5 Tipe Orang yang Selalu Muncul Saat Ada Kesurupan Massal di Sekolah. Pada Sok Sibuk Betul! :D

Kesurupan massal di sekolah

Kenangan semasa sekolah bisa dibilang menjadi salah satu memori paling nggak bisa dilupakan dalam sepanjang hidup kita semua. Mulai dari hal-hal serius sampai kejadian-kejadian kocak yang nggak masuk akal. Kalau ngomongin tentang gimana rasanya jatuh cinta semasa sekolah sih mungkin udah biasa banget, karena masing-masing dari kita pernah melewati fase paling bahagia sekaligus paling ngeselin itu. Tapi kalau ngomongin tentang pengalaman-pengalaman konyol yang terjadi semasa sekolah, kedengarannya lebih seru juga.

Advertisement

Diakui atau nggak, sebagian dari kita pasti pernah setidaknya sekali mengalami momen kesurupan massal ketika di bangku sekolah. Meski bukan menjadi orang yang kesurupan secara langsung, kejadian tersebut benar-benar membekas. Lucunya, setiap ada kejadian tersebut, selalu aja nongol orang-orang dengan tipikal di bawah ini~

1. Bocah yang tiba-tiba diem aja. Ternyata dia juga ikut kesurupan, tapi nggak ada yang sadar~

Ilustrasi kesurupan / Credit: 4lawang via 4lawang.wordpress.com

Setiap kali ada peristiwa kesurupan massal di sekolah, tipikal orang yang pasti ada di situ adalah bocah-bocah yang tiba-tiba diem aja. Dikiranya nggak ada apa-apa sama sekali, eh, ternyata dia juga ikutan kesurupan, tapi nggak ada yang sadar satu pun. Biasanya sih yang suka begini anak-anak cewek. Awalnya diem, nanti tahu-tahu langsung berubah jadi macan. 🙁

2. Sok-sokan paham gimana cara nanganinnya, padahal aslinya nggak tahu apa-apa. Biar terlihat paling membantu

Momen kesurupan / Credit: Soloposc via m.solopos.com

Ada pula tipikal orang yang sok-sokan dan jadi anak indigo dan paham dengan kondisi yang tengah terjadi. Mulai dari ngecek suhu badan, gaya-gayaan ngajakin ngomong orang yang lagi kesurupan, sampai sok-sokan menggerak-gerakkan mulutnya seolah-olah sedang berdoa. Padahal sih sebenarnya juga dia nggak paham apa-apa, cuma biar kelihatan keren dan membantu aja.

Advertisement

3. Ngeselin sih, udah tahu temen-temennya banyak yang kesurupan, tapi ada yang seneng cuma gara-gara bisa pulang lebih awal 🙁

Kenangan kesurupan waktu sekolah / credit: Suarakomunitas via suarakomunitas.net

Tipikal orang yang satu ini kayaknya memang pantas kalau dikatain suka menari di atas penderitaan orang lain. Udah tahu teman-temannya lagi banyak yang kesurupan sampai capek banget dan ngos-ngosan, belum lagi kalau jin yang nempel ke badannya belum berhasil dikeluarkan, orang-orang ini malah seneng, cuma karena bisa pulang lebih awal. Ya, bener sih biar nggak kena juga, tapi, kan, kasihan temannya. 🙁

4. Ada juga orang yang cuek banget dan nggak ambil pusing karena nggak percaya begituan

Pasti ada juga yang masa bodoh / Credit: lensasulut via www.lensasulut.com

Ada yang sok-sokan jadi anak indigo, ada pula yang malah sebaliknya. Memang bisa dibilang kalau jenis pertemanan semasa sekolah itu banyak warnanya. Tipikal orang yang satu ini setiap ada kejadian kesurupan massal di sekolah bukannya ikut bantu atau panik, malah cuek bebek dan lebih milih buat masa bodoh. Alesannya sih biasanya simpel, karena dia nggak percaya sama hal kayak gitu.

5. Anak pondok yang selalu disuruh ikut bantuin nanganin, padahal sebenarnya juga takut. Dikira semua anak pondok bisa handle hal kayak gini apa, ya?

Advertisement

Kejadian khas di sekolah / Credit; Okezone via news.okezone.com

Mentang-mentang anak pondok atau anak pesantren, biasanya kalau ada kejadian kayak gini auto disuruh maju paling depan. Mulai dari ikutan baca doa sampai mencoba ngajakin berkomunikasi lintas alam, pokoknya anggapannya kalau semua anak pondok pesantren itu pasti bisa menguasai ilmu-ilmu semacam itu. Padahal aslinya juga takut lo!

Sampai sekarang masih menjadi misteri juga sih, kenapa kalau di lingkungan sekolah itu dari dulu sampai sekarang kok pasti ada-ada aja kejadian kesurupan massal? Entah itu SD, SMP, sampai SMA, hampir semuanya pasti sering banget kejadian. Ngerinya lagi, biasanya korbannya juga sampai puluhan, yang biasanya didominasi oleh anak-anak perempuan. Tapi fenomena ini memang jadi kenangan khas semasa sekolah sih. 😀

Ikuti Instagram @wolesjon biar nggak ketinggalan informasi seputar cowok dan dunia hiburan lainnya, kuy!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE