10+ Kisah Unik Warganet yang Diberi Motivasi oleh Orang Asing. Biar Rajin Sekolah dan Kuliahnya nih

kisah unik diberi motivasi

Motivasi memang bisa datang dari mana pun dan kapan pun. Mulai dari keluarga, teman, film, kutipan, bahkan hingga orang-orang yang nggak kita kenal. Segala hal bisa menjadi motivasi dan inspirasi bagi diri kita. Semua itu tergantung bagaimana kita menerima hal-hal baik tersebut, apakah akan menjadi penyemangat atau hanya sebagai angin lalu.

Advertisement

Seperti halnya beberapa warganet ini, mereka mendapatkan motivasi dan inspirasi penuh haru dari orang-orang yang nggak mereka kenal. Tujuannya jelas mulia, mereka memberi wejangan pada warganet agar lebih semangat dalam menuntut ilmu. Simak nih!

1. Bermula dari twit berikut, warganet pun membagikan kisahnya yang diberi motivasi oleh orang lain. Doa baik akan kembali pada diri sendiri, kan?

Semangat! via twitter.com

2. Karena pada kenyataannya, masih banyak orang yang nggak bisa mengenyam pendidikan hingga di bangku perkuliahan seperti kita

Bantuan hukum untuk mereka yang tertindas. via twitter.com

Advertisement

3. Sepintar apa pun orang, kalau nggak pernah doain orang tua, rasanya kayak ada yang kurang, ya?

Jadi anak saleh. via twitter.com

4. Doa baik bisa datang dari mana saja dan dari siapa saja

Dari siapa pun. via twitter.com

5. Selain pendidikan, agama juga penting untuk pegangan hidup

Tetap salat! via twitter.com

Advertisement

6. Bikin haru sih, tapi pertanyaannya, masa gurunya nggak ada yang doain muridnya sih? ๐Ÿ™

Gurunya nggak doain. ๐Ÿ˜€ via twitter.com

7. Doa baik yang kadang kita anggap biasa aja, bisa sebegitu berkesan bagi orang lain

Dari sopir angkot lagi. via twitter.com

8. Kadang kita suka nggak ngeh udah buang-buang waktu buat hal nggak penting. Padahal orang tua di rumah udah mati-matian buat biayain kita kuliah :โ€)

Dari Kang sate. via twitter.com

9. Meski rasa susunya biasa aja, yang penting doa baik dari penjualnya luar biasa. Bikin semangat buat terus belajar!

Penjual susu. via twitter.com

10. Hal-hal begini nih yang harusnya jadi penyemangat kita yang bisa kuliah tanpa terkendala biaya

Pedagang buah. via twitter.com

Terkadang hal-hal yang kita anggap biasa aja, bisa begitu membekas bagi orang lain. Terbukti, ucapan dari orang-orang asing untuk warganet masih membekas hingga saat ini dan menjadi sebuah lecutan semangat. Satu hal yang perlu kita ingat, nggak semua orang bisa seberuntung kita dalam mengenyam pendidikan. Masih banyak orang di luar sana yang bekerja sangat keras agar bisa kuliah. Semangat, ya!

[BONUS]

Pengennya dimotivasi kayak orang yang lain, warganet ini malah diultimatum oleh abang gorengan ๐Ÿ˜€

โ€ฆ. via twitter.com

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Senois.

CLOSE