Dukung Pemberdayaan Perempuan, Thavita Rilis Lagu Baru Berjudul “Kuat”

Lagu baru Thavita "Kuat"

Kabar bahagia kembali datang dari kancah permusikan Indonesia. Kali ini penyanyi Thavita kembali merilis single terbarunya berjudul “Kuat” yang resmi dirilis pada tanggal 18 Juni 2021 lalu. Sebelumnya, pada akhir tahun 2020 lalu dirinya juga telah sukses mengeluarkan single berjudul “Lagu Untukmu”. Namun, single yang dirilis oleh Thavita kali ini bisa dibilang beda karena mengangkat isu-isu yang lebih kritis dan penting. 

Advertisement

“Kuat” nggak hanya dirilis sebagai karya belaka, tetapi sekaligus menjadi langkah awal sebuah misi, yakni pemberdayaan perempuan. Thavita sendiri mempersembahkan lagu ini untuk semua perempuan kuat dan tegar di luar sana. Dirinya merasa bahwa banyak perempuan yang sering kali meragukan kemampuan diri sendiri. Padahal, mau bagaimanapun perempuan punya andil besar terhadap dunia. Lagu ini juga sebagai sarana untuk saling mengingatkan seberapa kuat kaum perempuan.

Sebagai seorang musisi, Thavita berprinsip bahwa tugasnya bukan hanya sekadar bermusik, melainkan juga memberikan dampak perubahan baik pada setiap karya yang dihasilkan

Single terbaru Thavita / Credit: Thavita Management

“Angkat tegak perisaimu, waktunya tuk buktikan. Saatnya kau menggenggam dunia, karena, kamu, wanita, kuat!”

”Kuat bukan cuma lagu, tapi sebuah pesan. Apapun peran kita di dunia, lewat apapun caranya, semoga kita bisa terus jadi kuat, dalam versi kita sendiri tentu saja. Aku ingin kita bisa bangga dengan peran kita, wanita, dan saling menguatkan wanita lain di luar sana. Semua mulai dari kita. Mulai dari percaya bahwa kita bisa.”

Single yang dirilis oleh Thavita kali ini diharapkan punya dampak besar bagi perjuangan kaum perempuan di sektor apa pun. Sebab, sebagai seorang musisi, ia merasa bahwa tugasnya nggak hanya bermusik dan membuat karya-karya kosong. Lebih dari itu, karya yang dihasilkan harus bisa memberikan dampak dan perubahan baik dari setiap apa yang diusung pada karya tersebut.

Advertisement

Seperti yang kita tahu, kaum perempuan dari dulu hingga saat ini masih terus saja mendapatkan perlakuan diskriminatif dalam berbagai hal. Perempuan dianggap sebagai makhluk yang lemah, nggak berdaya, dan nggak berkompeten untuk bersaing dengan kaum laki-laki. Lewat lagu “Kuat” ini nantinya diharapkan semua pihak mengerti bahwa sebenarnya kaum perempuan juga memiliki tempat di mana saja yang diinginkan.

Thavita menggandeng Kamga untuk melengkapi lirik dan juga Kenny Gabriel sebagai produser

Sosok Thavita / Credit: Instagram Thavitaa

Dalam proyeknya yang kali ini, Thavita kembali menggandeng Kamga untuk melengkapi lirik dalam single ini. Ia menunjuk Kenny Gabriel yang namanya sudah nggak asing lagi di dunia permusikan Indonesia sebagai produsernya.

Advertisement

Seperti sebelumnya, Thavita selalu hadir dengan hal-hal baru. Kali ini, dengan elemen spoken words yang diinkorporasikan ke dalam lagu, khususnya pada bagian bridge. Selain memberi nuansa upbeat pada tema R&B lagu ini, spoken words juga menunjukkan sisi lain Thavita yang vokal dan vibrant.

Besar harapan bahwa single ini akan membawa dampak baik bagi semua pihak, terutama kaum perempuan. Semoga ke depannya Thavita terus produktif dalam membuat karya cemerlang seperti ini. Selamat!

Ikuti Instagram @wolesjon, biar nggak ketinggalan informasi seputar cowok dan dunia hiburan lainnya, kuy!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE