Di dunia klasik, kita kenal Romeo dan Juliet. Kisah cinta karya William Shakespeare itu memang nggak berakhir bahagia, tapi tetap saja bikin penonton dan pembacanya gemes luar biasa. Lalu di budaya timur sendiri ada Rama dan Sinta, yang seringkali dijadikan rujukan cinta sejati.

Kisah cinta anak manusia memang selalu seru untuk dibahas. Maklumlah, cinta kan bahan obrolan yang nggak lekang oleh waktu ataupun usia. Banyak kisah cinta di dunia yang bikin kita baper berjamaah. Bukan cuma kisah cinta dalam fiksi, banyak kisah cinta dunia nyata yang bikin kita ramai-ramai bikin hashtag #Relationshipgoals. Jadi lupakan Romeo Juliet yang tragis akhirnya, inilah beberapa kisah cinta yang bisa bikin kamu baper.

P.S. Sekalian ngecek seberapa kuat kamu untuk nggak baper ;p

1. Cinta memang butuh kepastian, guys. Kisah cinta Selma Dena dan Ahmad Baihaqy ini layak kita jadikan inspirasi

Selma – Haqy via rockingmama.id

Kisah cinta Selmadena dengan putra Amin Rais ini lumayan bikin heboh. Pasalnya saat dilamar, Selma masih menjalani LDR dengan kekasihnya yang sedang menempuh pendidikan Akpol di Malang. Haqy dan Selma pun baru bertemu sebanyak tiga kali, namun Haqy sudah yakin bahwa Selma adalah sang tambatan hati.

Baik Haqy ataupun Selma awalnya dirundung dilema. Tapi Haqy dengan tegas menyatakan maksudnya, bukan untuk mengajak pacaran melainkan untuk menikah. Haqy juga tegas memberinya dua pilihan. Jika “tidak”, Haqy akan berhenti, dan jika “ya” maka Haqy akan melamar Selma. Yah, bagaimanapun cinta itu butuh kepastian, guys.

2. Keduanya berbahagia, tapi dunia merayakan #HariPatahHatiNasional. Emang Raisa – Hamish adalah couple yang bikin iri sejuta umat

Raisa – Hamish via siputnews.com

Peristiwa #HariPatahHatiNasional ini masih hangat-hangat diperbincangkan. Sejak Raisa dan Hamish resmi bertunangan, para jomblo semakin merana. Tapi terlepas dari efek patah hati yang ditimbulkan, kisah cinta Raisa dan Hamish ini memang sweet banget sih. Ingat kan sebelumnya Raisa menjalin hubungan selama 6 tahun dengan Keenan Pearce? Lalu Hamish juga diisukan dekat dengan rekannya di MTMA, Nadine Chandrawinata. Belum setahun pacaran, Raisa dan Hamish mantab untuk bertunangan di bulan Mei kemarin. Kisah cinta Raisa dan Hamish ini membuktikan kalau suksesnya hubungan nggak ditentukan dari lamanya pacaran. Kalau sudah yakin, ya disegerakan.

3. Buat yang belum bisa move on dari mantan, kisah cinta Melati – Adan ini paling gemes. Balikan atau nggak ya~

Melati untuk Adnan via www.youtube.com

Melati dan Adan adalah dua tokoh di Youtube Series yang ditayangkan oleh Frestea. Berawal dari bukber plus reunian bareng teman-teman SMA, Adan si musisi jadi terbayang-bayang masa lalu. Pasalnya di sana dia ketemu dengan Melati, cinta lamanya yang dulu. Pertemuan itu juga menimbulkan percik-percik cinta yang ternyata masih ada. Sayang seribu sayang, Adan cuma punya waktu 26 hari lagi untuk memperjuangkan cinta lamanya karena si gebetan akan pindah ke UK untuk S2.

Wah, kira-kira beneran akan ada CLBK nggak ya? Kalau penasaran dengan kisah mereka, kamu masih bisa ngikutin chat story mereka di Frestea X Line Ramadan : Melati untuk Adan.

Tiap jam setengah 6 sore, kamu bisa cari tahu kayak apa sih kelanjutan perjuangan cinta Adan buat Melati! Add LINE Ramadan, lalu kamu akan dapet notifikasi buat episode terbarunya. Jadi, kamu nggak akan kelewatan deh!

Nggak cuma bisa baper dengan “modus+galau” a la Adan dan sweet-nya Melati, kamu juga bisa menyimak obrolan seru Geng Santai-nya Melati dan Adan yang beranggotakan Deru si penggemar meme receh, Senja si ningrat idola semua umat, dan Gema si Pujangga. Awas kangen geng masa SMA lho!

4. Karena yang sweet akan kalah dengan mereka yang apa adanya. Kekocakan dan kekompakan Junior Liem dan Putri Titian bikin netizen gemas dan baper sendiri!

Putri Titian – Junior Liem via www.instagram.com

Selain Raisa dan Hamish, pasangan Junior Liem dan Putri Titian ini juga bikin baper. Pasalnya butuh waktu lama untuk Junior bisa meluluhkan hati Putri Titian. Gaya pacaran mereka pun beda dengan seleb kebanyakan. Alih-alih jaim, mereka malah kompak untuk tampil kocak dan apa adanya di vlog yang mereka kelola berdua.

Bagaimana netizen tidak gemas dan baper melihat kekompakan mereka yang beda dengan couple lainnya ini? Setelah menikah dan dikaruniai dedek Iori pun, mereka nggak pernah lelah berbagi keseruan kapan saja. Yah, bagaimana nggak baper dan berharap bisa dapetin pasangan kayak gini coba? Hehehehe.

5. Jangan sedih kalau sekarang terjebak friendzone. Kisah sahabat jadi cinta ala Ayudia – Ditto ini sukses bikin baper

Ayudia dan Ditto via katabunda.com

Friendzone memang bikin nyesek. Mau cemburu tapi cuma teman, mau selow tapi ya sakit hatinya. Eiiits, santai saja, guys. Buktinya Ayudia Bing Slamet dan Muhammad Pradana Budiarto yang akrab disapa Ditto ini membuktikan dari temen bisa jadi demen. Sejak SMP Ditto dan Ayudia selalu bersahabat baik dan nggak pernah pacaran sama sekali.

Memendam cinta selama 13 tahun, akhirnya Ditto memberanikan diri untuk menyatakan cinta. Beberapa bulan kemudian mereka menikah. Kisah cinta friendzone mereka berakhir bahagia dan kini mereka sudah dikaruniai putra juga. Jadi, tetap semangat ya kamu para korban friendzone. Nggak ada yang nggak mungkin kok.

Yah, bagaimana pun Titiek Puspa memang ada benarnya, bahwa jatuh cinta itu berjuta rasanya. Setiap kisah cinta punya jalan berlikunya masing-masing. Setiap kisah cinta yang berakhir bahagia pasti telah melalui berbagai perjuangan bersama. Jadi kalau sekarang kamu masih dirundung galau oleh status percintaanmu, semoga kisah-kisah tadi bisa menginspirasi ya.

Nah, gimana? Sudah cukup baper belum?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya