Sabtu, 20 April 2019, Event Organizer asal Yogyakarta, Rajawali Indonesia kembali hebohkan masyarakat Jogja dengan mendatangkan band legendaris soft rock asal Australia, Air Supply . Band yang digawangi oleh lima personel dan mengetengahkan duo Graham Russel dan Russel Hitchcock ini kembali menyapa para pendengarnya di Yogyakarta untuk yang kedua kalinya. Digelar di Gedung Grand Pacific Jalan Magelang Yogyakarta, penonton tampak begitu antusias untuk memadati venue sejak Maghrib, padahal jadwal konser baru akan dimulai pukul 8 malam.

Dengan tata lampu panggung yang dibuat begitu meriah, sang vokalis Russel Hitchcock untuk pertama kalinya menyapa para penontonnya dengan lagu “Sweet Dreams“, salah satu andalan mereka untuk membuka konser. Suara sang vokalis yang terbilang sudah tak lagi muda ini benar-benar tidak kehilangan karakter dan energinya. Dengan diiringi suara gitar listrik yang dimainkan oleh Graham Russel, Air Supply tampak bersemangat menyapa penonton. Bahkan, sang vokalis juga tak henti-hentinya bergerak memutari panggung.

Anggota Air Supply, Hitchcock via Hipwee

Advertisement

Sedikit berbeda dengan gayanya dulu ketika sedang di atas panggung, Hitchcock kali ini tampak lebih elegan memakai kostum jas cokelat tua. Tetapi meskipun terkesan lebih rapi, penampilannya di atas panggung tetap memukau para penggemarnya. Alunan nada-nada softrock terus menggema seiring personel Air Supply memainkan musiknya.

Tiba-tiba para penonton kembali dibuat histeris ketika Air Supply memecah keheningan dengan membawakan lagu “Rex Goh”. Lagu yang kental akan karakter suara tinggi ini membuat mereka yang berada di depannya begitu terpukau.  Bahkan para penonton yang berada di tribun festival juga tak henti-hentinya berteriak histeris sambil sesekali mengabadikan konser itu melalui telepon genggamnya.

Setelah sukses membawakan lagu itu, Air Supply kembali menetralkan suasana dengan menghadirkan salah satu lagu andalannya, “Here I Am”. Lagu beraliran balada yang merupakan salah satu andalan Air Supply tersebut juga berhasil membuat takjub para penontonnya dengan diiringi lampu biru yang menghiasi seluruh bagian panggung.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo juga terlihat berada di tempat duduk VIP

Ganjar Pranowo dan Haryadi via Hipwee

Advertisement

Berada di bagian paling depan bersama walikota Yogyakarta, Haryadi, Ganjar Pranowo tampak antusias mengikuti konser Air Supply. Dengan mengenakan jaket warna merah menyala dan gaya kasual layaknya anak muda, Ganjar dengan ramah menyapa para penonton lain yang berada di belakangnya. Ia melambaikan tangannya dan sesekali menjawab pertanyaan para wartawan yang sudah berbaris rapi berada di bagian depannya.

Berkesempatan mewawancarainya, Ganjar menuturkan bahwa kedatangannya kali ini di Yogyakarta hanya untuk menonton konser Air Supply saja, dan akan berwisata kuliner, serta tak ada agenda politik.

Ini adalah konser kedua sebelum perhelatan akbar Prambanan Jazz

Konser ke-2 Air Supply via Hipwee

Konser Air Supply ini sebenarya adalah rangkaian sebelum pertunjukan akbar tahunan yang diadakan di pelataran Candi Prambanan, Prambanan Jazz. Konser Prambanan Jazz itu sendiri dijadwalkan akan digelar pada bulan Juli mendatang. Dalam perhelatan akbar ini, nantinya akan dihadirkan band-band internasional maupun nasional seperti Brian McKnight, Arturo Sandoval, Anggun C Sasmi, Jogja Hip Hop Foundation Jazz Version, Maliq D’Essentials, Rida Sita Dewi, Saxx In The City, Pusakata, Yovie & His Friends, Andien, Glenn Fredly, Tulus, Bali Lounge (Tompi, Lewis Pragasam, Rick Smith, Hari Toledo & Yongki), dan juga Ari Lasso, serta masih banyak lagi yang lainnya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya