jauh dari apa yang dipelajari. Misalnya, kamu mengambil jurusan kedokteran karena memang ingin menjadi dokter atau mungkin temanmu yang mengambil jurusan ekonomi karena dia ingin menjadi seorang ahli keuangan. Semua berangkat dari niat, kan?

Advertisement

Tapi, seiring perjalanan hidup, ternyata ada juga lo mereka yang mengambil jurusan kuliah A, tapi kerjanya Z, pokoknya benar-benar nggak nyambung sama sekali. Pasti salah satu darimu ada yang bernasib kayak gini, seperti cerita-cerita dari warganet di bawah ini. Simak deh~

1. Dari SMA ke kuliah aja nggak ada nyambungnya, ditambah lagi pas kerja. Kayaknya hidupnya warna-warni banget, ya, Mbak? :’)

Warna-warni hidup. via twitter.com

2. Kalau seneng buat menjalani, kenapa nggak disyukuri aja, ya, kan? Salut banget sama mbaknya!

Kebanggaan tersendiri. via twitter.com

Advertisement

3. Banyak nih kayaknya yang begini, mengawali hari dengan bermimpi dan halu. Ayo, yang semangat dong!

Spesialis jurusan halu. via twitter.com

4. Nggak gitu juga dong! Astagfirullah, bikin ngelus dada aja warganet satu ini. Dapat motivasi dari mana sih? 🙁

Pindah jalur ekstrem. via twitter.com

5. Bentar-bentar, ini kayaknya ada sobat lawas yang dulu kerjanya halu di FB nih. Khas banget, siapa sih yang nggak kenal PT. Mencari Cinta Sejati?

Kaum bucin senior. via twitter.com

Advertisement

6. Jangan salah! Buka bisnis konter HP sekarang ini laku banget lo, apalagi kalau lengkap, dari jualan pulsa sampai HP terbaru

Mau sukses itu banyak jalan. via twitter.com

7. Mbak, kalau pekerjaannya mencintai sih jurusan apa aja bisa, nggak harus IPA. Memang susah banget ngasih tahu kaum bucin ini

Pekerjaan paling sulit. via twitter.com

8. Nggak apa-apa, menggembala kambing juga bukan pekerjaan yang hina kok. Nggak semua orang bisa kayak gitu. Hitung-hitung belajar ngurus anak, biar rasa kasih sayangnya terlatih~

Sang penggembala. via twitter.com

9. Mantap! Ini contoh inovasi yang out of the box banget nih. Bisa ditiru dan menjajal peruntungan baru

Inovasi terbaru. via twitter.com

10. Nah, udah yang paling benar sih. Nggak peduli apa jurusan sekolah dan kuliahmu, yang penting sekarang kerja halal buat menghidupi keluarga. Juara!

Petuah warganet. via twitter.com

Intinya, jangan minder jika pekerjaanmu yang sekarang mungkin berbeda dengan jurusan yang kamu pelajari saat sekolah atau kuliah. Nggak perlu merasa bersalah, apalagi merasa mengecewakan orang lain. Apa pun itu, yang kamu usahakan sekarang, selagi halal, jangan pernah menyerah, ya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Senois.

CLOSE