Kanal YouTube Indonesia yang Bikin Konten Seputar Alam. Seru Banget!

Nggak cuma berisi pemandangan indah, tapi penonton serasa diajak jalan-jalan

Semenjak angka kasus Covid-19 kembali naik, pemerintah kembali memberlakukan PPKM Level 3 untuk beberapa wilayah di Indonesia. Hal ini membuat masyarakat harus kembali membatasi aktivitas di luar rumah hingga kasus bisa terkendali. Artinya, mau nggak mau kita harus banyak melakukan aktivitas dari rumah persis seperti saat awal pertama kali pandemi muncul.

Advertisement

Nah, untuk membunuh rasa bosan selama di rumah aja, kamu bisa marathon menonton konten video dari beberapa kanal YouTube yang sering membagikan konten menjelajah alam. Dijamin serasa ikut jalan-jalan!

1. Kanal YouTube Fiersa Besari dikenal lewat konten pendakian gunung yang dibalut narasi dan puisi

Kanal YouTube alam

YouTube Fiersa Besari | Credit via YouTube

Nama Fiersa Besari dikenal sebagai seorang penyanyi Indonesia yang sering membuat lagu dengan lantunan nada yang sendu dan lekat dengan kesan ‘patah hati’. Selain bernyanyi, ia juga kerap menulis buku dengan genre yang sama. Di luar eksistensinya sebagai penyanyi dan penulis, Fiersa juga senang melakukan aktivitas mendaki gunung di Indonesia.

Nggak sekadar merekam perjalanan, Fiersa juga melengkapi konten videonya dengan narasi dan puisi yang apik. Karena saat ini angka kasus covid sedang tinggi, kamu bisa mengobati rasa rindu traveling dengan menyaksikan konten video yang diunggah Fiersa di kanal YouTube-nya!

Advertisement

2. Komedian Dzawin Nur juga sering menjelajah alam dan mengemasnya dalam konten video di YouTube

Kanal YouTube alam

YouTube Dzawin Nur | Credit via YouTube

Di balik kiprahnya di industri hiburan sebagai seorang komedian, Dzawin Nur juga memiliki hobi naik gunung. Ia kerap membagikan potret suasana di jalur pendakian yang nggak selalu mulus dan hal-hal kocak lainnya. Nggak cuma itu, ia juga kerap mengunjungi berbagai desa adat di Indonesia dan mengikuti acara adat khas daerah setempat.

3. Kamu juga bisa menyaksikan pemandangan alam dari berbagai penjuru dunia lewat kanal YouTube Leonardo Edwin

Kanal YouTube alam

YouTube Leonardo Edwin | Credit via YouTube

YouTuber Leonardo Edwin yang merupakan seorang mahasiswa di Amerika ini juga hobi melakukan aktivitas di alam seperti camping dan mendaki gunung. Ia beberapa kali mendaki gunung di luar negeri seperti Gunung Fuji dan Gunung Rainer di Amerika. Saat pulang ke Indonesia, ia juga selalu menyempatkan untuk keliling Indonesia dan mendaki gunung.

4. Muhammad Sadam baru aja mulai merintis kanal YouTube-nya dengan konten alam Indonesia

Kanal YouTube alam

YouTube Muhammad Sadam | Credit via YouTube

Muhammad Sadam merupakan teman dari selebgram Karin Novilda sekaligus fotografer pribadi Awkarin. Di luar pekerjaannya sebagai fotografer, Sadam juga diketahui senang melakukan eksplorasi ke beberapa daerah di Indonesia. Ia sering membagikan potret keindahan alam melalui unggahan Instagram dan mulai membagikan konten video di YouTube.

Advertisement

5. Kamu juga bisa merasakan sensasi menjelajah pedalaman Indonesia melalui kanal YouTube Anak Pedalaman

Kanal YouTube alam

YouTube Anak Pedalaman | Credit via YouTube

YouTuber bernama Aidil Putra sering membagikan konten video yang berisi pengalamannya saat menjelajah hutan di pedalaman Kalimantan Timur. Kebanyakan aktivitasnya dilakukan sendiri mulai dari solo camping hingga solo hiking. Ia juga beberapa kali membagikan momen saat mendaki gunung.

Buat kamu yang penasaran dengan hutan dan pulau-pulau tak berpenghuni di sekitar Kalimantan, kamu bisa menyaksikan konten video di kanal YouTube Anak Pedalaman.

6. Terakhir, kamu juga bisa menikmati segmen ‘Jalan2Men’ dari kanal YouTube Malesbanget

Kanal YouTube alam

YouTube Jalan2Men | Credit via YouTube

‘Jalan2Men’ merupakan salah satu segmen yang diproduksi oleh kanal YouTube Malesbanget. Segmen ini diisi oleh dua orang bernama Jebraw dan Naya yang hobi berpetualang ke tempat-tempat unik yang ada di Indonesia. Misi mereka hanya ingin mendokumentasikan pelosok Indonesia yang belum diketahui dan menyebarkan tren positif untuk anak muda.

Nah itulah beberapa kanal YouTube yang menyajikan konten seputar alam Indonesia. Kalau kamu sering nonton yang mana nih SoHip?

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE