Challenge konyol di Internet

Sejak media sosial merajalela, banyak orang sontak jadi haus perhatian. Bahkan kadang mereka nggak segan melakukan hal-hal aneh, konyol, berbahaya, atau seram, pokoknya mendadak jadi hilang akal sehat. Sebenarnya semua itu tujuannya, ya, cuma satu: mendapat perhatian orang lain. Kalau mereka bisa melakukan sesuatu yang belum pernah dilakukan sebelumnya, hampir pasti seluruh jagat internet bakal mencurahkan perhatian padanya, atau bahkan sampai mengaguminya. Nggak jarang juga aksinya ditiru warganet lain, entah karena pengen eksis juga atau memang penasaran.

Aksi-aksi di internet inilah yang biasa disebut challenge atau tantangan. Biasanya tantangan ini awalnya dilakukan satu atau sekelompok orang tertentu. Karena menarik, banyak orang kemudian mencoba sendiri dan diunggah di medsos pribadi. Sayangnya, nggak semua challenge itu ada faedahnya. Banyak banget challenge yang kalau dilihat kok malah bikin mikir, “Ih … apa banget sih, nggak penting!” Ya meskipun yang nonton terhibur juga. Nih, Hipwee Hiburan sudah merangkum challenge apa aja yang konyol bin ajaib yang pernah ada di internet. Mungkin salah satunya pernah kamu coba sendiri.

1. Yang pertama ini ada tantangan namanya high-five selfie. Caranya adalah selfie dengan kedua tangan terkatup

Advertisement

Keberhasilannya dilihat dari hasil foto. Kalau ponselmu kelihatan melayang dan kedua tanganmu membentuk ‘tos’ berarti berhasil. Tapi, ya, risikonya ponselmu hampir pasti jatuh.

2. Kalau ini sih cari mati, ya. Buat apa coba muka diselotip gitu? Kan nggak bisa napas!

tape face challenge via www.boredpanda.com

Ada sih yang cuma di tangan, mulut, dan badan. Jadi kayak diculik yang di tipi-tipi itu. Duh, ngapain sih???

3. Di challenge ini orang disuruh mengeriting rambut pakai benda-benda unik, yang seharusnya nggak dipakai buat mengeriting, misalnya tampon atau apapun, pokoknya sekreatif mungkin

4. Salahkan Kylie Jenner karena punya bibir seksi mirip Angelina Jolie. Berkat dia, orang jadi terinspirasi bikin tantangan ‘Kylie Jenner Lip’

Advertisement

Yang bikin tercengang, caranya dengan memasukkan bibir ke dalam botol kayak gini. Tapi kamu jangan sekali-kali mencobanya, karena banyak kasus yang botolnya nggak bisa dicopot dan bikin bibirnya biru karena lebam!

5. Entah apa yang ada di pikiran pencetus challenge ini. Mungkin dia bosan dengan cara tidur normal di atas kasur …

Planking challenge… Hmm via www.obsev.com

Kalau mau ikut tantangan ini kamu harus siap malu, karena ‘planking’ harus dilakukan di tempat-tempat umum gini. Kalau dikasih uang semiliaar sih mau-mau ajalah, ya….

6. Uji adrenalin nggak harus dengan naik wahana-wahana di taman hiburan. Challenge sederhana kayak ‘Extreme Phone Pinching‘ ini bisa ditiru

Yang lihat aja ngeri! via www.oddee.com

Asal … kamu sudah siap ponsel cadangan, kalau-kalau beneran nyemplung.

7. Obsesi sama make up boleh-boleh saja, asal kuat dana dan nggak melakukan tantangan ini. Namanya ‘100 Layers of Everything‘!

Pakai 100 lapis foundation! via brightside.me

Sebenarnya nggak cuma bisa pakai make up yang diaplikasikan ke wajah, tapi bisa apapun, asal dipakainya ke badan dan harus berjumlah 100. Ini contoh lain, pakai cat kuku 100 lapis! Itu ngilanginnya pakai gergaji kali, ya? 😐

8. Masih soal make up. Mungkin buat yang irit dana bisa coba tantangan ini. Nggak perlu deh beli make up mahal-mahal, pakai saja bahan-bahan makanan

Asal jangan lipstikan pakai cabai aja sih, bisa dower nanti…

9. Duh, ini no comment deh …. Nggak diwarnain aja sudah cukup mengganggu, apalagi kalau dicat warna warni gini. Sekalian aja diombre!

10. Sebentar … ini mungkin saking nganggurnya yang bikin, ya? Sampai kepikiran aja banyak-banyakan naruh koin di tulang selangka!

koin di tulang selangka. Biar kalau ada pengamen nggak perlu buka dompet via www.oddee.com

*Bonus*

Bisa jadi challenge ini dibuat dengan tujuan agar image seram cowok-cowok brewokan bisa terhapus dari dunia ini. Pfft!

Giving @marthastewart a run for her money. 📷 @cheryljuetten

A post shared by The Gay Beards (@thegaybeards) on

Sebenarnya sah-sah saja sih mau mengikuti tren di internet seperti tantangan-tantangan di atas, asalkan nggak membahayakan diri sendiri dan orang lain. Apalah arti kepopuleran di dunia maya kalau ujung-ujungnya malah bertaruh nyawa. Ya, kan?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya