Konser Justin Bieber di Jakarta Resmi Ditunda hingga Tahun Depan

Konser Justin Bieber di Jakarta akhirnya menemui kejelasan. Nasib konser yang sudah digadang-gadang para penggemar solois pop asal Canada itu kini menemui titik terang meski akhirnya harus ditunda. Kabar kejelasan soal konser bertajuk Justice World Tour 2022 itu memang sempat simpang siur setelah sang idola dikabarkan jatuh sakit beberapa waktu lalu.

Advertisement

Kabar penundaan sebenarnya sempat tersiar, meski pihak promotor belum memberikan keterangan resmi. Hingga akhirnya pada Jumat (7/10) dini hari tadi, AED Presents Asia, PK Entertainment, dan Sound Rhythm selaku promotor telah memberikan pernyataan resmi mengenai keputusan penundaan konser Justin Bieber di Indonesia.

Konser Justice World Tour Jakarta resmi ditunda hingga 2023, tapi jadwal tanggal belum bisa dipastikan

Cara refund tiket konser justin bieber

Pernyataan resmi promotor | Gambar dari Instagram PK Entartainment

Konser Justin Bieber di Jakarta sebelumnya diumumkan pada Maret 2022 dan mendapat sambutan antusias dari Belieber, sebutan penggemar Justin Bieber. Pasalnya, setelah menanti selama 11 tahun, akhirnya mereka bisa menyaksikan sang idola secara langsung kembali setelah konser terakhir Justine Bieber di Indonesia pada tahun 2010.

Sayangnya, penantian panjang Belieber harus berujung kecewa karena konser yang sedianya akan terlaksana pada 2 dan 3 November 2022 mendatang terpaksa harus ditunda. Kabar penundaan tersebut telah disampaikan secara resmi oleh para promotor AG Presents Asia, PK Entertainment, dan Sound Rhythm pada Jumat (7/10) dini hari tadi melalui Instagram resmi mereka.

Advertisement

“Melalui pengumuman hari ini, tanggal-tanggal yang tersisa pada rangkaian tur 2022 secara resmi ditunda. Termasuk konsernya di Jakarta yang terjadwal pada 2 dan 3 November 2022 mendatang,” tulis pihak promotor melalui siaran resmi.

Meski agenda awal dibatalkan dan harus ditunda, tapi pihak promotor belum bisa memberikan jadwal resmi dari konser Justin Bieber Justice World Tour tahun depan. Kendati demikian, promotor meminta para pemegang tiket untuk menunggu informasi lanjutan terkait pembaruan pelaksanaan konser.

Advertisement

“Bagi pemegang tiket dari semua tanggal tur dunia yang ditunda, mohon menunggu informasi lebih lanjut terkait pembaruan tanggal, tempat, dan kota pelaksanaan konser,” lanjut pihak promotor.

Lebih lanjut, promotor juga menjelaskan bahwa tiket yang sudah dibeli secara otomatis akan berlaku untuk gelaran konser tahun depan. Sehingga, para pemegang tiket diharapkan untuk menyimpan tiket masing-masing.

Penundaan konser ini memang bukan tanpa asalan. Pasalnya, Justine Bieber masih harus istirahat dari rangkaian kegiatan tur supaya bisa fokus dengan pemulihan kesehatannya. Diketahui, pelantun lagu Yummy ini sempat mengumumkan bahwa dirinya mengidap Ramsay Hunt Syndrom yang membuata kelumpuhan di otot saraf wajah sebelah kirinya.

Penundaan konser ini pun nggak hanya terjadi di Jakarta, setidaknya ada sembilan kota besar di dunia seperti Santiago, Buenos Aires, Sao Paulo, Cape Town, Johannesburg, Sakhir, Dubai, Tel Aviv, dan New Delhi yang juga terpaksa harus ditunda.

Bagi pemegang tiket yang berhalangan hadir, bisa melakukan pengembalian dana

Konser Justin Bieber Jakarta

Konser Justin Bieber di Jakarta ditunda | Foto dari Instagram Justin Bieber

Selain mengumumkan penundaan konser, pihak promotor juga memberikan kelonggaran bagi pemegang tiket apabila nggak bisa hadir di jadwal konser terbaru untuk bisa mengajukan pengembalian dana atau refund. Adapaun refund tiket konser Justin Bieber tersebut bisa dilakukan pada 7-20 Oktober 2022. Berikut cara refund tiket Justine Bieber:

  1. Pembeli tiket secara otomatis akan mendapatkan tautan untuk permintaan refund melalui e-mail yang digunakan untuk pembelian. Namun, jika kamu nggak menerima tautan tersebut, kamu bisa mengakses www.justinbieberinjakarta.com
  2. Klik tautan atau buka laman dan cari menu pilihan refund
  3. Masukkan kode invoice, alamat e-mail terdaftar, serta nomor rekening untuk pengembalian dana
  4. Periksa kotak masuk e-mail kamu, untuk konfirmasi permintaan pengembalian dana
  5. Jika permintaanmu ditolak, kamu bisa menghubungi customer service loket.com melalui support@loket.com atau melalui (+6221) 806000822.

Proses pengembalian dana akan memakan waktu hingga 30 hari kerja setelah periode pengajuan ditutup pada 20 Oktober. Perlu diingat, jika kamu membeli tiket menggunakan metode pembayaran kartu kredit, maka proses pengembalian dan bisa beragam sesuai dengan ketentuan masing-masing bank.

Meski sudah resmi ditunda, kini para pemegang tiket tetap masih harus menunggu kepastian jadwal terbaru terkait tanggal dan tempat untuk konser tahun depan. Semoga penantian Belieber ini nggak harus ditunda lagi ya!

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat buku dan perjalanan

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE