10 Kutipan Drama Korea 2019 ini Jadi Pengingat untuk para Bucin. Biar Bucin, Harus Tetap Realistis!

Kutipan drama Korea bucin

Merasa sayang banget sama pasangan dan nggak ingin kehilangan? Hati-hati, kamu bisa jadi bucin. Orang kalau sudah terlanjur bucin kadang susah banget untuk dinasihati. Mulai dari nasihat teman sendiri sampai orang tua cuma masuk telinga kanan keluar telinga kiri. Pokoknya pasanganmu adalah hal yang paling penting. Nggak salah sih memprioritaskan pasangan, tapi kalau efek yang ditimbulkan negatif jadi nggak baik dong.

Advertisement

Terkadang punya teman bucin kebangetan juga bikin kita sensi sendiri. Nah, buatmu yang sudah menunjukan tanda-tanda bucin coba deh cek kutipan-kutipan dari drama Korea yang rilis tahun 2019 ini. Siapa tahu bisa jadi pengingat agar nggak bucin-bucin amat. Buat yang punya teman bucin, tunjukin kutipan-kutipan di bawah ini biar dia sadar!

1. Jangan terlalu bucin kalau masih ada keraguan, jangan-jangan bobot cintanya nggak sama sepertimu

Masih bucin ketika doi membuatmu ragu akan dirimu sendiri? via hellokpop.com

Pria baik-baik tidak akan membuat wanita yang dicintainya meragukan dirinya sendiri. – “My First First Love”

2. Sebelum terlalu bucin sama orang lain, sudah cinta diri sendiri belum?

Menjadi bucin dengan mencintai diri sendiri. via phimphim.net

Intinya kamu harus lebih bisa mencintai dirimu sendiri. Dengan begitu kamu akan memperlakukan dirimu lebih baik. – “The Light in Your Eyes”

Advertisement

3. Sudah terlalu sayang, tapi ternyata nggak berbalas. Sakit!

Buciiin! via akurat.co

Kita terus menyukai seseorang, meski tidak ada jaminan perasaan kita akan terbalas. – “Love Alarm”

4. Terlalu cinta kadang membuat sering memaksa tanpa disadari

Apakah kamu sudah dalam taraf memaksa? via kdramapal.com

Terkadang menyuruh seseorang untuk tetap tinggal itu lebih buruk daripada menyuruh seseorang untuk pergi. – “Doctor John”

5. Nih, yang sudah terlanjur bucin coba diingat lagi bagaimana sikap dia padamu~

Pastikan jangan hanya kamu yang bucin. via asianretrospects.com

Kau harus berpacaran dengan pria yang mau berusaha untukmu, bukan dengan pria yang membuatmu berpikir kalau kau yang harus memulai lebih dulu. – “My First Love”

Advertisement

6. Hati-hati, rasa sayang yang berlebihan dan sikap yang memaksa bisa membuatnya pergi

Bukannya tambah dekat, doi bisa-bisa menjauh. via layar.id

Jika kamu memaksakan sesuatu kepada seseorang, orang itu hanya akan menjauh. – “Flower Crew: Joseon Marriage Agency”

7. Sebucin-bucinnya kamu harus selalu ingat perpisahan itu nyata

Jangan berlebihan, kalau perpisahan datang sakitnya berkali-kali lipat. via grid.id

Setiap hal memiliki akhir dan semua pertemuan pasti berujung pada perpisahan. – “Hotel del Luna”

8. Daripada sekadar bucin, justru lebih menyakitkan ketika kita nggak memahami diri sendiri

Memahami diri sendiri adalah salah satu hal tersulit via dreamers.id

Terkadang lebih menyakitkan tidak memahami diri sendiri daripada tidak memahami orang lain. – “Be Melodramatic”

9. Jadi intinya cinta itu menyiksa, Guys!

Tinggal tunggu kapan cinta bikin nyesek sih. via kdramapal.com

Jatuh cinta itu terjadi secara tiba-tiba. Jadi, kita tidak tahu kapan waktu tepatnya hingga cinta akan menyiksa kita. – “Melting Me Softly”

10. Namun yang paling menyedihkan adalah hanya kamu yang menjadi bucin

Jadi, selama ini hanya kamu yang bucin? via medium.com

Kamu tidak peduli denganku, kamu akan baik-baik saja jika aku menghilang karena semua momen kita bersama adalah kebohongan. – “I Wanna Hear Your Song”

Siapa nih yang relate sama kutipan-kutipan di atas? Drama Korea pun mengajarkan kita untuk nggak berlebihan dalam mengungkapkan perasaan alias menjadi budak cinta. Mungkin kamu nggak sadar ada dialog semacam itu saat menontonnya. Namun, dengan model penyampaian di atas, cukup membuatmu tersentil, kan? Kamu paling ngena sama kutipan nomor berapa nih?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Senois.

CLOSE