8 Film Hollywood ini Menginspirasi Perbuatan Kriminal di Dunia Nyata. Pengaruhnya Gede Banget!

Kriminal dunia nyata

Film adalah sebuah karya seni yang memiliki pengaruh yang sangat besar. Sama seperti musik, film bisa mempengaruhi perilaku, pemikiran ,bahkan menginsiprasi seseorang untuk melakukan sesuatu atau mengubah prinsip hidupnya. Hal ini nggak bisa dimungkiri mengingat banyak sekali contoh orang yang menjalani kehidupannya karena terpengaruh satu tokoh film atau pesan dalam film yang ia tonton.

Advertisement

Selain punya pengaruh positif, sejumlah film juga ternyata bisa menginspirasi seseorang untuk melakukan tindakan-tindakan kriminal yang berbahaya lo. Bahkan ada sejumlah  kejadian konyol terkait orang yang menggunakan cara yang persis seperti dalam film saat melakukan tindakan kejahatan mereka. Memangnya film apa aja sih yang sampai menginspirasi para penjahat di dunia nyata? Daripada penasaran, yuk langsung aja simak daftar selengkapnya di bawah ini!

1. Pertama ada film “Joker” yang dibintangi oleh Joaquin Phoenix. Film ini menginsiprasi seorang pria di Jepang yang menusuk dan membakar gerbong kereta. Kejadian ini baru saja viral beberapa waktu lalu

Joker (2019) / Credit: IMDb

2. “Scream” adalah film klasik yang digemari banyak orang. Siapa sangka, ada seseorang pria asal Belgia yang menghabisi seorang perempuan dengan keji sambil menggunakan topeng Ghostface. Saat diamankan pihak kepolisian, sang pria mengaku terinspirasi dari film “Scream”

Scream (1996) / Credit: IMDb

Advertisement

3. Seorang remaja harus dihukum penjara seumur hidup setelah ia melakukan berbagai tindakan kriminal termasuk mengakhiri nyawa teman sekolahnya karena terinspirasi film psikopat yang dibintangi Christian Bale berjudul “American Psycho”

American Psycho (2000) / Credit: IMDb

4. Dua orang pemuda berusia 15 tahun di Amerika Serikat harus diadili di lapas remaja setelah mereka berencana menculik dan menghabisi nyawa orang-orang layaknya dalam film “Saw”. Beruntung rencana jahat tersebut terdengar oleh ibu mereka yang langsung melaporkan mereka ke pihak berwajib

Saw (2004) / Credit: IMDb

5. Selanjutnya ada film “The Town” yang jadi inspirasi tiga orang perampok menggunakan topeng lateks seperti dalam film ini. Dalam perampokan tersebut, tiga pria tersebut merampas toko yang kemudian merugi sampai 2,8 milliar rupiah!

The Town (2010) / Credit: IMDb

Advertisement

6. Siapa sangka film romantis “Twilight” bisa menginspirasi seseorang remaja untuk melakukan tindakan kejahatan. Dilaporkan seorang murid salah satu sekolah di Amerika Serikat tanpa alasan jelas menggigit leher lebih dari 10 temannya. Ia mengaku terobsesi dengan film “Twilight” yang berkisah tentang vampir

Twilight (2008) / Credit: IMDb

7. Lalu ada film “Natural Born Killers” yang menginspirasi sepasang kekasih untuk melakukan tindak kriminal seperti merampok bahkan menghabisi orang nggak bersalah. Saat tertangkap, pasangan ini mengaku terinspirasi sepasang kekasih dalam film tersebut yang juga melakukan tindak kejahatan

Natural Born Killers(1994) / Credit: IMDb

8. “The Dark Knight” mungkin menjadi film yang menampilkan sosok Joker dengan mengerikan. Benar saja, film ini kemudian mengispirasi sejumlah orang untuk bertindak jahat. Ada yang membobol rumah orang lain di Amerika Serikat menggunakan kostum sampai menyerang gurunya dengan pisau cukur sambil berdandan seperti Joker

The Dark Knight (2008) / Credit: IMDb

Nah, itu dia beberapa film Hollywood yang nggak disangka dapat menginspirasi orang-orang untuk melakukan tindakan kejahatan yang berbahaya. Gimana menurut kamu nih? Pokoknya jangan sampai meniru hal-hal konyol yang ada di film deh. Mending anteng aja daripada hidupmu juga berakhir jadi konyol. Ingat, itu cuma film~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

CLOSE