Putus hubungan emang nggak sulit, yang sulit itu proses melupakan mantannya. Jatuh bangun kamu usahakan segala cara, mulai dari menghindari bertemu dengannya, membuang semua benda-benda dari masa lalu, menghapus foto-foto bersama dia, sampai mendegar atau membaca kalimat-kalimat motivasi perihal move on. Tapi, apa daya usaha tak kunjung berhasil juga. Semakin sering membaca kalimat motivasi, kamu justru makin terpuruk dalam kenangan bersama dia.

Nah, supaya kamu nggak bingung lagi harus berbuat apa supaya bisa lolos ujian melupakan mantan. Hipwee punya solusinya lewat beberapa lagu di bawah ini. Selamat mendengarkan, selamat move on bersama. 🙂

1. Seberapa Pantas dari Sheila On 7 ini pantas banget buat kamu yang katanya sulit melupakan mantan. Seberapa pantas sih dia?

Lagu Sheila On 7 memang everlasting. Salah satunya Anugerah Terindah Yang Pernah Kumiliki.

Mas-mas Sheila On 7 via chordgitarindonesia.com

Advertisement

Seberapa pantaskah kau untuk ku tunggu,
Cukup indahkah dirimu untuk selalu ku nantikan
Mampukah kau hadir dalam setiap mimpi burukku
Mampukah kita bertahan di saat kita jauh….

Udah bertahun-tahun tapi masih juga gagal move on? Emang seberapa pantas sih dia buat kamu? Jagain hati kamu aja nggak bisa, masa masih diharapin lagi. Coba dipikir-pikir ulang ya sambil menikmati lagu jadul yang everlasting dari Mas-Mas Sheila on 7.

2. Supaya nggak sendu terus, lagu Bumerang dari Tulus bisa mendadak buat kamu semangat lupain mantan dan berdoa semoga dia mendapat balasannya. #Ehh

Tulus

dahsayatkan lagunya via gigsplay.com

Sementara kau sibuk dengan permainanmu
dengan hati yang lain, nama yang lain
sibuk merakit bumerang tuk menyerangmu
berbalik menyerangmu

Advertisement

Lirik lagunya Tulus emang paling bisa bikin kamu berpikir. Apalagi yang Bumerang, cocok banget buat kamu yang masih selalu sendu ketika ingat tentang mantan. Anggap aja Bumerang di lagunya Tulus itu doa. Sesekali doa yang kurang baik nggak apa, toh dia dulu menyakiti hatimu dengan sangat parah. Siapa tahu dengan berdoa supaya dia dapat balasannya kamu bisa lebih cepat melupakannya.

3. Belajar move on nih sama lagu Taylor Swift yang We Are Never Ever Getting Back Together. Nggak perlu berharap balikan, mending cari yang baru lagi.

Mbak Taylor, udah makan belum?

Mbak Taylor, udah makan belum? via www.dailytimesgazette.com

But ooh, this time I’m telling you, I’m telling you

Siapa yang nggak kenal sama penyanyi cantik asal Amerika Selatan ini? Apalagi untuk urusan move on, cewek cantik bersuara asyik ini paling jagonya. Deretan mantan dia paling juga bikin kamu gigit jari, ngeri deh pokoknya. Tapi sisi positifnya, lewat lagu We Are Never Ever Getting Back Together ini Taylor Swift mengingatkan kamu untuk nggak perlu deh merengek-rengek atau ngarep setengah mati  balik sama mantan. Mending cari yang baru lagi deh. Hehehe

You go talk to your friends, talk to my friends, talk to me
But we are never ever ever ever getting back together

4. Daripada ingat-ingat mantan, mending kamu membayangkan kelak bertemu orang yang tepat, yang pokoknya Lebih Indah kayak lagunya Adera.

siapa tahu dapat yang baru kayak Mas Adera

siapa tahu dapat yang baru kayak Mas Adera via adera-online.com

Sekarang emang pahit banget rasanya ngelupain mantan. Tapi percaya deh suatu saat nanti akan ada yang lebih baik mendampingimu. Nggak percaya? dengerin yuk lagu Mas Adera yang kece ini. Jangan lupa sambil membayangi, kalau kelak siapa tahu dapat yang kayak doi. 🙂

Dan kau hadir merubah segalanya
Menjadi lebih indah
Kau bawa cintaku setinggi angkasa
Membuatku merasa sempurna
Dan membuatku utuh
Tuk menjalani hidup
Berdua denganmu selama-lamanya
Kaulah yang terbaik untukku

5. Kalau dia bisa mendua dan meninggalkanmu, kamu pun harus bisa. Supaya semangat wajib dengerin Salah-nya Potret.

Potret - Melly Goeslaw

Potret – Melly Goeslaw via antiketombe.clear.co.id

slalu kubilang
aku tak sebaik kau pikir
tak pernah kunantikan kamu
kucinta kamu bukan berarti
ku tak mendua
sayang kau nilai aku salah

Dia aja bisa, kenapa kamu nggak? Tunjukin ke mantan, dia bisa selingkuh lalu meninggalkanmu. Kamu juga bisa move on dan dapat yang baru plus lebih baik dari dia. Semangat ya!

6. Kalau dia aja nggak bisa mengingatmu, kenapa kamu harus mengingatnya. Nah, dicoba ya dengar Adelaide Sky dari Adhitia Sofyan

1301461349_AdhitiaSofyan

I’ll be looking at my window seeing Adelaide sky
Would you be kind enough to remember
I’ll be hearing my own foot steps under Adelaide sky
Would you be kind enough to remember me

Masih ingatkan sama soundtrack-nya Kambing Jantan ini? Udah ya, hidup ini harus adil. Kalau dia nggak bisa mengingat kamu, ngapain kamu ingat-ingat tentang dia lagi. Capek hati! Mending lihat langit, tersenyum, terus berniat dalam hati buat move on. Oke!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya