5 Alasan Kamu Wajib Nonton “Kingdom: Ashin of the North”. Teka-teki Zombi Bakal Terungkap nih~

Kingdom: Ashin of The North

Setelah drama Korea Selatan “Nevertheless” bikin istilah ter-songkang-songkang populer, kini saatnya episode spesial “Kingdom: Ashin of the North” membuat penonton ter-zombi-zombi. Spin off dari serial “Kingdom” ini memang udah ditunggu-tunggu, apalagi oleh para penggemar film zombi. Setidaknya, episode spesial ini dapat mengobati rasa kangen penonton setia “Kingdom” yang sempat patah hati. Pasalnya, penayangan season 3 dipastikan tertunda gara-gara jadwal para pemainnya bentrok. Alhasil, tim produksi menggarap “Kingdom: Ashin of the North” sebagai gantinya.

Advertisement

Bagi kamu yang mengikuti serial “Kingdom” sejak awal, wajib banget nonton episode spesial kali ini. Bukan karena Jun Ji-hyun yang membitangi karakter Ashin lo, tapi karena teka-teki zombi yang bakal diungkapkan oleh sang penulis skenario. Rasa penasaranmu soal kemunculan zombi yang menyerang Kerajaan Joseon pasti terjawab. Nggak cuma itu aja, masih banyak sederet alasan kamu harus nonton “Kingdom: Ashin of the North”. Cus langsung simak aja!

1. Kalau kamu bingung asal-muasal zombi di serial “Kingdom”, episode spesial ini adalah jawabannya

Plot serial “Kingdom” memang cuma menggambarkan serangan zombi yang udah mulai memasuki Kerajaan Joseon. Diawali dengan sang raja yang sakit dan malah kayak mayat hidup. Lalu, pelan-pelan wabah zombi menjangkiti satu per satu penduduk Joseon sampai anggota istana pun nggak bersisa satu pun. Hnaya pangeran Joseon yang diperankan aktor Joo Ji-hun dan sejumlah temannya yang selamat. Sementara itu, asal-usul zombi sampai akhirnya jadi wabah tak pernah terjelaskan dalam “Kingdom”.

Advertisement

Kemunculan pertama zombi sepertinya memang sengaja disembunyikan tim produksi sebagai daya tarik. Setelah sukses bikin penasaran penonton, tim produksi meluncurkan “Kingdom: Ashin of the North”. Sedikit spoiler, ya, Ashin adalah tokoh kunci seputar kemunculan zombi yang meneror Joseon. Kalau mau tahu lebih banyak, mending langsung aja tonton filmnya.

2. Nikmati akting Jun Ji-hyun yang nggak pernah mengecewakan. Kemampuan aktingnya luas jadi alasan ia didapuk jadi bintang utama

Advertisement

Sebagai artis papan atas, akting Jun Ji-hyun udah nggak perlu diragukan. Dikenal sebagai ratu komedi-romantis, Jun Ji-hyun nyatanya selalu bisa menyampaikan kesedihan lewat beberapa proyek filmnya. Ia tergolong artis Korea Selatan dengan kemampuan akting yang luas. Di film “Kingdom: Ashin of the North”, kamu bakal membuktikan pujian untuk Jun Ji-hyun itu bukan isapan jempol semata. Selain tampil sebagai sosok yang tangkas dan lincah, ia mampu bikin penonton sedih lewat tatapan matanya suram dan kelam.

3. Kolaborasi penulis dan sutradara kenamaan yang karyanya patut dinantikan

Ketika penulis Kim Eun-hee dikabarkan akan kerja sama dengan sutradara Kim Seong-hun, penonton udah mengantisipasi karya mereka. Kolaborasi keduanya digadang-gadang akan sukses besar. Benar saja, serial “Kingdom” memang menghadirkan film zombi yang unik karena menggabungkan ketegangan, sejarah, dan kritik sosial sekaligus. Bahkan Jun Ji-hyun mau membintangi “Kingdom: Ashin of the North” gara-gara penulis Kim Eun-hee. Saking sukanya dengan karya penulis Kim Eun-hee, ia rela kalau pun cuma jadi zombi aja di film tersebut.

4. Bukan sekadar film zombi yang menegangkan dan mengerikan, episode spesial tetap menyentil kondisi sosial dengan cara yang unik

“Kingdom” musim pertama menyentil soal kelaparan dan segala masalah sosial yang mengiringinya. Sementara itu, di musim kedua, “Kingdom” menunjukkan keserakahan manusia adalah biang tragedi. Nah, “Kingdom: Ashin of the North” pun tak luput menyoroti fenomena sosial. Kali ini, tim produksi menggambarkan kelompok-kelompok di wialayah utara saling berkonflik sampai akhirnya memicu wabah zombi muncul untuk pertama kali. Jadi, buang anggapanmu kalau tontotan ini cuma film zombi biasa.

5. Visualisasi zombi yang memuaskan dengan latar kehidupan di zaman yang masih serba jadul

Kebanyakan film zombi selalu mengambil latar perkotaan di masa kini. Alih-alih mengikuti tren, tim produksi serial “Kingdom” justru memilih latar kerajaan pada masa Kerajaan Joseon. Pemilihan latar ini pun masih tetap dipertahankan dalam “Kingdom: Ashin of the North”. Sehingga kengerian dan ketegangannya pan makin menjadi-jadi. Zaman dulu yang  serba jadul dan tampak lebih suram menambah ketegangan ketika zombi menyerang. belum lagi, penggambaran zombi di serial ini lebih ganas dan menakutkan. Ngeri~

Jadi, bagaimana nih, SoHip? Udah siap ter-zombi-zombi belum? Syaang banget kalau kamu melewatkan film menarik “Kingdom: Ashin of the North”. Soalnya, film ini salah satu tontotan menarik nan menghibur yang cocok jadi ‘teman’ di akhir pekan.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE