Kebahagiaan Berubah Jadi Duka, Konser Rapper Travis Scott Memakan 8 Korban. Ini Kronologisnya!

Konser Travis Scott

Dunia musik internasional sedang berduka. Baru-baru ini, terjadi sebuah peristiwa mengerikan dalam konser rapper kenamaan Travis Scott. Nama Travis Scott sontak viral dan menjadi perbincangan masyarakat dunia setelah laporan mengenai konsernya yang menelan banyak korban. Banyak orang yang turut berduka, prihatin, bahkan ada yang sampai menuliskan kritik untuk sang musisi hingga teledornya panitia dalam mengurus penonton.

Advertisement

Peristiwa berdarah tersebut terjadi dalam pagelaran konser “Astroworld” Travis Scott. Menurut informasi, ratusan orang mengalami luka-luka saat festival musik yang digelar di Houston, Amerika Serikat pada hari Jumat, 5 November 2021. Meski peristiwa ini sudah cukup lama berlalu, kabarnya baru saja mencuat dan jadi perbincangan sejak hari Minggu, 7 November sampai hari ini. Bagaimana peristiwa ini bisa terjadi dalam pagelaran musik? Apa pernyataan Travis Scott terkait kejadian berdarah di konsernya? Yuk simak berita selengkapnya di bawah ini!

Pagelaran konser “Astroworld” rapper asal Amerika Serikat, Travis Scott chaos dan memakan 8 korban meninggal serta ratusan orang luka-luka

Konser Travis Scott memakan korban/Credit: Getty Images via Kompas

Dikabarkan bahwa 8 orang harus meregang nyawa saat mengikuti pagelaran konser “Astroworld” yang menghadirkan rapper asal Amerika Serikat, Travis Scott. Konser besar tersebut benar-benar di luar kendali karena banyaknya orang yang ingin melihat performa sang musisi. Menurut laporan Reuters, sebanyak 50 ribu penonton berdesak-desakan untuk menyaksikan konser tersebut. Hasilnya kepanikan terjadi dengan begitu cepat.

Dorongan dan kepanikan kemudian berubah menjadi kisruh. Hal ini juga terjadi di luar area konser. Dilaporkan 8 orang meninggal dunia saat kepanikan tersebut terjadi. Sementara itu ratusan orang mengalami luka-luka. Di antara mereka yang luka-luka terdapat seorang bocah berumur 10 tahun yang menjadi korban. Menurut pihak kepolisian, banyak orang yang mencoba mencari udara agar bisa bertahan dan tidak tumbang. Sementara itu banyak penonton yang mulai membantu orang-orang yang luka sampai tewas. Kabarnya ada ambulans yang muncul di tengah-tengah konser tersebut.

Advertisement

Petugas medis mengaku sangat kesulitan membantu korban karena penonton yang terus berdesakan. Sementara itu Travis Scott mengeluarkan pernyataannya terkait peristiwa ini

Saat peristiwa mengerikan itu terjadi, banyak sekali penonton yang meminta konser di hentikan sementara. Namun pihak penyelenggara maupun kepolisian tidak berani melakukan hal tersebut karena takut memperburuk situasi kacaunya. Travis Scott bahkan sempat berhenti sesaat setelah menyadari ada hal yang tak beres pada penontonnya. Pada akhirnya mereka kemudian memutuskan untuk menghentikan konser 30 menit lebih awal.

Advertisement

Saat kisruh terjadi, para petugas medis merasa sangat kewalahan karena jumlah korban yang berjatuhan. Menurut salah satu petugas medis, hal ini bisa terjadi karena penonton yang nggak patuh. Karena hal tersebut, petugas medis kemudian merasa kesulitan untuk membantu mereka yang jadi korban.

“Banyak yang menawarkan untuk membantu atau mengarahkan petugas medis lapangan untuk mengambil tindakan tertentu tetapi mereka tidak memahami volume, variasi, kecepatan, dan variabilitas keadaan darurat medis yang kami hadapi,” kata salah satu petugas medis seperti dilansir New York Times.

Setelah mengetahui peristiwa tersebut, Travis Scott akhirnya membuka suara. Ia mengaku sangat hancur mengetahui ada 8 orang yang meninggal dan ratusan orang mengalami luka dalam konsernya. Ia kemudian berjanji untuk membantu, bekerja sama untuk melakukan penyelidikan terhadap kejadian tersebut. Semoga semuanya segera membaik, ya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

CLOSE