Dari Banyaknya Konspirasi Kartun Upin Ipin, Kisah Cinta Karakternya Jadi Bagian Paling Absurd

Menjadi tontonan sekaligus hiburan bagi semua kalangan umur, kartun berjudul Upin-Ipin selalu punya keunikan tersendiri. Mulai dari ceritanya yang diangkat terasa relate dengan kehidupan sehari-hari hingga pelajaran moral yang diberikan, hal-hal tersebut menjadi alasan kenapa kartun tersebut memiliki banyak penggemar. Entah itu anak-anak, orang dewasa, bahkan orang tua pun terkadang masih menikmati tontonan yang satu ini.

Advertisement

Selain ngomongin cerita dan pelajaran moralnya, tayangan Upin-Ipin ini juga punya konspirasi kocak menurut para warganet. Namun dari semua konspirasi yang pernah dibahas sebelumnya, lika-liku percintaan para karakter bocil-bocil di kartun itu menjadi konspirasi paling absurd untuk dibahas. Memang terkadang kalau dipikirin sendiri lama-lama bikin semakin penasaran.

Baru-baru ini sedang viral dan banyak yang sadar jika di kamar Jarjit tertempel foto dirinya bersama dengan Susanti. Cinta dalam diam, nih (?)

Foto Jarjit dan Susanti / Credit: Twitter

Mau seaneh apapun orangnya, ternyata sosok Jarjit ini adalah orang yang hobi jatuh cinta diam-diam. Selama ini kita hanya disuguhi kebiasaan Jarjit berpantun ria dalam setiap episode. Konyol memang, kayaknya kalau satu episode aja dia nggak melempar pantun bakalan diputus kontrak. Nah, beberapa waktu lalu viral di media sosial perihal sebuah scene yang menunjukkan secara sekilas tembok kamar Jarjit. Pada dinding tembok kamarnya itu, terdapat sebuah pigura yang menunjukkan foto Jarjit berdua dengan Susanti. Padahal, selama ini kalau dipikir-pikir nggak ada episode yang menunjukkan secara gamblang bahwa keduanya memiliki kedekatan secara personal. Bahkan, si Jarjit terkadang malah kedapatan meledek Susanti dengan gaya khasnya. Tidak adannya timbal balik yang menjukkan respons Susanti kepada Jarjit membuat banyak warganet percaya bahwa cinta Jarjit sepertinya bertepuk sebelah tangan.

Padahal jika diruntut ke belakang, karakter Mail sepertinya juga memiliki perasaan istimewa terhadap Susanti

Cinta segitiga / Credit: Twitter

Bisa dibilang bahwa persoalan yang satu ini merupakan cinta segitiga antara Mail, Susanti, dan Jarjit. Di awal episode dulu, kalau kamu ingat ada sebuah scene yang menunjukkan bahwa Mail benar-benar terlihat semangat dan berbeda saat Susanti membeli ayamnya. Tak hanya itu saja, ketika hari pertama masuk sekolah pun Mail sampai menyuruh Mei Mei untuk berpindah tempat duduk agar bisa dipakai oleh Susanti. Perhatikan aja, Mail juga nampak lebih lembut saat ngobrol dengan Susanti dibandingkan dengan Mei Mei. Kalau dipikir-pikir kasihan juga si Mei Mei, harus terlibat dengan persoalan pelik seperti ini. Sabar, Mei~

Advertisement

Nggak ada episode yang menujukkan Jarjit terang-terangan menyimpan rasa terhadap Susanti. Mungkin dia mencoba untuk menjaga perasaan si Ipin

Sosok Mail dan Mei Mei / Credit: Twitter

Ngomongin konspirasi hubungan yang satu ini, rasanya terlalu simpel jika hanya dibilang cinta segitiga. Banyak yang percaya bahwa sosok Ipin di beberapa episode menunjukkan perhatian lebih kepada Susanti. Karena hal yang satu ini, mungkin menjadi alasan logis kenapa nggak ada episode yang menunjukkan secara terang-terangan jika Jarjit menyimpan rasa terhadap Susanti. Maklum, sebagai teman yang baik walaupun aneh, Jarjit mungkin sedang berusaha menjaga perasaan sahabatnya yang satu itu. Hal ini menguatkan bukti bahwa sosok Susanti adalah karakter primadona di Tadika Mesra. Bagaimana tidak, hanya seorang diri saja dia mampu menaklukkan Mail, Jarjit, dan Ipin. Perempuan Indonesia memang nggak ada obatnya, ya!

Dari polemik rumit ini, banyak yang menilai bahwa karakter Mail dianggap lebih cocok dengan Susanti. Bukannya gimana-gimana, tapi sosok Mail ini benar-benar pekerja keras dan paham bagaimana bersikap. Sedangkan si Jarjit ini sebaliknya, kerjaannya cuma “dua ringgit dua ringgit” terus. Tapi, terkadang kenyataannya memang begitu, kita udah susah-susah banting tulang, ternyata orang yang kita suka malah suka sama yang sekedar lucu dan kocak. Sabaaaar~

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE