Tadi malam, ajang pencarian bakat Indonesian Idol kembali digelar. Mengusung tema duet, para finalis yang tersisa dalam TOP 10 ini berjuang sebisa mungkin untuk tetap bertahan sampai akhir nanti. Mereka adalah Jodie, Glen, Abdul, Ghea, Ayu, Joan, Marion, Kevin, Maria, dan Chandra. Persaingan pun semakin ketat karena para finalis ini memiliki kualitas masing-masing.

Dan seperti biasa, di akhir acara, harus ada satu yang tereliminasi. Berhentinya salah satu di antara finalis ini tentu saja berdasarkan voting. Mereka yang menempati posisi paling bawah, harus rela pulang dan mengakhiri mimpinya sebagai jawara Indonesian Idol.

Tadi malam, Kevin harus terhenti di babak 10 besar. Dan nggak sedikit publik yang terkejut dengan hasil tersebut

Kevin terhenti di 10 besar via www.instagram.com

Advertisement

Pada babak 10 besar ini, finalis yang harus terhenti langkahnya dalam ajang Indonesia Idol adalah Abraham Kevin Aprilio Dumatubun. Kontestan asal Yogyakarta tersebut mendapatkan voting paling rendah, sehingga harus tersisih dari Indonesian Idol musim ke-9 ini. Berbeda dari babak penyisihan sebelumnya, hasil voting kali ini cukup membuat publik dan penonton terkejut. Mereka nggak menyangka jika Kevin harus tereliminasi di babak 10 besar ini.

Semua juri juga shock bahkan menangis karena nggak menyangka karena Kevin termasuk yang berkualitas

juri menangis via www.instagram.com

Nggak hanya penggemar dan keluarga Kevin, para finalis lain pun juga terlihat kaget. Nggak sedikit di antara mereka yang menangisi hasil voting malam itu. Bahkan termasuk dewan juri. Semua juri terlihat berlinangan air mata, terutama Maia Estianty. Ia bahkan menangis tersedu-sedu karena merasa kehilangan salah satu jagoannya. Melalui akun Instagram masing-masing, para juri mengungkapkan kesedihan mereka karena terhentinya langkah Kevin. Padahal menurut mereka, Kevin adalah salah satu kontestan terbaik yang ada dalam ajang kali ini. Bahkan Judika juga bilang bahwa seharusnya Kevin masih bisa bertahan di lima besar.

Tapi apa daya, kualitas bisa kalah karena kuantitas bukanlah hal yang asing di ajang pencarian bakat seperti ini

kualitas vs kuantitas via www.instagram.com

Rasa sedih para juri karena tereliminasinya Kevin tetap nggak berpengaruh apa-apa. Mereka yang justru lebih paham tentang kualitas para finalis nggak bisa berbuat lebih jauh. Karena semua keputusan ada di tangan masyarakat Indonesia. Eliminasi yang didasarkan pada jumlah voting tentu sangat berpegaruh besar.

Advertisement

Bisa jadi satu finalis yang mungkin kualitasnya di bawah Kevin tetap bisa bertahan lantaran penggemarnya lebih banyak dan beramai-ramai ikut voting agar sang idola bertahan. Dan meskipun seorang finalis berkualitas sekalipun, jika hanya didukung secara moral, tapi bukan lewat SMS, maka nggak tertutup kemungkinkan tereliminasi lebih cepat. Ya, seperti itulah ajang pencarian bakat Indonesian Idol. Kualitas kalah oleh kuantitas bukanlah sebuah hal yang asing lagi.

Bukan berarti karier Kevin juga terhenti di sini. Jika kualitasnya memang diakui, justru dia bisa memulai kariernya dari sekarang tanpa harus jadi pemenang ajang

bisa memulai karier lebih cepat via www.instagram.com

Tersisihnya Kevin pada babak 10 besar ini hanya berarti langkahnya di Indonesian Idol yang nggak bisa dilanjutkan. Bukan berarti kariernya di atas panggung hiburan juga terhenti begitu saja. Bukan lantas Kevin harus mengubur mimpinya untuk menjadi idola baru bagi masyarakat. Masih banyak cara lain yang bisa ditempuhnya untuk memulai karier di kancah musik tanah air.

Bisa jadi dengan terhentinya langkah Kevin di babak 10 besar ini, justru peluangnya untuk memulai karier lebih cepat. Ia nggak harus menunggu untuk menjadi pemenang Indonesian Idol terlebih dahulu. Jika benar bahwa kualitasnya luar biasa, maka dari sekarang dia sudah bisa melebarkan sayap dan memulai peruntungannya di kacah musik.

Nggak bisa dimungkiri, Indonesian Idol kali ini memang menghadirkan kontestan terbaik dan berkualitas. Sulit rasanya untuk memilih siapa yang harus tetap bertahan hingga akhir karena semua memiliki kelebihan masing-masing. Tapi bagaimana pun, kualitas mereka nggak akan membawa mereka begitu saja, jika para penggemar dan penonton nggak ikut berkontribusi lewat voting. Oleh karena itu, jika nggak pengen kekecewaan seperti ini terulang lagi, maka dukung semaksimal mungkin finalis yang kamu idolakan.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya