Sekian lama kamu hidup di dunia ini pasti udah merasakan banyak hal, mulai dari yang bikin sedih hingga riang bahagia. Ada yang karena disengaja, tapi ada juga yang datang tanpa diduga-duga. Kejadian spontan ini bikin kamu kaget dan bertanya-tanya “Kok bisa ya?”.

Siapa sih yang nggak senang kalau tiba-tiba dapat hadiah? Walau cuma hal-hal kecil yang sangat sederhana semisal mendapat kursi di KRL saat hari kerja

Nah, kejadian kayak begitu memang sepele banget. Tapi, kamu tetap bisa bahagia banget karenanya. Apa lagi ya hal-hal nggak terduga tapi ternyata menyenangkan itu – yang berarti kamu lagi beruntung? Simak yuk 10 hal berikut ini karena siapa tahu memang kamu pernah mengalaminya.

 

1. Tiba-tiba menemukan uang dari kantong pakaian sendiri yang sempat kamu lupakan

Advertisement

Pernah nggak kamu ujug-ujug menemukan uang cukup banyak di kantong, tas, atau di antara selipan halaman buku milikmu sendiri? Dan kamu harus berpikir sepersekian menit untuk sadar bahwa itu memang uangmu yang sudah hilang cukup lama. Sebenarnya sih pada dasarnya itu adalah hakmu sendiri, namun tetap aja terasa seakan mendapat uang baru. Atau kalau enggak ya anggap aja seperti menabung.

2. Dapat broadcast message info jadwal pemeriksaan kendaraan sama polisi

bisa ngehindar lewat jalan lain ;p via jancok.com

Kamu boleh saja malas baca pesan kayak broadcast message yang membanjiri aplikasi chatting. Karena rata-rata cuma berisi pesan-pesan sampah nggak penting, kamu suka memilih langsung end chat. Tapi nggak ada salahnya kalau sebelum end chat dibaca dulu isinya (paling tidak judulnya) biar kamu tahu itu tentang apa. Siapa tahu info pesannya berisi jadwal razia kendaraan dari polisi. Kamu jadi bisa antisipasi menyiapkan surat-surat kendaraan atau mencari jalan lain yang nggak ada razianya biar lebih lancar dalam mencapai tempat tujuan.

3. Tiba-tiba atasan mentraktir makan. Padahal nggak dalam rangka apa-apa

Semua saya yang bayar!

Wuih tumben! Lagi tebel ya kantongnya?

Ibarat “ada gula ada semut”, setiap ada yang traktir pastilah dia dikerubuti. Rasa malas gerak (mager) mengarahkan tangan ke kantong pakaian (buat mengeluarkan uang) sebisa mungkin kamu hindari. Salah satu hal sederhana yang buat kamu jadi merasa senang yang nggak diduga-duga ini yaitu saat ada yang traktir. Dan kadang seorang atasan kalau lagi baik nuansa hatinya suka tiba-tiba menggelar traktiran dadakan. Walau hanya traktir nasi putihnya saja (oke, ini memang nyelekit), kamu tetap merasa bersyukur lantaran ada yang berbaik hati.

4. Dapat tempat duduk di bis kota atau KRL di hari kerja. Alhamdulillah yah

kalau nggak yaudah gelar kursi mini sendiri saja via www.kaskus.co.id

Bagi kamu yang sering menggunakan bis kota atau KRL pasti berharap dapat duduk. Entah udah usaha seperti berangkat lebih pagi maupun cepat mengisi tempat duduk saat ada yang kosong. Bagimu, seperti lagi berada di surga kalau mendapat tempat duduk di salah satu transportasi perkotaan itu. Walau kamu harus rela juga saat ada lansia, orang cacat, atau ibu-ibu yang naik memberikan tempat dudukmu, yah paling nggak udah merasakan bebeapa menit duduk. Hehehe.

5. Pas bayar ongkos si supir angkotnya nggak ada kembalian, alhasil kamu naik angkot gratis deh

gratis bisa bang? via hariansultra.com

Kejadian satu ini memang jarang terjadi, tapi sekalinya kamu alami pasti bakal kegirangan. Apalagi waktu masih sekolah, beberapa kali kamu sengaja mencoba memberi duit dengan nominal besar. Karena supir angkot nggak semuanya punya banyak kembalian, kadang ujungnya malah jadi gratis. Supirnya sih memang bete, tapi yang penting kamu girang karena nggak bayar. Yah, kalau dipikir sebenarnya paling juga cuma beberapa ribu aja, tapi sensasi ‘gratis’ itu memang selalu berkesan.

6. Dikasih bonus oleh tukang jualan makanan dengan ditambahin jajanan yang kamu beli. Wah senangnya!

tambahin kek bang via hariansultra.com

Keberuntungan kayak diberikan tambahan jatah jajanan sama penjual rasa senangnya tiada tara. Semisal ditambahi  satu atau dua gorengan lebih banyak dari biasanya. Walau jumlahnya nggak signifikan, kebahagiaannya pun tak terkira. Kadang pun kamu bakal minta sendiri meski penjualnya terkenal pelit. Ah, gagal atau nggak itu belakangan, yang penting udah usaha ~

7. Ketika ada teman yang berbaik hati memberi kulit fried chicken yang legendaris nikmatnya itu. Nggak cuma bahagia, tapi stres pun hilang

kriuk-kriuk via www.blog.eriknerum.com

Kelezatan yang ditawarkan fried chicken benar-benar menggoda iman. Jangankan rasanya, baru aromanya pun udah bikin kamu megap-megap nggak karuan. Makanya, saat kerabat menyisakan kulit fried chicken untuk kamu, hatimu bakal terasa jingkrak-jingkrak. Kulit yang dilapisi tepung ini bikin fried chicken menjadi makanan yang terasa sangat mewah untuk kamu yang lagi ngirit.

8. Sandal jepit nggak hilang sehabis shalat jumat. Rejeki banget deh

pantes saja via tekooo.com

Sudah bukan peristiwa ajaib jika sandal jepit hilang saat sholat di masjid. Nggak selalu ada niat buruk yang mendalanginya sih, kadang-kadang bisa juga karena ada yang tertukar atau salah ambil sandal. Dan memang hanya sandal jepit sih, tapi justru malah karena barang satu ini harganya murah akhirnya bikin kamu sebal, “kok ada aja yang sampai mengambil”. Makanya, rasanya udah lega banget kalau tiap habis sholat si sandal kesayangan masih tergolek aman bersama tumpukan sandal-sandal yang lain.

9. Buat anak kuliah nggak jadi ujian, buat anak sekolah nggak jadi ulangan

yey nggak jadi ulangan via windik-geo.blogspot.co.id

Masa-masa kuliah dan sekolah paling menyenangkan ketika dapat kabar nggak jadi ujian maupun ulangan. Kamu yang belum persiapan atau lagi malas bersusah payah menjawab pertanyaan jadi kegirangan. Yah, kapan lagi menikmati momen seperti ini.

10. Nggak sengaja bertemu idola di tempat umum

ketemu idola! via windik-geo.blogspot.co.id

Siapa yang nggak senang ketemu idolanya? Kalau di sesi meet & greet biasanya bakal banyak syarat dan aturannya. Entah bayar mahal atau ada batasan waktu untuk bertegur sapa dengan idola karena harus bergantian dengan penggemar yang lain. Karenanya, justru jadi sebuah keberuntungan besar jika Kamu bisa bertemu idola di tempat-tempat tak terduga seperti mal, rumah makan, atau dalam acara kondangan misalnya. Wah, jadi lebih bebas dalam menikmati momentum tersebut.

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!