Keterbatasan kerap kali dianggap sebagai limitasi kemampuan, sehingga kita pun sama sekali nggak mencoba buat mendobraknya. Lain dengan kakak beradik asal Malaysia ini. Keduanya aktif di bidang seni. Bahkan sang kakak yang bernama Fariza kini menjalankan usaha di bidang seni dan menerima pesanan lukisan dari bahan kanvas lo. Utas tentang mereka berdua kemudian viral dan sampai ke Indonesia. Yuk, simak perjalanan mereka berkarya di Hipwee Hiburan berikut!

Sebuah utas yang ditulis oleh @faiztobeng viral setelah menceritakan profil bisnis kakaknya. Meski keduanya penyandang disabilitas, namun keduanya aktif di bidang seni

Ahmad Faiz dan Fariza. via twitter.com

Ahmad Faiz dengan nama akun @faiztobeng menyusun sebuah utas di Twitter tentang bisnis kakaknya, Fariza yang kini menerima pesanan lukisan. Meski Faiz dan Fariza adalah penyandang disabilitas, mereka menyenangi bidang seni dan sering membuat karya. Bahkan kakaknya sering melukiskan pemandangan, makanan dan minuman, hingga karakter Star Wars.

Faiz dan kakaknya, Fariza mendapat kondisi Mucopolysaccharidosis type IV (MPS IV) atau Morquio sindrom di mana kondisi metabolismenya berbeda dengan kebanyakan orang

Melukis karakter Star Wars. via twitter.com

Advertisement

Faiz juga nggak segan menjelaskan bahwa dia dan kakaknya diberi keistimewaan dari Tuhan berupa Morquio sindrom yang membuat kondisi metabolismenya berbeda dengan orang kebanyakan. Tapi siapa sangka sih, justru mereka sangat berbakat di bidang seni. Sang kakak Fariza bahkan begitu lihai bermain keyboard dan melantunkan nada-nada indah. Keren banget!

Mulai dari Folk Art hingga lukisan di atas kanvas memang masih dipelajari dengan baik oleh Fariza, tapi lihat hasilnya deh, udah super mantul!

Fariza berfoto bersama karyanya. via twitter.com

Folk art karya Fariza. via twitter.com

Selain memperlajari keyboard, Fariza saat ini disibukkan dengan kegiatan melukis. Mulai dari lukisan bergaya Folk Art atau gaya british di mana media lukisnya adalah kayu, hingga melukis di atas kanvas yang kini dijalaninya sebagai bisnis. Meski Fariza masih belajar mengembangkan bakatnya ini, tapi hasilnya sudah keren. Kalian pasti nggak nyangka, kan, kalau lukisannya memang sebagus ini?! Kamu bisa lihat tautan lengkap Ahmad Faiz di sini:

Advertisement

Intinya, keterbatasan sebenarnya bukan sebuah alasan untuk malas-malasan. Percaya deh, setiap orang diberkati dengan kelebihan yang bisa dimaksimalkan sebaik mungkin. Seperti Faiz dan Fariza yang memilih nggak mengeluh dan terpuruk, mereka justru terus menghasilkan karya yang pantas dibanggakan. Salut!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya