Menyelami Isi Grup Facebook Komunitas Orang Susah. Barangkali Kita Semua Satu Penderitaan, Guys!

Komunitas orang susah

Orang Indonesia dari dulu memang terkenal dengan keunikannya yang mungkin nggak dimiliki oleh warga negara mana pun, sekalipun itu negara paling maju. Segala hal yang ada dalam kehidupannya bisa dijadikan alasan untuk berkomunitas satu sama lain. Salah satunya adalah grup Facebook bernama “Komunitas Orang Susah” atau yang disingkat sebagai KOS. Dalam grup kocak satu ini, isinya adalah curhatan orang-orang dengan perjuangan hidupnya masing-masing yang kadang terlihat kocak sekaligus bikin kita merasa iba.

Advertisement

Mulai dari curhat tentang kegiatan sehari-hari, keterbatasan hidup, makanan, pekerjaan, hingga berbagai macam hal lainnya yang sebagian besar adalah ngeluh bareng-bareng. Dengan menyelami grup yang satu ini, betapa kita nggak merasa jadi sobat miskin sendirian. Pasalnya, ternyata masih banyak banget orang-orang di luar sana yang satu perjuangan dengan kita. Coba deh cermati unggahan para warganet di grup “Komunitas Orang Susah” ini~

1. Susah sih boleh-boleh aja, tapi ini kalau kayak gini juga gimana cara makannya coba?

Siapa yang doyan nih? Credit: Facebook Komunitas Orang Susah via www.facebook.com

2. Kebayang nggak tuh makan bekicot yang gedenya sekepalan tangan? Lihatnya aja udah geli banget rasanya

Lihatnya aja udah geli / Credit: Facebook Komunitas Orang Susah via www.facebook.com

Advertisement

3. Ini mah nggak melulu orang susah, toh orang kaya juga pada kerja ke luar negeri. Semoga cepet dapat uang yang berkah deh~

Calon orang sukses / Credit: Facebook Komunitas Orang Susah via www.facebook.com

4. Siapa nih yang kelakuannya kalau di depan kulkas minimarket selalu overthinking dulu kayak gini? Kita satu server!

Derita orang susah / credit: Facebook Komunitas Orang Susah via www.facebook.com

5. Nah, kalau kebiasaan yang satu ini sih kayaknya memang banyak dilakukan oleh orang-orang deh. Kenapa sih, kok harus pinggirnya dulu?

Memangnya beneran gini ya? / Credit: Facebook Komunitas Orang Susah via www.facebook.com

Advertisement

6. Udah selfie di kandang ayam, pakai HP milik temennya pula. Lengkap banget deh itu susahnya

Terasa sekali perjuangannya / Credit: Facebook Komunitas Orang Susah via www.facebook.com

7. Mohon maaf nih sebelumnya, ini cita-cita orang susah atau cita-cita makhluk titan sih?

Cita-cita orang susah / Credit: Facebook Komunitas Orang Susah via www.facebook.com

8. Relate banget! Dari zaman kecil sampai sekarang hal yang satu ini memang sering banget dilakukan sih :’)

Relate banget sih ini / Credit: Facebook Komunitas Orang Susah via www.facebook.com

9. Orang susah mah gini, ya, makan kulit semangka sampai habis aja nikmatnya udah nggak ketulungan lagi!

Nggak gini juga dong 🙁 / Credit: Facebook Komunitas Orang Susah via www.facebook.com

10. Nggak cuma panik, malah terkadang langsung cari-cari alasan nggak masuk akal biar nggak diajakin pergi. Hidup kok gini amat, ya?! 🙁

Bener banget! / Credit: Komunitas Orang Susah via www.facebook.com

11. Meskipun susah, tapi hatinya kaya raya. Tetap berbagi sama makhluk lain dalam keterbatasan :’)

Tetp berbagi / Credit: Facebook Komunitas Orang Susah via www.facebook.com

Udah lihat sendiri, kan, kalau ternyata memang banyak orang susah di sekitar kita? Makanya jangan merasa paling susah, sebab pasti ada yang lebih susah lagi. Perlu diingat, yang namanya susah itu nggak melulu karena persoalan harta benda, toh orang yang merasa susah sekalipun mereka masih bisa berbagi dengan sesamanya kok.

Tapi balik lagi sih, jangan serius-serius amat sama isi grup Facebook yang satu itu. Lha wong di sana isinya orang susah sama orang iseng bedanya cuma tipis kok. 🙁

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE