6 Kreator TikTok yang Bikin Konten Pakai Logat Daerah. Kocak Abis!

Nggak bisa dimungkiri kalau saat ini TikTok masih menjadi salah satu platform video berdurasi pendek yang diminati banyak orang. Banyak kreator-kreator baru yang bermunculan dengan beragam jenis konten video. Ada yang membuat konten mengenai traveling, konten memasak dan ada juga kreator yang tampil dengan logat daerah yang khas.

Advertisement

Para kreator ini sering membuat konten dengan beragam bahasa dan logat daerah yang memicu gelak tawa dari penonton. Kira-kira siapa aja kreator TikTok yang lekat dengan ‘image’ logat daerah yang khas? Yuk simak ulasan berikut ini!

1. Nat Kenira dikenal lewat konten video javanese accent di TikTok

Kreator TikTok dengan logat daerah

Kreator TikTok Nat Kenira dengan logat jawa | Credit via TikTok

Kreator TikTok Nat Kenira atau yang lebih dikenal lewat nama pengguna Mbak Keni ini terkenal karena membuat konten dengan aksen bahasa Jawa yang kocak. Banyak pengguna TikTok yang merasa terwakili dengan kosakata bahasa Inggris yang diucapkan dengan gaya “medhok Jawa” dan menjadi ciri khasnya.

Ia semakin dikenal setelah membuat konten “your javanese accent is so sexy” di TikTok. Selain menekuni dunia konten video, Kenira juga merupakan seorang model yang pernah menjajaki kontes kecantikan Miss Indonesia pada tahun 2018 dan menjadi top 16 finalis lo!

Advertisement

2. Tante Lala juga masuk ke dalam daftar kreator TikTok dengan logat Manado yang kental

Kreator TikTok dengan logat daerah

Kreator TikTok Tante Lala dengan logat Manado | Credit via TikTok

Tante Lala dikenal sebagai kreator TikTok yang viral dengan konten daily life dan endorsement bersama sang anak yang bernama Rafa. Tante Lala kerap tampil dengan logat daerah Manado yang kental dan kata “ya sayang ya” yang menjadi ciri khasnya.

Ia juga sempat diundang oleh salah satu stasiun televisi swasta di Indonesia dan kembali menghebohkan publik usai membocorkan usianya yang masih terbilang muda.

3. Kreator TikTok @shakhansaaa dikenal lewat konten bahasa Depok yang viral

Kreator TikTok dengan logat daerah

Kreator TikTok Uni Lulu dengan logat Depok | Credit via TikTok

Kreator TikTok @shakhansaaa atau yang lebih dikenal dengan sapaan Uni Lulu juga sering mengunggah konten menggunakan logat daerah Depok. Ia membuat konten video tersebut bersama dua temannya. Beberapa video yang membahas tentang bahasa Depok pun viral dan berhasil meraih 2,1 juta viewers di TikTok.

Advertisement

4. Ada juga kreator TikTok @jejennnsiliki_ yang sering berbicara dengan logat Betawi yang khas

Kreator TikTok dengan logat daerah

Kreator TikTok @jejennnsiliki_ dengan logat Betawi| Credit via TikTok

Seorang kreator TikTok yang dikenal lewat nama pengguna @jejennnsiliki_ ini terkenal dengan konten logat Betawinya yang sangat kental. Nggak cuma itu, Jejen yang masih duduk di bangku sekolah SMA ini kerap melontarkan diksi-diksi lucu yang sukses mengocok perut para penontonnya. Salah satu video kocaknya pun berhasil meraih 36,7 juta viewers lo di TikTok~

5. Podcast Kesel Aje sering membahas konten seputar kehidupan anak Jakarta Selatan dan logat khasnya

Kreator TikTok dengan logat daerah

Kreator TikTok Oza Rangkuti dengan logat Jaksel | Credit via TikTok

Kreator TikTok Oza Rangkuti dikenal lewat akun TikTok miliknya dengan nama pengguna @podcastkeselaje. Ia sering mengunggah konten video seputar kehidupan anak-anak Jakarta Selatan lengkap dengan aksennya yang terkenal campur aduk antara Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia.

6. Terakhir, ada kreator TikTok Desy Genoveva yang sering tampil dengan logat ngapak yang kocak!

Kreator TikTok dengan logat daerah

Kreator TikTok Desy Genoveva dengan logat ngapak | Credit via TikTok

Desy mantan anggota JKT48 atau yang dikenal dengan nama pengguna Desy Genoveva juga sering mengunggah konten video kocaknya ketika menggunakan logat ‘ngapak’ khas beberapa kota di Jawa Tengah. Para penonton pun ikut ngakak ketika mendengar Desy berbicara menggunakan logat ngapak yang kental.

Nah itulah beberapa kreator TikTok yang dikenal karena logat daerahnya yang kental. Kalau kamu suka nonton konten yang mana aja nih SoHip?

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE